Cara Membuat Gigi Gingsul: Bikin Anda Cantik, Bisa Pasang Sendiri

Produk, Sakit Gigi ratnasilvi 0 Comments

CARA membuat gigi gingsul. Ada yang menganggap gigi yang tumbuhnya menyimpang keluar barisan itu sebagai gangguan. Maka, gigi seperti itu harus Anda rapikan.

Tetapi ada yang menganggap kehadiran gigi menyimpang itu bisa membuat seseorang tampak lebih cantik. Oleh karena itu, Anda tidak perlu menghilangkan atau mencabutnya. Tetapi, biarkan saja gigi itu apa adanya.

Bahkan, ada yang menganggap punya gigi yang tumbuh keluar dari barisan itu akan membuat si empunya bisa tampil lebih cantik dan senyumnya lebih manis. Lalu muncullah “tren pasang gigi gingsul”. Maka dibuatlah gigi gingsul palsu atau gigi gingsul buatan.

Untuk itu, jika Anda sekarang punya gigi yang tumbuh menyimpang itu, jangan buru-buru mencabutnya.

Baca: Cara Merapikan Gigi Gingsul Tanpa Behel Ala dr OZ

Bisa jadi, gigi yang tumbuh keluar barisan itu akan menambah cantik. Yang penting Anda memelihara atau membersihkannya dengan baik.

cara membuat gigi gingsul
para artis yang tampil cantik dengan gigi gingsul (foto:merahputih.com)

Perbaiki Gigi Gingsul untuk Kesehatan atau Keindahan dan Kecantikan

Menurut Direktur RSGM Prof Soedomo, Dr drg Ahmad Syaify Sp Perio (K) seperti dikutip oleh manado.tribunnews.com, penggunaan gigi gingsul sudah lama berkembang di masyarakat.

Hanya saja, kalau zaman dulu hal itu tidak dengan tujuan kecantikan atau estetis. Tetapi hanya untuk kesehatan.

Meskipun demikian, kata Dr dr Ahmad Syaify, perawatan gigi sebagai bagian dari upaya mempercantik diriĀ  juga tidak salah. Hanya saja, apakah penanganan gigi gingsul untuk kesehatan atau kecantikan, Anda perlu melakukan melalui ahli medis.

Ada dua cara memperbaiki tampilan gigi gingsul. Yakni: menggunakan teknik penambalan gigi dan memberikan helm pembungkus gigi taring sehingga gigi lebih besar atau panjang.

Baca: Gigi Gingsul – Ciri-ciri, Penyebab dan Cara Mengatasi

Mana yang terbaik dan Anda perlu memilihnya, ya tergantung kondisi pasien. Mana cara yang membuat gigi tampak lebih sehat dan sempurna, itulah yang harus Anda pilih.

Selain itu, penanganan gigi gingsul harus melalui ahli medis sehingga tidak akan terjadi efek samping yang bisa berbahaya.

Misalnya: pasien akan mengalami radang akar gigi. Atau gigi terlalu panjang. Maka, akan terjadi benturan dengan gigi lain.

Cara Memasang Sendiri Gingsul Buatan

Tetapi Anda juga bisa pasang sendiri gigi gingsul buatan. Jadi, ini bukan gigi tambahan di atas gigi yang asli. Gigi buatan itu bisa Anda beli di toko online. Harganya pun sangat murah. Yakni, Rp 35.000 per paket.

Tentang cara pemasangannya, Anda bisa tonton video berikut ini. Dalam beberapa menit, pemasangan gigi gingsul buatan selesai.

Gigi gingsul palsu bisa Anda pasang di kanan dan kiri atas. Atau hanya ingin pasang satu saja juga bisa.

Dalam pembelian, tersedia juga lem berupa bubuk, air yang perlu Anda gunakan untuk membuat lem gigi. Sendok kecil semacam garpu untuk mengaduk-aduk bubuk.

Ada juga sendok kecil untuk mengambil bubuk dari tempatnya. Lalu Anda aduk di tempat lain yang juga telah tersedia.

Baca: Lima Cara Senyum Untuk Gigi Besar

Ya, lengkapnya lihat saja di video di bawah ini. Sangat mudah caranya. Bagaimana dengan kualitasnya jika Anda bandingkan dengan perbaikan gigi oleh dokter?

Ya, tentu saja sangat beda. Bahkan, beda jauh. Harga murah dan harga mahal. Pemasangan oleh ahli dan bukan ahli.

Penyebab Tumbuh Gigi Menyimpang Keluar

Kini kembali bicara gigi gingsul asli. Bukan gingsul buatan atau palsu. Ada beberapa penyebab mengapa gigi tumbuh menyimpang. Adakalanya tumbuh sejak kecil tetapi ada juga yang tumbuh ketika seseorang sudah dewasa.

Berikut beberapa penyebab tumbuhnya gigi yang menyimpang dari barisan gigi:

1. Kebiasaan Si Anak Mengisap Jari Jempol

Hati-hati jika lihat si kecil mengisap jari jempol atau memasukkan jari jempol ke mulut. Dalam jangka lama, kebiasaan itu bisa menyebabkan terjadinya gigi yang menyimpang, tidak rapi.

Bahkan, yang lebih buruk, bisa menyebabkan terjadi gigi tonggos. Maka, Mama atau Bunda harap perhatikan kebiasaan si kecil.

Baca: Cara Memundurkan Gigi Rahang Bawah Secara Alami

Jika lihat si kecil memasukkan jari jempolnya ke mulut, segera cegah. Cara ini akan membuat si bayi tidak lagi sering mengisap jempolnya di mulut sehingga terhindar dari kemungkinan terjadinya gigi yang tidak rapi, bahkan gigi tonggos.

2. Kebiasaan Menekan Gigi dengan Lidah

Mungkin awalnya hanya main-main. Suka menekan gigi dengan lidah. Tetapi untuk jangka panjang, kebiasaan ini bisa membuat gigi tidak rapi. Ada yang gingsul.

Maka, Mama perlu memperhatikan kebiasaan si kecil yang tidak baik seperti itu.

3. Gigi Lama Tanggal Lebih Cepat

Ini juga bisa menyebabkan tumbuhnya gigi yang tidak Bunda inginkan. Ada kalanya gingsul tumbuh setelah anak menginjak usia dewasa. Maka, perlu selalu memperhatikan kondisi kesehatan dan perubahan gigi.

Jika Anda bisa mengatasi sendiri, ya atasi jika tumbuh gigi yang tidak dalam posisi normal. Tetapi jika tidak bisa, ya silakan kunjungi dokter gigi. Yang penting gigi Anda tumbuh dengan rapi, putih, sehat dan menarik.

Ingin Punya Gigi Gingsul?

Tetapi jika Mama ingin si kecil punya gigiĀ  yang menyimpang itu, ya silakan. Gigi seperti itu tidak perlu Anda atasi atau Anda cegah.

Baca: Wajah Yang Cocok Untuk Gigi Kelinci, Banyak Artis Pakai

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Pilihan ada di tangan Anda.