15 Makanan Pembakar Lemak, Perut Buncit Cepat Mengempis

Berita, Herbal 0 Comments

PUNYA perut buncit tentu tidak nyaman. Apalagi buncitnya sangat besar. Mengonsumsi makanan pembakar lemak perut buncit bisa membantu Anda mengempiskan perut sehingga And abisa tampil langsing dan sehat.

Ada beberapa jenis perut buncit. Misalnya perut buncit bergelambir, perut buncit bundar dan kencang, perut buncit pada orang yang berbadan kurus, perut buncit setelah melahirkan, dan perut yang terus bertambah buncit.

Apa pun jenis perut buncit Anda, yang pasti Anda harus berusaha mengecilkan atau mengempiskannya. Jika tidak, Anda tidak bisa bergerak lincah dan cepat.

Baca – 6 Alat Pembakar Lemak Tercepat yang Bisa Anda pilih

Bahkan, Anda bisa mudah kena penyakit seperti diabetes, stroke, jantung, darah tinggi, kanker, dsb. Maka, jika perut Anda sekarang tampak buncit, segera atasi biar Anda selalu sehat dan bisa tampil dengan nyaman.

Pertanyannya, bagaimana cara mengecilkan perut buncit? Apa saja yang harus Anda lakukan supaya perut menjadi kempis?

15 Makanan Pembakar Lemak Perut Buncit

makanan pembakar lemak perut buncit

 

Salah satu cara mengecilkan perut buncit yang bisa Anda lakukan adalah mengonsumsi makanan pembakar lemak perut buncit.

Menurut dr Kevin Adrian, cara membakar lemak di tubuh dengan mengonsumsi makanan tertentu sangat mudah dan murah. Anda tidak perlu membeli obat pelangsing segala.

Yang penting, Anda harus rajin mengonsumsi makanan pembakar lemak secara rutin dan teratur. Jika tidak, ya perut Anda tetap akan buncit berarti Anda tidak sehat.

1. Rajin Mengonsumsi Buah

Sering mengonsumsi buah bisa menjadi cara jitu mengatasi perut buncit. Buah mengandung banyak vitamin dan mineral. Bisa membakar banyak lemak penyebab perut buncit.

Jeruk, lemon, kiwi, jeruk keprok, jeruk nipis, apel, semangka, alpukat, strawberry, raspberry, dan anggur merupakan buah yang baik untuk mengecilkan perut buncit.

Tentu saja, makannya jangan berlebihan. Sebab, buah juga mengandung gula. Walaupun gula alami.

2. Jus Tomat, Merampingkan Pinggang Secara Drastis

Tomat juga bisa Anda pilih untuk merampingkan perut dan pinggang. Anda bisa minum jus tomat satu gelas tiap hari. Perut dan pinggang Anda akan kembali ramping secara drastis.

Hebatnya, Anda tak perlu diet mati-matian untuk memiliki perut dan pinggang yang ramping. Selain itu, mengonsumsi jus tomat juga bisa mengurangi stres bagi wanita yang berat badannya tinggi.

Baca – 5 Alat Pembakar Lemak Perut Agar Perut Mengecil dan Langsing

Untuk itu, silakan mencobanya sekarang juga.

3. Mengonsumsi Ikan, Sumber Protein

Mengonsumsi ikan juga bisa mengecilkan perut buncit. Ikan merupakan sumber protein dan asam lemak omega-3.

Fungsi protein adalah membangun otot, sedangkan asam lemak omega-3 mencegah peradangan dan meningkatkan laju metabolisme.

Jika Anda mampu menurunkan peradangan, maka kenaikan berat badan bisa dicegah. Biasanya, peradangan antara lain terjadi akibat stres.

4. Sarapan Pagi Dua Butir Telur Rebus

Sarapan pagi hanya dengan mengonsumsi dua butir telur rebus juga bisa Anda coba. Telur resbus termasuk makanan pembakar lemak yang cukup baik.

Dari hasil penelitian, mengonsumsi telur rebus biasa menurunkan berat badan sampai 65 %. Telur dengan kandungan vitamin B12 dan protein mampu meningkatkan kerja metabolisme dalam tubuh.

Sarapan pagi dengan mengonsumsi 2 butir telur rebus bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

5. Mengonsumsi Kacang Almond

Mengonsumsi kacang almond bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sebab, kacang almond mengandung lemak dan protein yang sehat.

Banyak vegetarian yang mengonsumsi kacang almond karena dianggap sebagai sumber nutrisi yang bisa membakar lemak dalam tubuh. Kacang ini juga kaya akan omega-3 yang mampu menaikkan energi dan metabolisme.

Baca – Minum Jus Penghancur Lemak di Paha dan Betis

6. Kacang-kacangan Sumber Protein

htimakanan pembakar lemak perut buncit

perut buncit (foto:cnnindonesia.com)

Anda juga bisa mengonsumsi kacang-kacangan untuk menurunkan perut buncit. Kacang-kacangan termasuk makanan pembakar lemak karena merupakan sumber protein, serat, vitamin, dan mineral yang baik.

Jika Anda mengonsumsi kacang-kacangan dengan teratur, Anda tidak akan mudah merasa lapar. Maka, Anda pun tidak akan makan berlebihan. Kacang merupakan sumber protein untuk vegan dan vegetarian.

7. Kayu Manis Bisa Membakar Lemak Viseral

Dengan aroma yang khas, kayu manis kaya antioksidan dan mampu mengendalikan gula darah.

