Cara Memutihkan Gigi dengan Cuka Apel

Bau Mulut, Sakit Gigi ratnasilvi 0 Comments

BANYAK cara memutihkan gigi yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah: cara memutihkan gigi dengan cuka apel. Caranya pun tidak sulit.

Anda tidak perlu membuat sendiri cuka sari apel, tetapi membeli cuka apel yang sudah jadi. Harganya tidak mahal. Harga sesuai dengan isi dalam kemasan dan merk cuka apel.

Ada satu botol isi 60 ml, 100 ml, 473 ml, 946ml, dsb.

Apakah cuka apel itu?

Cuka apel atau apple cider vinegar adalah fermentasi dari buah apel yang sudah dihancurkan. Banyak kandungan cuka apel yang bermanfaat untuk kesehatan.

Antara lain berupa asam asetat, asam gallic, katekin, dan pektin, asam folat, biotin, kalium, dan fosfor. Asam asetat adalah: bahan utama produksi cuka apel yang bisa melawan bakteri.

Baca: 9 Merek Pasta Gigi Paling Baik Untuk Memutihkan Gigi

Selain itu, cuka apel juga mengandung vitamin A, B, B1, B2, B6, C, dan E, potassium, kalsium, dan magnesium.

Oleh karena itu, manfaat cuka apel sangat besar, baik untuk kesehatan ataupun kecantikan.

cara memutihkan gigi dengan cuka apel
cuka apel (foto:beritaterbaru24h.blogspot.com)

Cara Menggunakan Cuka Apel Untuk Memutihkan GigiĀ 

Selain rasanya segar dan manis saat Anda mengonsumsinya langsung, buah apel juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat kesehatan dari cuka apel antara lain: untuk memutihkan gigi. Tidak percaya? Coba saja. Anda ambil sari cuka apel dan gunakan untuk membersihkan atau menggosok gigi.

Nanti Anda akan tahu hasil menggunakan cuka apel untuk gigi.

Untuk memutihkan gigi, selain harus menyiapkan cuka apel, Anda juga harus menyiapkan kapas. Ibu-ibu pasti selalu sedia kapas untuk membersihkan muka atau wajah.

Lantas, kapas Anda celupkan ke cuka apel. Angkat, lalu gunakan untuk menggosok gigi. Lakukan secara lembut sehingga merata ke seluruh gigi.

Tetapi, Anda juga bisa menggunakan sikat gigi. Caranya, sikat gigi Anda celupkan ke cuka sari apel, lantas Anda gunakan menggosok gigi.

Setelah selesai, silakan berkumur dengan air bersih. Anda juga bisa melengkapinya dengan menggosok gigi pakai pasta gigi tanpa flouride.

Manfaat cuka apel: bisa menghilangkan berbagai noda pada gigi Anda. Misalnya noda akibat sering minum kopi, teh atau minuman berkafein lainnya. Atau noda hitam / coklat akibat sering merokok.

Selain itu, cuka apel juga bisa membunuh berbagai bakteri yang menyebabkan gigi kuning, gigi keropos dan gigi berlubang.

Wowww.. bukan main hebatnya khasiat cuka apel untuk gigi.

Baca: 5 Cara Efektif Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

Tetapi, pemakaiannya jangan berlebihan. Jika berlebihan justru bisa merusak enamel gigi. Daya kerja cuka apel cukup tinggi / keras.

Tonton video berikut tentang memutihkan gigi secara alami. Video produksi Yo Man 10.

Coba Minum Cuka Sari Apel Secara Bertahap

Anda juga bisa minum cuka sari apel karena khasiat atau manfaatnya untuk kesehatan sangat besar seperti disebutkan di atas.

Cara minum cuka apel adalah:

1. Mengonsumsi atau minum cuka apel dengan dosis: dari dosis terkecil sekitar 1 sendok teh (15 milliliter).

Jadi, lakukan bertahap. Dari ukuran sedikit dulu. Setelah beberapa kali dan aman, tingkatkan.

Baca: 6 Cara Untuk Memutihkan Gigi Kuning Yang Membandel

2. Tetapi, jangan mengonsumsi cuka apel lebih dari 2 sendok makan (30 milliliter) sekali minum. Cara minumnya pun sehari hanya sekali.

3. Setelah mengonsumsi cuka apel, ada baiknya Anda berkumur dengan air agar gigi tetap sehat. Tujuannya agar asam asetat tidak menempel pada gigi dan menimbulkan masalah .

4. Silakan menggosok gigi Anda kurang lebih 30 menit setelah Anda mengonsumsi cuka apel.

5. Minum cuka apel dua kali sehari.

Manfaat Lain: Menurunkan Gula Darah, Membunuh Bakteri

Selain memutihkan gigi, manfaat suka apel untuk kesehatan adalah menurunkan gula darah, mengurangi risiko sakit jantung, membunuh bakteri, menurunkan berat badan, memelihara kesehatan kulit, dsb.

Baca: Cara Memundurkan Gigi Bawah Tanpa Menggunakan Behel

Nah, itulah manfaat cuka apel untuk memutihkan gigi. Anda ingin mencoba atau malah sudah terbiasa pakai cuka apel untuk memutihkan gigi. Lantas, bagaimana hasilnya?

Jika hasilnya bagus, infokan ke teman lain atau siapa pun biar mereka juga putih dan sehat.

Semoga artikel tentang cara memutihkan gigi dengan cuka apel ini bermanfaat untuk Anda semua.