6 Alat Olahraga Pengecil Perut Buncit dan Paha

Berita 0 Comments

ANDA ingin mengecilkan perut dan paha? Ya, punya perut buncit dan paha besar memang tidak nyaman. Apalagi jika Anda masih berusia muda. Maka, Anda sebaiknya menggunakan alat olahraga pengecil perut dan paha.

Banyak alat olahraga pengecil perut buncit dan paha yang bisa Anda pilih. Dengan memiliki alat olahraga sendiri, Anda bisa bebas berlatih kapan saja.

Di tengah kesibukan Anda, luangkan waktu sedikit untuk berolahraga dengan alat olahraga pengecil perut dan paha ini.

Ya, meluangkan waktu sangat penting. Banyak orang beralasan tidak punya waktu untuk berolahraga. Padahal, olahraga merupakan cara terbaik untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

Baca – 6 Alat Olahraga Lari di Tempat atau Treadmill Harga 1 Jutaan

Menurut dr Damar Upahita, memiliki perut buncit dan paha besar bukan hanya mengganggu penampilan. Tetapi juga bisa mengakibatkan Anda menderita sakit jantung, kolesterol tinggi, diabetes, dsb.

Alat olahraga pengecil perut dan paha apa saja yang baik dan layak untuk Anda miliki? Berapa harga alat olahraga itu?

alat olahraga pengecil perut
sepeda statis (foto:toko.shoppe.co.id)

Alat Olahraga Pengecil Perut dan Paha Beserta Harganya

Berikut adalah 6 alat olahraga mengecilkan perut buncit dan paha yang bisa Anda pilih.

1. Sepeda Statis

Stationary bike atau lebih dikenal dengan nama sepeda statis ini merupakan alat fitnes yang cara penggunaannya hampir sama dengan naik sepeda biasa.

Bedanya, sepeda statis tidak bisa bergerak kemana-mana. Sepeda statis selalu berada di tempatnya. Meskipun Anda menggenjot sepeda itu dengan keras.

Menggunakan sepeda statis bisa membuat Anda mampu mengecilkan perut buncit sekaligus mengecilkan paha.

Ketika Anda menggerakkan pedal sepeda statis, maka otot paha dan perut bergerak secara seimbang. Gerakan terus-menerus di atas sepeda statis akan membakar lemak di perut dan paha Anda.

Baca – 10 Alat Fitness di Rumah – Membuah Semangat Berolahraga

Berolahraga dengan mengunakan sepeda statis tidak akan membuat Anda cedera. Alat olahraga ini bermanfaat untuk menguatkan tubuh bagian bawah.

Namun, tidak memberikan banyak tekanan pada tulang punggung dan persendian. Harga sepeda statis beragam. Kebanyakan harganya Rp 1 jutaan ke atas.

2. Stepper atau Climber

Menggunakan alat fitnes pengecil perut ini sama dengan orang menaiki bukit atau tangga. Gerakan yang dihasilkan dari penggunaan alat ini membuat seluruh beban tubuh bertumpu pada lutut secara bergantian.

Dengan alat olahraga ini, Anda akan melatih otot perut dan kaki, termasuk paha. Hasilnya, perut dan kaki akan menjadi langsing dan kuat. Harga alat olahraga ini adalah Rp 1 jutaan

3. Treadmill atau Alat Olahraga Lari di Tempat

Dengan menggunakan treadmill, Anda bisa berolahraga jalan biasa, jalan cepat ataupun lari. Tetapi, semua itu dilakukan di atas treamill.

Maka, treadmill bisa disebut sebagai alat olahraga lari di tempat. Sebab, kenyataannya Anda lari tetapi hanya di atas treadmill (lari di tempat). Bukan lari sebagaimana layaknya lari.

Ketika menggunakan treadmill, kaki yang bergerak dengan kecepatan sesuai pengaturan yang Anda inginkan. Tentu saja, perut juga melakukan gerak sehingga treadmill bisa digunakan mengecilkan perut buncit dan paha.

Baca – 6 Alat Pembakar Lemak Paling Jitu

Jika Anda rajin melakukan olahraga menggunakan treadmill, maka Anda bisa membakar banyak kalori dan lemak. Perut buncit akan mengempis atau mengecil. Demikian pula anggta badan lain seperti paha dan kaki.

Treadmill ada yang manual (tanpa listrik) dan ada yang elektrik atau digerakkan menggunakan listrik.┬áHarga treadmill bervariasi dari Rp 1 jutaan – Rp 5 jutaan.

4. Elliptical

Berbeda dengan treadmill elektrik yang digerakkan oleh tenaga listrik, maka elliptical adalah treadmill manual. Artinya, Anda sendiri yang menggerakkan alat ini, bukan oleh tenaga listrik.

Ya, Anda sendiri yang menggerakkan alat olahraga pengecil perut dan paha secara manual ini. Tetapi menggunakan elliptical lebih aman.

Harga alat olahraga elliptical ini bervariasi dari Rp 1 jutaan.

5. Cross Trainer

Alat olahraga ini juga berfungsi seperti alat olahraga lari yang lain. Yakni bisa mengecilkan perut, paha dan kaki.

Alat ini merupakan inovasi antara treadmill dan elliptical. Dengan cross trainer membuat olahraga Anda bisa lebih optimal.

Harga alat olahraga ini bervariasi. Banyak model ditawarkan untuk alat fitnes pengecil perut ini dari Rp 1 jutaan.

6. Super Tummy Trimmer

Anda juga bisa memilih Super Tummy Trimmer untuk membakar kalori dan mengencangkan otot, terutama otot perut, pinggul, lengan, kaki dan paha.

Alat olahraga kaki ini mudah dibawa kemana saja. Sebab, alat olahraga mengecilkan perut buncit ini ringkas dan bisa dimasukkan ke dalam tas/koper Anda.

Baca – 13 Alat Olahraga Untuk Mengecilkan Paha dan Lengan

Dengan menggunakan alat ini, Anda bisa mengurangi lemak dalam waktu cepat. Bisa dipakai oleh pria ataupun wanita. Harga alat olahraga ini adalah Rp 52.000.

Semoga artikel mengenai alat olahraga pengecil perut dan paha ini bermanfaat untuk kesehatan kita semua. Kita bisa selalu memelihara dan memanfaatan kesehatan pemberian Sang Pencipta.

!-- Ads 300x250 -->