Bebelove Gold 2 – Kandungan & Kelebihannya untuk Bayi 6-12 Bl

BEBELOVE Gold 2 adalah susu formula lanjutan dari Bebelove Gold 1. Susu Bebelove Gold 2 ditujukan kepada bayi 6 – 12 bulan. Bebelove Gold 1 untuk bayi 1 6 bulan. Tentu saja, Bunda bebas memilih. Tentu saja, kandungan Bebelove Gold lebih tinggi daripada Bebelove biasa. 

Produsen memang memproduksi susu Bebelove seri 2 terdiri dari dua varian. Dengan dua produk, Bunda bebas memilih susu Bebelove 2 atau Bebelove Gold 2. Sama dengan Bebelove 1 dan Bebelove Gold 1.

Apa kelebihan susu Bebelove Gold 2?

Sesuai dengan predikat susu gold, maka manfaat susu bebelove 2 untuk bayi 6 – 12 bulan ini bisa membantu si kecil terhindar dari perut kembung, gumoh dan kondisi sensitif lainnya.

Selain itu, minum susu ini si kecil bisa terhindar dari konstipasi (susah BAB = buang air besar). Itulah kelebihan dan manfaat Bebelove Gold 2.

bebelove gold 2

Kandungan Bebelove Gold 2

Adapun kandungan susu Bebelove ini adalah vitamin dan mineral yang cukup banyak. Dengan kandungan itu, susu Bebelove Gold ini bisa menunjang perkembangan dan pertumbuhan badan balita.

Adapun kandungan tiap sendok takar Bebelove Gold 2 adalah:

  • Omega 3 sebanyak 46 mg
  • Frukto oligosakarida (FOS) & galakto oligo sakaradia (GOS) 1 gram
  • DHA 10 mg
  • Kolin 25 mg
  • Klorida 252 mg
  • Mangan 23 mg
  • Tembaga 100 mg

Selain itu, susu ini juga mengandung vitamin cukup banyak. Terdiri dari Vitamin B1 / Thiamin, Vitamin B2 / Riboflavin, Vitamin B3 / Niacin, Vitamin B5 / asam panotenat, Vitamin B6 / piridoksin, Vitamin B9 / asam folat, Vitamin A, Vitamin C, iodium, Vitamin D3, Vitamin E, zinc, karbohidrat total, natrium, kalsium, energi total, zat besi, lemak total, protein, selenium, kalium dan fosfor.

Bebas Gula & Kaya Serat

Bebelove Gold ini bebas gula (tidak mengandung gula). Oleh karena itu, si kecil yang minum susu Bebelove ini tidak akan menderita kegemukan (obesitas). Rasa plain sangat disukai bayi.

Minum susu Bebelove Gold ini juga membantu pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat. Bahkan,
susu bayi ini juga kaya serat. Sebab, susu ini mengandung prebiotik FOS-GOS 1:9.

Mengatasi Gangguan Kesehatan Bayi

Selain bermanfaat untuk membantu meningkatkan pertumbuhan badan bayi, susu Bebelove Gold 2 ini juga bermanfaat untuk mengatasi gangguan kesehatan.

Antara lain:

1. Ketika si kecil menderita perut kembung dan atau begah.

2. Jika bayi gumoh. Bunda bisa memberi susu Bebelove ini untuk menghentikannya.

3. Bisa membantu pemberian tambahan nutrisi kepada bayi.

Aturan Minum Susu

Tentang aturan minum susu ini adalah: berikan si kecil 6 sendok takar susu. Aduk dengan air 180 ml sampai rata. Susu siap untuk diberikan kepada si kecil.

Bagaimana dengan efek samping susu Bebelove 2 Gold? 

Mengenai efek samping, sampai kini belum ada laporan atau penelitian tentang efek samping dari minum susu ini.

Tetapi jika timbul permasalahan pada si bayi setelah minum susu ini, ya konsultasikan dengan dokter anak.

Ikuti petunjuk pemakaian atau penggunaan susu yang tertera dalam kemasan. Bunda bisa memberi minum si kecil dengan susu ini tiap 4 – 5 jam sekali.

Baca: Apa Perbedaan Susu Bebelove Gold dan Biasa

Harga Bebelove Gold 2

Berapa harga Bebelove Gold ini?

Ya, harga susu ini bervariasi sesuai dengan isinya. Untuk susu isi 360gr, harganya Rp 80.000 – Rp 100.000. Harga Bebelove Gold ini adalah Rp 67.500.

Adapun susu isi 700 gr, harganya Rp 175.000. Harga susu box isi 700 gr adalah Rp 143.700.

Anda juga bisa memilih Bebelove kaleng, Bebelove newborn, Bebelove Gold atau Bebelove soya.

Baca: Mana Yang Terbaik, Bebelac atau Bebelove? Apa Perbedaannya? 

bebelove gold soya 2

susu Bebelove Gold Soya 2 (foto:rajasusu.com)

Jika si kecil menderita alergi susu atau intoleransi laktosa, Bunda bisa memberi susu Bebelove Gold Soya 2.

Susu formula kadangkala membuat bayi susah BAB (buang air besar) atau diare, perut kembung, Ini terjadi akibat pencernaan belum bisa memproses susu formula akibat masih rendahnya laktase.

Solusinya, Bunda bisa memberikan susu tanpa atau rendah laktosa. Misalnya susu Bebelove Gold Soya 2.

Bebelove Gold 1 dan Bebelove Gold 3

Bagaimana dengan susu Bebelove Gold 1?

Bebelove Gold 1 adalah susu bubuk dengan nutrisi penting dan seimbang. Susu Bebelove Gold 1 tersedia untuk bayi usia 0-6 bulan.

Bebelac Gold 1 atau Bebelove 1 mengandung prebiotik FOS-GOS 1:9. Selain serat, susu ini juga mengandung 12 vitamin dan 9 mineral. Termasuk vitamin A, iodium, kalsium, zat besi dan zinc.

Kandungan lain adalah kalsium. Penting untuk membentuk tulang dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Ada juga kandungan asam alfa linolenat sebagai asam lemak esensial.

Bebelove Gold 3

Bebelove Gold juga tersedia untuk anak usia 1 – 5 tahun. Yakni Bebelove atau Bebelac Gold 3. Bebelova dan Bebelac adalah sama. Produsennya sama.

Susu ini sangat baik untuk perkembangan kesehatan tulang anak. Selain itu juga membuat badan anak cepat tumbuh. Sangat tepat jika Bunda memilih susu ini biar pertumbuhan badan anak lancar.

Adapun komposisi susu Bebelac Gold 3 adalah laktosa, minyak nabati, galakto oligo sakarida, oliofruktosa buah & sayur 2%, oati jagung, 10 mineral, perisa identik alami vanila, frukto oligo sakarida, minyak ikan, 15 vitamin, taurin, l-karnitin.

Nah, demikian artikel mengenai susu Bebelova Gold 1, Bebelova Gold 2 dan Bebelove Gold 3. Susu Bebelove dan susu Bebelac diproduksi oleh perusahaan yang sama.

Baca: Susu Bebelove Soya 1 Untuk Atasi Bayi Alergi

Semoga artikel tentang susu formula untuk bayi 6 12 bulan ini bermanfaat bagi Anda semua.