Berbagai Pilihan Biaya Veneer Gigi Renggang

Sakit Gigi 0 Comments

BERAPA biaya veneer gigi renggang? Tampilan gigi renggang memang tampak ada yang kurang. Jika bisa, harapan pemilik gigi renggang adalah merapatkannya. Artinya, posisi gigi bisa tampak rapat, rapi, rata dan putih. Bukan gigi renggang.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gigi renggang adalah melakukan veneer gigi. Apakah veneer gigi?

Alodokter.com memberikan pengertian bahwa veneer gigi adalah prosedur kecantikan yang dikerjakan oleh dokter gigi untuk memperbaiki warna, bentuk, posisi gigi, serta memperbaiki gigi yang gompal atau patah.

Ada dua jenis veneer. Pertama, veneer gigi yang terbuat dari bahan porselen. Kedua adalah veneer gigi yang terbuat dari bahan komposit resin.

Manfaat Pemasangan Veneer Gigi dan Biaya Veneer Gigi Renggang

biaya veneer gigi renggng

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan pemasangan veneer gigi. Antara lain:

1. Bisa Memutihkan Gigi dengan Sempurna

Veneer bisa membuat gigi tampak putih. Sebab, email gigi dihilangkan lalu ditutup dengan veneer gigi. Putihnya gigi lebih sempurna dibandingkan dengan bleaching gigi, misalnya.

2. Gigi Akan Tampil Rapi

Selain memutihkan gigi, veneer juga membuat gigi tampak rapi. Adanya gigi renggang, gigi patah, atau posisi gigi yang berantakan, semua akan tampak rapi dengan veneer gigi.

3. Membentuk Gigi Kelinci biar Senyum Manis

Memasang veneer untuk membentuk gigi kelinci bekalangan juga menjadi tren. Adanya gigi kelinci seringkali dianggap mampu menjadikan senyum Anda tampak lebih manis.

Jadi, ada banyak manfaatnya memasang veneer gigi. Walaupun pasang veneer juga ada risikonya jika pengerjanaanya tidak sempurna dan tidak dirawat dengan baik.

Baca – 9 Penyebab Gusi Bengkak & Bagaimana Cara Mengatasi

Maka, setelah pasang veneer dengan harapan supaya gigi tampak putih, rapi dan tidak ada gigi renggang, Anda harus selalu merawatnya dengan baik biar veneer mampu bertahan lama. Tak mudah rusak.

Pilih Biaya Veneer Gigi Renggang yang Cocok

Pertanyaannya sekarang adalah berapa biaya veneer gigi renggang?

Tentu saja, biaya veneer gigi tidak semua sama. Masing-masing klinik, dokter atau rumah sakit memberikan harga yang berbeda dan bervariasi.

Selain tergantung bahan yang digunakan, juga metode yang dipilih seperti langsung atau tidak langsung, dsb.

Biaya veneer gigi komposit antara 800 ribu hingga 1 juta rupiah per gigi. Biaya veneer gigi dengan metode inderict porselen lebih mahal dibandingkan dengan metode langsung (direct). Tetapi, hasilnya juga lebih bagus. Harga veneer dapat mencapai 2 juta rupiah atau lebih.

Tetapi, ada juga klinik/dokter yang memberi harga 3 juta – 5 juta per gigi untuk direct veneer dan di atas 5 juta per gigi untuk metode indirect (tidak sekali jadi).

Pemasangan veneer direct (hanya sekali pertemuan selesai), ada yang menggunakan resin komposit dan ada yang indirect memakai porselen.

Metode indirect tentu lebih mahal biayanya karena pengerjaannya lebih lama atau memakan waktu. Harus dilakukan melalui beberapa tahap seperti cek kerusakan gigi hingga membuat cetakan gigi veneer. Gigi veneernya harus dicetak dulu sesuai dengan bentuk gigi yang akan dipasangi veneer.

Karena pengerjaannya lebih lama, maka kualitasnya juga lebih baik. Bisa bertahan lebih lama. Nah, Anda pilih yang mana? Kalau ane nih, pilih gigi putih rapi sehat dan alami. Tanpa perlu repot-repot. Ah, ini sih hanya mimpi….

!-- Ads 300x250 -->