5 Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

Sakit Gigi 0 Comments

 

CARA memutihkan gigi dengan baking soda. Hampir semua orang ingin punya gigi putih. Deretan gigi putih yang rapi sangat menarik dipandang. Saat tertawa, Anda pun bebas menunjukkan deretan gigi yang putih bersih tanpa ada kekhawatiran apa pun.

Tetapi dengan berbagai sebab, banyak orang yang giginya tidak tampak putih dan rapi. Bahkan, ada yang selain warna giginya tidak putih, susunan giginya tidak teratur. Misalnya ada gigi tonggos, gigi gingsul, dsb.

Tentu saja, kita tidak boleh menyerah dengan keadaan seperti itu. Misalnya gigi tidak putih, kita harus berusaha memutihkannya. Antara lain Anda dengan menggunakan baking soda.

Rincian 5 Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

Apakah baking soda? Baking soda sering juga dinamakan natrium, bikarbonat atau soda bikarbonat. Baking soda adalah bubuk putih campuran dari natrium dan hidrogen karbonat.

cara memutihkan gigi dengan baking soda

(foto:id.wikihow.com)

Paling banyak penggunaan baking soda untuk membuat kue atau roti soda. Baking soda bersifat basa. Saat dicampur dengan asam, misalnya susu, maka soda menciptakan karbon dioksida.

Ini menyebabkan campuran mengembang sebelum digantikan dengan udara. Oleh sebab itu, baking soda sangat cocok untuk membuat kue.

Baca – Biaya Pemasangan Behel Gigi di Jakarta Berapa?

Manfaat lain dari baking soda adalah bisa memutihkan gigi. Caranya pun sangat mudah. Baking soda bisa dipakai dengan campuran air atau bahan lain seperti jeruk nipis.

1. Baking Soda dengan Air

Caranya, siapkan bubuk baking soda. Anda bisa beli bubuk baking soda di toko online atau swalayan. Harga beragam. Dari Rp 8.000 sampai Rp 50an ribu per kilogram.

Penggunaannya sangat mudah. Siapkan baking soda 1 sendok makan. Ambil sikat gigi, basahi dan oleskan sikat gigi pada bubuk baking soda. Lalu, lakukan menyikat gigi sekitar 3 menit.

2. Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda Dicampur Stroberi

Anda juga bisa membuat campuran baking soda dengan buah stroberi untuk memutihkan gigi. Caranya, Anda lebih dulu harus menghaluskan stroberi. Setelah selesai, kedua bahan dicampurkan.

Baca – Empat Cara Senyum untuk Anda dengan Gigi Tonggos

Aduk kedua bahan itu sampai tercampur rata dan siap digunakan untuk memutihkan gigi. Meski warna stroberi merah, kandungan asam askorbat membuat stroberi bisa memutihkan gigi.

3.Baking Soda dan Jeruk Nipis

Caranya siapkan baking soda 1/2 sendok teh (sdt). Tambahkan 1/2 sdt perasan jeruk nipis. Oleskan campuran baking soda dan jeruk nipis ke semua gigi.

Setelah selesai, diamkan 1 – 2 menit dan barulah Anda bisa membilas mulut dengan berkumur. Lakukan perawatan gigi seperti ini 1 minggu sekali.

Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang fungsinya untuk membersihkan.

4.Baking Soda dan Cuka Apel

Anda juga bisa mencampur baking soda dengan cuka apel untuk memutihkan gigi. Ya, cuka apel bisa menghilangkan noda di gigi dan memutihkan gigi.

Cara membuatnya, siapkan cuka apel dengan sedikit baking soda. Gunakan larutan ini beberapa kali dalam seminggu.

5.Baking Soda Dicampur Garam

Cara memutihkan gigi dengan baking soda dan garam juga ampuh (efektif). Bahkan, bahan garam juga sekaligus bisa membersihkan gigi dari karang gigi.

Atau memutihkan gigi kuning yang membandel akibat rokok, minum kopi dan teh. Anda bisa membuat pasta gigi dari bahan garam dan baking soda..

Baca – Perubahan Wajah Setelah Memakai Behel

Caranya sediakan setengah sendok teh baking soda dan setengah sendok teh garam. Kedua bahan diaduk biar menyatu dengan tambahan sedikit air. Lalu gunakan untuk menyikat gigi.

Setelah didiamkan 1 menit, Anda berkumur untuk membersihkan gigi.

Demikian artikel mengenai cara memutihkan gigi dengan baking soda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

!-- Ads 300x250 -->