Selain itu juga mampu mempengaruhi metabolisme gula dalam tubuh. Hasilnya, konversi lemak bisa dikurangi. Demikian pula dengan lemak visceral atau lemak perut, bisa dikurangi.

8. Semangka Membuat Anda Selalu Kenyang

Semangka sangat disukai banyak orang pada saat musim kemarau. Rasanya segar dan manis. Jika Anda ingin mengecilkan perut buncit, maka konsumsi semangka bisa dipilih.

Semangka adalah makanan dengan kepadatan energi yang rendah dan kalorinya sangat kecil. Oleh karena itu, semangka sangat baik dikonsumsi untuk mengecilkan perut buncit ataupun menurunkan berat badan.

Baca – 5 Jenis Makanan Pembakar Lemak Ketika Anda Sedang Tidur

Dengan mengonsumsi semangka, Anda akan merasa selalu kenyang. Meskipun tanpa menambahkan kalori terlalu banyak untuk total sehari-hari.

9. Mengonsumsi Sayuran Hijau

Beberapa sayuran juga termasuk makanan pembakar lemak yang baik. Misalnya bayam, kangkung, sawi, lobak, wortel, brokoli, dan lobak. Sayuran tersebut kaya akan vitamin, mineral, air, dan serat makanan.

Sayuran dengan tinggi serat bisa mengurangi lemak dalam perut. Dengan mengonsumsi sayuran, Anda pun tidak akan makan berlebihan.

Lebih dari itu, sayuran hijau juga bisa membersihkan usus besar, menaikkan metabolisme, dan membantu pencernaan yang baik.

10. Pepaya Membakar Lemak dengan Mudah

Pepaya mengandung banyak vitamin C dan A. Bagus untuk membakar lemak dengan mudah. Pada sisi lain, pepaya rendah kalori namun tinggi kalium, serat, dan asam folat. Maka, pepaya bisa konsumsi pepaya setiap hari mengempiskan perut buncit.

Pepaya juga mengandung enzim yang bisa membersihkan saluran pencernaan dan membakar lemak dalam tubuh. Anda sebaiknya minum jus pepaya rutin tiap malam dan pembakaran lemak bisa berjalan dengan mudah.

Baca – 6 Alat Fitnes Efektif untuk Mengecilkan Perut Wanita

Mengonsumsi pepaya juga bisa membuat kulit tubuh Anda sehat, halus dan kencang. Sebab, pepaya mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk pemeliharaan kesehatan kulit.

makanan pembakar lemak perut buncit

Anda bisa membakar lemak dengan mengoleskan ORI BSH Lotion (foto:shopee.co.id)

11. Yogurt, Makanan Pembakar Lemak Perut Buncit

Yoghurt yang sarat dengan bakteri usus yang baik mampu membuat pencernaan dan usus Anda selalu sehat.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi yogurt bisa menurunkan berat badannya lebih cepat dibandingkan dengan mereka tidak mengonsumsi yogurt. Yogurt mengandung banyak probiotik.

12. Cabai Bisa Membakar Lemak di Perut

Anda suka mengonsumsi cabai? Ternyata mengonsumsi cabai juga bisa menurunkan berat badan. Konsumsi cabai bisa membantu membakar lemak di perut.

Cabai tidak hanya mampu menampilkan rasa pedas, tetapi juga bisa membuat orang yang mengonsumsi berbadan langsing.

Dengan kandungan vitamn C dan capsaicin, cabai bisa membuat Anda mampu membakar lemak lebih banyak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Baik mengosumsi cabai rawit, cabai hijau atau cabai merah.

13. Jamur – Makanan Pembakar Lemak Perut Buncit

Mengonsumsi kadar vitamin D yang rendah bisa membuat perut Anda buncit. Maka, mengonsumsi jamur bisa menjadi solusi untuk menurunkan perut buncit. Sebab, jamur adalah sumber vitamin D yang baik.

Jamur tergolong rendah kalori dan kadar airnya tinggi. Jamur bisa Anda olah menjadi sup atau ditambahkan pada salad dan sandwich.

Ini akan meningkatkan nafsu makan siang dan makan malam karena rasa lezat masakan jamur. Tetapi, makannya tak akan membuat Anda gemuk.

14. Pilihlah Oatmeal dengan Rasa Hambar

Oatmeal juga bisa Anda pilih sebagai makanan pembakar lemak perut buncit. Oatmeal kaya serat. Maka, mengonsumsi oatmeak membuat Anda merasa kenyang untuk waktu lebuh lama.

Anda dapat mengonsumsi oatmeal pada pagi hari dicampur dengan sedikit mentega, kacang-kacangan untuk tambahan protein. Ketika membeli oatmeal, pilihlah oatmeal rasa hambar.

15. Minyak Zaitun Mencegah Anda Kena Diabetes

Minyak zaitun termasuk minyak yang sehat. Bisa Anda manfaatkan untuk membakar lemak pada perut buncit. Bisa untuk salad atau menggoreng makanan karena minyak zaitun adalah sehat.

Selain itu minyak zaitun mengandung asam oleat yang bisa membakar lemak di tubuh, termasuk di perut yang membuat perut buncit.

Tak hanya itu. Asam lemak tidak jenuh tunggal di dalam minyak zaitun juga bisa mengatur kadar gula darah sehingga tidak menjadi terlalu tinggi. Kadar gula darah tinggi membuat Anda menderita diabetes.

Demikian artikel mengenai 15 makanan pembakar lemak, perut buncit cepat mengempis. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

!-- Ads 300x250 -->