Bebelac Gold 3 Madu – Kandungan dan Manfaatnya Untuk Anak

Bebelac Gold 3 madu sangat baik untuk asupan anak. Sudah sejak lama madu dikenal manfaatnya besar untuk kesehatan. Baik untuk kesehatan anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua (lansia).

Dengan kandungan nutrisinya yang beragam, maka madu punya banyak khasiat untuk kesehatan. Dokter Nadia Nurotul Fuadah menyebutkan bahwa manfaat konsumsi madu antara lain:

  • Meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh anak
  • Melancarkan pencernaan sehingga tidak akan menderita susah buang air besar (BAB).
  • Meningkatkan berat badan dan tinggi badan secara optimal
  • Menaikkan nafsu makan anak
  • Membuat peradangan bisa mereda
  • Mencegah terjadinya infeksi
  • Menjaga agar sistem organ tubuh selalu sehat.
  • Meredakan batuk dan flu (pilek).

Baca: Susu Bebelac Gold Soya 3 Untuk Anak Alergi Susu Sapi

Bebelac Gold 3 Madu

Meskipun demikian, jangan sembarang memberikan madu kepada si kecil. Pilih madu yang berkualitas dan bermanfaat maksimal untuk kesehatan anak. Selain itu, madu tidak bercampur dengan zat berhaya lain.

Bebelac Gold 3 Madu dan Kandungannya 

Karena kandungannya yang beragam dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan, maka ada beberapa produk susu dengan tambahan madu. Salah satunya adalah susu Bebelac Gold 3 madu.

Susu Bebelac Gold 3 madu adalah susu bubuk tinggi serat. Secara klinis, susu Bebelac 3 madu ini telah terbukti sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan anak usia 1 tahun keatas.

Adapun kandungan lain pada susu Bebelac Gold 3 madu adalah:

1. Minyak ikan (fish oil) 0.32% . Yakni asam a-linolenat (Omega 3) 114 mg/saji dan asam linoleat (Omega 6) 1273 mg/saji.

2. Advansfibre. Serat pangan yang tinggi. Terbuat dari FOS:GOS 1:9 dan pati jagung (corn starch) 1.07%. Oleh karena itu, minum susu Bebelac Gold 3 sehari tiga kali telah memenuhi kebutuhan serat harian.

3. 13 vitamin dan 7 mineral. Antara lain zat besi, zink, iodium, vitamin A, kalsium, dsb.

Dengan berbagai kandungan diatas, maka minum susu Bebelac Gold 3 sebanyak 3 kali per hari bisa membuat pertumbuhan badan anak maksimal.

Termasuk pertumbuhan kecerdasan otaknya. Oleh karena itu, susu ini disebut sebagai susu pertumbuhan anak usia 1 – 5 tahun.

Selain itu, dengan mengonsumsi asupan serat (dalam susu Bebelac Gold 3), anak akan aktif dalam kesehariannya. Selain itu juga cepat tanggap.

Pengalaman Konsumen

Berikut ini adalah pengalaman konsumen mengenai susu Bebelac Gold 3 madu. Dikutip dari hometesterclub.com.

Nur Inayah, Magelang, Jawa Tengah: Alhamdulillah, anak saya cocok banget sama susu ini. Mau rasa madu atau vanila, dia suka sekali. BAB-nya pun jadi lancar, nafsu makan meningkat dan berat badan naik.

Deasy, Pakanbaru, Riau: Alhamdulillah, sekarang susu Bebelac hadir dengan rasa madu yang disukai anak saya. Tahu susu Bebelac dari sepupu saya yang anaknya juga minum Bebelac rasa madu. Rasa nikmat, tidak bikin eneg.

Wiyogo Joko Pitoyo, Bekasi: Pertumbuhan anak buat saya sebagai orang tua merasa senang. Selain rasa susunya enak, anaknya juga doyan. Alhamdulillah, pencernaan lancar, tidak bikin sembelit (susah BAB).

Dosis

Adapun dosisnya adalah 3 sendok takar (30g/235 ml) susu bubuk Bebelac Gold 3.

Aturan Pakai

Saat membuat susu Bebelac Gold 3 untuk si kecil, Bunda perlu memperhatikan standar pengenceran susu. Maksudnya supaya susu tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer.

Siapkan 235 ml atau 3 sendok takar susu Bebelac Gold 3, Tambahkan 200 ml air hangat.

Kontra Indikasi

Perlu diketahui bahwa susu Bebelac Gold 3 ini tidak cocok untuk bayi dibawah usia 12 bulan. Susu diperuntukkan bagi anak usia 1 tahun lebih.

Tentang efek samping minum susu Bebelac Gold 3 belum ada laporan. Jadi, anak-anak aman minum susu Bebelac Gold 3.  Untuk anak yang alergi minum susu, Bunda perlu memilihkan susu khusus untuk anak yang alergi susu.

Baca: Perbedaan Bebelac Gold dan Bebelac Biasa Apa?

Harga

Harga susu Bebelac 3 Gold madu beragam, tergantung isinya. Selain itu, tiap toko bisa memberi harga berbeda. Harga dari yang terendah Rp 119.000 sampai yang tertinggi Rp 538.750.

Mencampur Madu dengan Susu Formula

Ada konsumen yang bertanya kepada dokter, apakah boleh mencampur madu dengan susu formula. Ibu ini tidak membeli susu formula yang mengandung madu seperti Bebelac Gold 3, tetapi mencampur sendiri madu dan susu.

Dia perlu mencampur susu dan madu karena selama ini, anaknya yang berusia 2 tahun sulit untuk minum madu.

Dokter Nadia menyatakan boleh saja mencampur susu formula dan madu. Cara itu justru membuat rasa susu bertambah sedap karena adanya tambahan rasa manis dari madu. Anak tentu akan senang meminumnya.

Baca: Bunda, Anakku Sangat Suka Susu Dancow Batita

Penutup 

Jika Bunda ingin memberikan si kecil asupan susu yang sekaligus mengandung madu, pilihannya adalah susu Bebelac Gold 3 madu. Manfaatnya sangat besar untuk kesehatan anak usia 1 tahun ke atas.