Asuransi Kesehatan Manulife – Program Layanan dan Manfaatnya

Berita 0 Comments

ASURANSI kesehatan Manulife bisa menjadi pilihan terbaik ketika Anda ingin menjadi nasabah asuransi kesehatan. Asuransi sangat diperlukan, terutama saat kita menghadapi situasi darurat.

Misalnya mengalami kecelakaan atau menderita sakit lain dan harus dirawat di rumah sakit. Terkadang kita tidak siap dana sebesar yang dibutuhkan. Dengan menjadi nasabah asuransi kesehatan, biaya perawatan dan pengobatan akan ditangani oleh pihak asuransi sesuai dengan perjanjian.

Ya, seperti Asuransi BPJS yang diselenggarakan oleh pemerintah. Saat menderita sakit, kita bisa mendapatkan layanan perawatan kesehatan dan pengobatan. Biaya perawatan dibayar oleh BPJS. Nasabah hanya membayar iuran (premi) sesuai dengan aturan yang berlaku untuk nasabah.

Nasabah Asuransi Kesehatan Manulife: Nasabah Individu dan Nasabah Keluarga 

asuransi kesehatan manulife

Ada beberapa layanan produk asuransi kesehatan yang diselenggarakan oleh Manulife. Layanan menyangkut nasabah perorangan (individu) atau nasabah keluarga.

Nasabah individu adalah nasabah perorangan. Dia menjadi nasabah atas nama diri sendiri. Nasabah keluarga adalah nasabah untuk satu keluarga.

Beberapa produk asuransi kesehatan Manulife yang bagus adalah:

1. MiUltimate HealthCare (MiUHC)

Ini adalah produk asuransi kesehatan dasar yang memberikan berbagai manfaat penggantian dan ganti rugi biaya rawat inap di berbagai rumah sakit di seluruh Indonesia.

Batas layanan sampai nasabah berusia 80 tahun. Penggantian biaya sesuai dengan tagihan kesehatan yang tercantum di rumah sakit. Manfaat dari layanan asuransi dalam program ini antara lain rawat jalan, rawat gigi, dan persalinan.

Cakupan Manfaat dari Layanan Asuransi Program MiUHC

Secara rinci, manfaat dari layanana asuransi program MiUHC adalah:

  • Perlindungan kesehatan diberikan sampai tertanggung (nasabah) berusia 80 tahun. Untuk anak hingga usia 25 tahun.
  • Biaya kamar rawat inap 3 kali lipat dari plan (program layanan) yang dipilih bila nasabah dirawat di luar Indonesia atau Malaysia, kecuali di Amerika.
  • Pemberian santunan pengobatan untuk mereka yang kena penyakit HIV/AIDS.
  • Pembayaran ganti rugi sesuai dengan tagihan kesehatan dari rumah sakit. Batasnya sesuai batasan ganti rugi layanan kesehatan selama 1 tahun ( tahunan) dan sesuai dengan plan yang dipilih
  • Diberikan batasan (limit) tambahan jika nasabah tertanggung menderita penyakit kritis. Misalnya kena serangan jantung, kanker, gagal ginjal, atau transplantasi organ.
  • Manfaat Tambahan untuk Nasabah
  • Layanan pembedahan rekonstruksi akibat masektomi atau kecelakaan, pengobatan tradisional, dan perawatan fisoterapi dan chriopractic
  • Adanya program meningkatkan kesehatan nasabah dengan cara memonitor data indikator fisik. Misalnya jumlah langkah per hari dan data BMI (Body Mass Index). Dalam program ini, Anda bisa mendapatkan potongan premi pada periode pembayaran berikutnya jika Anda memperbaharui data fisik Anda secara berkala setiap tahun.

2. ProHealth (PH) – Perlindungan Komprehensif

Asuransi kesehatan ProHealth adalah produk asuransi kesehatan perorangan dengan perlindungan komprehensif.

Manfaat dari program asuransi kesehatan ini meliputi berbagai biaya medis sampai Anda berusia 99 tahun. Biaya perawatan atau pengobatan diberikan melalui sistem reimburstment.

Biaya-biaya perawatan ini meliputi biaya dokter, laboratorium, pengobatan, dan biaya-biaya rawat inap lainnya.

Secara rinci, program asuransi ProHealth (PH) ini memberikan manfaat dan keuntungan sebagai berikut:

  • Penggantian seluruh perawatan di rumah sakit rekanan, yakni:
  • Biaya rawat inap harian
  • Biaya rawat inap akibat penyakit kritis
  • Biaya unit perawatan intensif
  • Biaya pembedahan
  • Biaya konsultasi dokter
  • Biaya resep obat
  • Biaya ambulans
  • Pemberian uang pertanggungan bila nasabah (tertanggung) meninggal dunia. Besarnya 100% uang pertanggungan atau 100% dari total akumulasi premi yang telah dibayar (dipilih mana yang lebih rendah).
  • Adanya kenaikan uang pertanggungan, yakni naik 50% bila tertanggung mencapai usia 75 tahun
  • Pada akhir masa pertanggungan, yakni usia 85 tahun, maka nasabah diberikan uang pertanggungan atau 5% dari uang pertanggungan (dipilih mana yang lebih rendah).

Asuransi Kesehatan Manulife Tambahan

Selain program layanan kesehatan dasar, Manulife juga melayani program asuransi kesehatan tambahan. Program layanan asuransi kesehatan ini ditambahkan pada polis asuransi dasar.
Program asuransi kesehatan tambahan meliputi:

a. HealthSafe(HS)

Asuransi kesehatan tambahan ini memberikan penggantian biaya perawatan rumah sakit akibat sakit atau kecelakaan.

Asuransi dilengkapi fasilitas pembayaran cashless sehingga mempermudah proses perawatan dan pelayanan di rumah sakit tanpa harus melakukan pembayaran tunai. Fasilitas ini tersedia 24/7. Layanan rawat inap darurat bisa dilakukan kapan saja.

b. Hospital Benefit Plus

Dalam program ini, nasabah bisa mendapatkan program perlindungan kesehatan atau penggantian biaya perawatan rumah sakit dengan premi terjangkau.

Peserta sampai usia 65 tahun. Asuransi memberikan ganti rugi biaya pembedahan, biaya dokter bedah, biaya dokter bius, dan kamar operasi.

Selain itu, juga memberikan penggantian biaya rawat jalan, fasilitas evakuasi dalam kondisi darurat, dan santunan meninggal hingga 15 juta rupiah.

c. Manulife Crisis Cover

Asuransi tambahan ini memberikan perlindungan atas risiko penyakit kritis hingga Anda berusia 70 tahun. Pembayaran premi disesuaikan dengan produk dasar yang dipilih.

Manfaat dari program ini antara lain pembayaran santunan 100% dari uang pertanggungan bila nasabah menderita salah satu dari 50 penyakit kritis. Jika ada tindakan medis Angioplasty, peserta diberikan santunan 25% dari jumlah uang pertanggungan.

d. Manulife Crisis Cover Protection

Asuransi kesehatan tambahan ini memberikan santunan jika tertanggung menderita salah satu dari 50 penyakit kritis. Pertanggungan diberikan hingga usia 75 tahun.

Manfaat dari rogram ini antara lain pembayaran santunan 100% dari uang pertanggungan. Untuk penyakit kritis terkait dengan tindakan medis Angioplasty, nasabah diberikan santunan 25% dari jumlah uang pertanggungan.

Sekian artikel mengenai Asuransi Kesehatan Manulife: Program Layanan dan Manfaatnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

!-- Ads 300x250 -->