Apa Perbedaan Bebelove dan Bebelove Gold ?

Produk , ratnasilvi 0 Comments
Reading Time: 3 minutes

APA perbedaan Bebelove dan Bebelove Gold? Ya, adanya banyak varian dalam suatu produk sering membingungkan konsumen. Apalagi perbedaan antara satu dengan lainnya sangat tipis.

Produk susu bayi, misalnya, banyak yang diproduksi dalam beberapa varian. Bahkan, ada dua produk beda varian tetapi ditujukan untuk konsumen yang sama.

Layaklah konsumen bertanya, apa perbedaan antara susu Bebelove dan Bebelove Gold? Atau, apa perbedaan susu Bebelove 1 dan Bebelove 2? Perbedaan Bebelove Gold dan biasa? Perbedaan Bebelove 1 dan Bebelove Gold 1?

Tidak hanya itu. Batasan usia pemakai susu antara seri 1 dan seri 2 terkadang juga membingungkan konsumen.

Misalnya, pada susu Belove seri 1 tertulis untuk bayi usia 0 – 6 bulan. Susu Bebelove 2 tertulis untuk bayi usia 6 – 12 bulan. Umumnya produk mencantumkan aturan seri 1 dan 2 seperti itu.

Sepintas tampak tidak ada masalah. Tetapi, ada ibu masih memberikan susu seri 1 ketika anaknya sudah usia 6 bulan. Ibu itu bingung dengan aturan seperti itu dan dia pun bertanya ke dokter.

Empat Jenis Susu Bebelove dan Kandungannya

perbedaan bebelove dan bebelove gold

susu bebelove (foto:harga.web.id)

Tentu saja, untuk memastikan Bunda memberikan asupan susu kepada si kecil dengan tepat, ya Bunda perlu memperhatikan dan membaca petunjuk pemakaian susu.

Baca serinya, susu untuk siapa (bayi usia berapa), manfaat susu dan cara mengonsumsinya.

Dengan cara itu, Bunda bisa menggunakan susu bayi dengan tepat dan manfaatnya untuk si kecil bisa maksimal.

Misalnya:

Susu Bebelove 1: Susu formula terbaik untuk bayi usia 0 – 6 bulan. Bisa mengatasi saluran cerna si kecil, membantu pertumbuhan tulang dan gigi, serta mencegah anemia.

Bebelove 2: Susu formula lanjutan dari susu Bebelove 1 untuk bayi umur 6 – 12 bulan. Menjaga kesehatan saluran cerna si kecil dan memberikan kekebalan tubuh atau daya tahan (imun) biar tidak mudah sakit.

Bebelove gold 1: Susu formula untuk bayi umur 0 – 6 bulan. Mampu mencegah bayi gumoh dan kembung. Menjaga kesehatan gigi dan tulang serta mendukung pertumbuhan badan anak.

Bebelove Gold 2: Mencegah terjadinya konstipasi si kecil. Mengatasi perut kembung dan gumoh.

Baca: 10 Susu Terbaik Untuk Menambah Berat Badan Bayi 

Kandungan, komposisi, dan dosis pemakaian keempat jenis susu Bebelove bisa dilihat di kemasan masing-masing susu.

Kandungan Nutrisi Hampir Sama

Menurut dr Erna Cecilia, berbagai macam merk susu formula sesungguhnya menggunakan kandungan nutrisi yang hampir sama.

Hanya komposisi kandungan yang berbeda-beda. Umumnya produsen menyesuaikan komposisi susu produksinya sesuai dengan usia dan kebutuhan si bayi.

Perubahan komposisi mengikuti perubahan kandungan dalam ASI. Komposisi ASI berubah sesuai dengan perubahan kondisi si bayi.

Oleh karena itu, menurut dr Erna, jika pemakaian susu Bebelove tidak sama persis dengan batasan usia yang tercantum dalam aturan pakai, tidak masalah.

Misalnya bayi sudah usia 7 bulan tetapi Bunda masih memberikan asupan susu formula untuk bayi usia 0 – 6 bulan.

Baca: Manfaat Susu Entrasol Gold Untuk Lansia 

Sebab, kandungan nutrisi di dalam susu bayi Bebelove 1 dan Bebelove 2 tidak berbeda jauh. Yang penting, Bunda jangan memberikan susu sapi kepada bayi yang belum berusia 1 tahun.

Selain itu, setelah berumur 6 bulan, si bayi perlu mendapatkan asupan MPASI (makanan pendamping ASI).

MPASI sebaiknya bervariasi dan mengandung nutrisi lengkap: karbohidrat, protein hewani, dari tumbuhan, sayur-sayuran, dan buah-buahan.

Dengan cara itu, bayi atau anak Anda bisa memperoleh nutrisi yang tepat, cukup dan bisa tumbuh dengan baik karena kebutuhan akan nutrisi bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan.

Penutup

Semoga artikel mengenai perbedaan Bebelove dan Bebelove Gold atau perbedaan Bebelove Gold dan biasa, perbedaan Bebelove 1 dan Bebelove Gold 1 ini bermanfaat untuk Bunda semua.

Bunda tidak akan bingung dengan menggunakan kedua susu Bebelove atau susu formula lain dengan seri yang berurutan.