Alat Olahraga di Rumah – Murah Harganya, Mudah Penggunaannya

Berita 0 Comments

ALAT olahraga di rumah. Siapa pun yang ingin selalu sehat, tentu harus rajin berolahraga. Tidak harus menjalani olahraga berat. Olahraga ringan juga bisa membuat tubuh Anda sehat.

Misalnya jalan kaki. Cukup jalan kaki di jalanan depan rumah. Kamu bisa jalan bolak balik selama 30 menit. Ditanggung kamu akan sehat.

Tak ingin keluar rumah juga bisa. Lakukan saja olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Misalnya lompat tali, push up, bersepeda dengan sepeda statis, dsb.

Mudah kan? Yang penting mau nggak berolahraga. Jangan menunggu sakit baru mulai berolahraga. Ya percuma. Sakitnya sudah duluan berjalan.

Nah, sebelum sakit, lakukan olahraga rutin tiap hari. Cukup olahraga ringan di rumah. Alat olahraga di rumah juga murah. Murah belinya, mudah menjalankannya, dan sehat tubuhnya. Banyak alat olahraga dijual di toko online.

Beberapa Jenis Alat Olahraga di Rumah yang Bisa Anda Pilih 

alat olahraga di rumah
olahraga lompat tali (foto:lampung.tribunnews.com)

Alat olahraga apa saja yang bisa digunakan berolahraga di rumah? Berapa harga alat olahraga di rumah?

Berikut ini infonya:

1. Tali Lompat/Loncat Skiping

Ini adalah alat olahraga murah, mudah pemakaiannya, tetapi besar manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Yang menarik, olahraga ini bisa dilakukan di rumah. Depan rumah, teras, garasi, dsb.

Manfaatnya pun banyak. Bisa menguatkan jantung, paru-paru, melatih lengan, bahu, kaki, dan otot inti.

Bisa juga untuk menurunkan berat badan, mengoptimalkan energi dalam tubuh, membentuk tubuh, mencegah osteoporosis (cepat tua), menambah tinggi badan, dsb.

Lakukan olahraga ini paling tidak empat hari per minggu. Setiap kali berolahraga minimal 30 menit. Jika belum terbiasa, lakukan bertahap. Mulai dengan pemanasan.

Harga alat olahraga di rumah ini sangat murah. Berapa? Harga tertinggi Rp 40 ribu, terendah Rp 10 ribu. Paling banyak pilihan harga belasan ribu.  Anda bisa memilih model dan harga yang kamu inginkan.

2. Angkat Beban Ringan (Drumble, Barbel)

Olahraga angkat beban memakai barbel (drumble) ini juga bisa Anda pilih. Anda bisa berlatih tiap saat di rumah. Tidak memerlukan tempat yang luas.

Anda bisa menggunakan barbel seberat 1 kg, 2 kg, 3 kg, dsb. Pilih berat barbel sesuai kemampuan Anda. Yang penting bisa membuat Anda selalu sehat.

Manfaat olahraga ini bisa membuat otot-otot tubuh lebih kuat dan sehat. Selain itu juga menyehatkan jantung dan paru, memperlancar peredaran darah. Barbel ini dibuat dari bahan plastik.

Harga alat olahraga di rumah ini juga bervariasi sesuai dengan berat dn kualitas barbel. Harga terendah adalah Rp 12 ribu.

3. Alat Olahraga Rumahan Foam Roller Yoga

Alat olahraga rumahan lain yang juga mudah dilakukan adalah foam roller yoga. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Alat olahraga ini Anda letakkan di bawah kedua kaki dan Anda dalam posisi telentang. Kemudian digerakkan maju mundur.

Manfaat orahraga rumahan ini adalah menghilangkan selulit, memperbaiki sirkulasi darah, menguatkan otot inti, memperbaiki postur tubuh, dsb.

Harga alat olahraga ini juga murah.Terendah harga Rp 80-an ribu.

4. Alat Olahraga Pelangsing Tubuh

Anda ingin melangsingkan tubuh dengan mudah dan cukup dilakukan di rumah? Ya, Anda bisa menggunakan alat olahraga di rumah ini. Y yaitu super tummy trimmer atau alat olahraga pelangsing perut dan pembentuk tubuh.

Manfaat menggunakan alat olahraga ini adalah membakar lemak, menguatan fisik dan kebugaran, meningkatkan metabolisme tubuh, membentuk tubuh, dan meratakan perut.

Juga dapat mengecilkan bagian tangan, lengan, bokong, paha, dan betis. Bisa dilakukan sambil menonton TV. Bisa sambil duduk di lantai (di atas matras) atau berdiri.

Harga alat olahraga rumahan ini juga bervariasi. Dari Rp 40 ribu sampai Rp 100an ribu.

5. Revoflex Xtreme Abs Fitness (Membentuk Tubuh Ideal)

Hampir sama dengan alat olahraga di rumah nomor 4. Alat olahraga yang ini juga berguna untuk membentuk tubuh ideal sekaligus badan sehat.

Caranya pun sangat mudah dan tidak perlu waktu lama. Anda bisa berlatih atau berolahraga dengan alat ini selama 5 menit per hari. Tentu saja, alat olahraga ini cocok untuk Anda yang supersibuk.

Gerakan olahraga dengan alat ini juga hampir sama dengan penggunaan super tummy trimmer. Hanya di sini, posisi ini tengkurap dengan badan diangkat. Lalu, kedua tangan memegangi pegangan pada roda. Roda digerakkan maju mundur.

Tetapi, Anda juga bisa menggunakan alat olahraga ini dengan posisi berdiri.

Dengan banyak berolahraga dengan alat ini, maka makin banyak kalori dan lemak yang terbakar. Anda akan memiliki tubuh langsing dan sehat. Cocok untuk wanita muda, wanita karier dan ibu rumah tangga.

Ibu-ibu rumah tangga juga perlu punya tubuh langsing nan indah sehingga selalu tampak awet muda dan sehat. Ya, yang penting tubuh sehat.

Berapa harga alat olahraga di rumah ini? Harganya di bawah Rp 100 ribu.

Penutup

Banyak jenis dan alat olahraga ringan yang bisa Anda lakukan untuk memiliki tubuh yang sehat. Yang penting bersedia menjalankan olahraga. Meskipun hanya dalam waktu sebentar, tetapi rutin tiap hari. Harga alat-alat olahraganya juga murah.

 

!-- Ads 300x250 -->