Hindari Buah Pantangan Ambeien Biar Wasir Tidak Kambuh

Berita 0 Comments

ANDA menderita ambeien atau wasir? Jika ya, maka Anda harus menghindari konsumsi buah pantangan ambeien. Buah yang jika Anda konsumsi akan membuat penyakit Anda kambuh.

Penyakit ambeien saat kambuh sangat menyiksa. Lebih-lebih ketika buang air besar (BAB). Sakitnya tidak tertahankan. Tidak jarang keluar darah.

Maka, cara terbaik adalah selalu mengonsumsi makanan dan buah yang membuat ambeien atau wasir Anda tidak kambuh. Antara lain dengan mengonsumsi makanan dan buah untuk menyembuhkan ambeien, termasuk mengonsumsi jus buah terapi ambeien.

Bersamaan dengan itu, Anda juga perlu menghindari makanan dan buah pantangan ambeien. Dengan cara itu diharapkan penyakit ambeien yang Anda derita bisa cepat sembuh.

Buah Pantangan Ambeien, Apa Saja?

Pertanyaannya, buah pantangan ambeien apa yang harus Anda hindari? Mengapa buah tertentu harus dihindari?

Tidak banyak buah yang sebaiknya Anda hindari supaya penyakit wasir cepat sembuh.

1. Konsumsi Buah Jeruk

Mengapa penderita ambeien dilarang mengonsumsi buah jeruk. Ya, masalahnya karena rasa buah jeruk sangat asam. Jika Anda konsumsi, maka ambeien Anda bisa makin parah. Tetapi, buah jeruk kaya vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda.

2. Apel Hijau Buah Pantangan Penderita Ambeien

Mengonsumsi buah apel hijau terasa sangat asam. Anda bisa membandingkan rasa buah lain seperi apel merah. Rasa asam yang tinggi bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Bahkan bisa membuat BA tidak lancar dan akhirnya kena penyakit ambeien.

Intinya, ya Anda jangan mengonsumsi apel hijau. Pilih apel lain yang manis, bukan apel rasa asam.

Adapun buah yang baik dikonsumsi oleh penderita ambeien adalah buah berry, pir, pisang yang matang, kurma, ara, kiwi, dan jambu biji. Silakan Anda mengonsumsiya dengan baik sehingga Anda terhindari dari penyakit ambeien atau wasir.

Memperbanyak minum air putih juga sangat bagus untuk Anda lakukan. Tujuannya supaya BAB lancar dan terhindar dari ambeien.

Adapun pantangan lainnya adalah:

1. Minuman Beralkohol

Minuman alkohol juga termasuk pantangan ambeien yang harus Anda jauhi. Jika tidak Anda jauhi, ambeien akan mudah kambuh. Tidak percaya? Coba saja.

Apalagi Anda mengonsumsi alkohol berlebihan (terlalu banyak). Minuman bisa mengganggu kerja pencernaan. Mengonsumsi alkohol bisa membuat Anda mengalami sembelit (sulit BAB), bahkan ambeien And akambuh.

2. Jangan Dekati Gorengan

Anaka gorengan selalu menarik dinikmati kapan saja, terutama malam hari. Bahkan, tanpa aneka gorengan rasanya ada sesuatu yang hilang atau kurang.

Selain memicu ambeien bisa kambuh, sering mengonsumsi aneka gorengan juga bisa membuat sakit kolesterol tinggi, kerusakan di dinding usus, dsb.

3. Jangan Minum Kopi Setiap Hari

Biar sembuh dari ambeien, maka hindari konsumsi minuman kopi setiap hari. Sebab, kandungan kafein pada kopi, teh dan sejenisnya bisa menyebabkan dehidrasi (kurang minum) dan iritasi lambung dalam tubuh.

4. Konsumsi Keju Maksimal 2 Kali dalam Seminggu

Keju merupakan produk olahan susu. Jika Anda mengonsumsinya bisa menimbulkan produksi gas dalam sistem pencernaan. Gas bisa menyebabkan kram dan rasa sakit pada perut.  Keju rendah serat. Padahal serat sangat dibutuhkan penderita ambeien. Karena itu, konsumsi keju maksimal dua kali seminggu saja.

Penutup

Demikian artikel mengenai buah dan makanan pantangan ambeien. Bagi Anda yang tidak kena ambeien juga perlu menjaga kesehatan dengan menghindari makanan / buah pantangan dan mengonsumsi makanan / buah yang bisa membuat Anda terhindar dari sembelit ataupun ambeien.

 

!-- Ads 300x250 -->