Cara Memutihkan Gigi dengan Garam dan Pasta Gigi

Bau Mulut, Berita 0 Comments

BANYAK cara memutihkan gigi bisa Anda lakukan dengan mudah. Salah satunya adalah cara memutihkan gigi dengan garam dan pasta gigi. Tetapi bagaimana caranya?

Punya gigi yang tidak putih, tidak rapi tentu Anda merasa tidak nyaman. Apalagi punya gigi kuning. Aduh, saat bersama teman-teman, ingin membuka mulut rasanya sangat berat. Khawatir gigi kuning bisa mengganggu perbincangan dan pergaulan.

Sesungguhnya banyak cara untuk memutihkan gigi. Baik dengan cara medis atau cara tradisional atau pakai obat herbal. Anda bisa memilih cara mana yang cocok dan mudah dilakukan.

Cara Memutihkan Gigi dengan Garam dan Pasta Gigi Sangat Mudah

Jika punya dana banyak, Anda bisa menggunakan cara veneer atau bleaching gigi atau lainnya. Hasilnya tentu lebih cepat dan lebih bagus. Gigi bisa putih dan rapi.

cara memutihkan gigi dengan garam dan pasta gigi

Tetapi jika ingin memutihkan gigi dengan biaya sangat murah atau tanpa biaya, Anda bisa mencoca cara memutihkan gigi dengan garam.

Garam mengandung zat-zat fosfor, flour, kalium, magnesium, dan natrium. Bahkan, garam juga bisa memperkuat gigi dan enamel gigi, sekaligus mengatasi plak dan karang gigi.

1. Ramuan garam untuk memutihkan gigi.

Bahan-bahannya: Siapkan garam, sikat gigi dan mangkuk atau sejenisnya.
Cara penggunaannya: siapkan garam secukupnya di dalam mangkuk.

Ambil sikat gigi dan basahi bulunya dengan air. Lalu oleskan sikat gigi pada garam di dalam mangkuk.

Baca – 11 Sikat Gigi Behel Khusus untul Membersihkan Plak

Untuk pertama kali, gunakan sedikit garam. Sebab, garam terasa asin. Jika Anda merasa tidak terlalu asin, garam bisa ditambah. Jika terasa sangat asin, ya ambil garamnya sedikit saja. Kini, gunakan sikat gigi yang sudah diberi garam pada bulunya untuk menyikat gigi.

Menyikat gigi dengan pasta gigi dari garam sebaiknya dilakukan sebelum tidur malam atau sehabis makan. Semua terserah kepada Anda.

2. Garam dan Jeruk Nipis


Anda juga bisa memutihkan gigi dengan menggunakan garam dan jeruk nipis. Sediakan garam halus satu sendok makan, satu buah jeruk nipis, dan wadah kecil (mangkuk). Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian, lalu diperas airnya.

Campurkan garam dan air perasan jeruk nipis. Tambahkan pasta gigi dan aduk merata. Kini Anda bisa memanfaatkan untuk menggosok gigi. Lakukan tiap hari dua kali sampai gigi Anda sembuh.

3. Garam dan Stroberi

Garam dan buah stroberi juga sangat bags untuk memutihkan gigi secara alami. Buah stroberi efektif untuk memutihkan gigi karena mengandung astrigen. Zat ini dikenal ampuh untuk membersihkan noda pada gigi.

Selain itu, efektif untuk mengusir plak yang bisa membuat gigi berwarna kuning.

Baca – 9 Cara Memperbaiki Gigi yang Tak Beraturan Secara Alami

Sediakan 1 sendok makan garam halus dan 1 buah stroberi. Haluskan
stroberi lalu campurkan dengan garam sampai rata. Ambil cotton bud, masukkan ke stroberi yang sudah dihaluskan, lalu oleskan ke gigi.

Setelah 20 menit, silakan berkumur untuk membersihkan gigi. Lakukan cara ini 2 kali sehari.

4. Garam dan Soda Kue

Campuran garam dan soda kue juga bagus untuk memutihkan gigi. Noda pada gigi bisa dihilangkan dengan cara ini.

Sediakan garam satu sendok makan, baking soda 1 ½ sendok makan dan air secukupnya. Bahan-bahan tersebut diaduk jadi satu hingga membentuk pasta

Gunakan pasta buatan dari bahan garam dan soda kue untuk memutihkan gigi bernoda. Setelah didiamkan 20 menit, silakan berkumur dengan air bersih.

Penggunan baking soda harus hati-hati. Jangan berlebihan agar tidak merusak enamel gigi.

5. Garam dan Cuka Apel Ampuh

Cara memutihkan gigi dengan garam lainnya adalah bahan garam dicampur dengan cuka apel. Cara ini ampuh untuk membuat warna alami gigi yang hilang akibat tumpukan plak gigi.

Campuran garam dan cuka apel juga diketahui dapat membuat mulut bersih lebih baik dibandingkan dengan menggosok gigi hanya dengan pasta gigi.

Baca – Empat Senyum untuk Pemilik Gigi Tonggos

Bahan: garam halus 1 sendok makan, cuka apel 1 ½ sendok makan, dan air perasan lemon. Campurkan bahan-bahan tersebut ke dalam satu gelas ukuran sedang. Gunakan campuran bahan tersebut untuk berkumur selama 5-10 menit

Usai berkumur, gosok gigi menggunakan pasta gigi seperti biasa
Lakukan cara memutihkan gigi dengan garam ini secara rutin 2 kali sehari.

Hati-hati dengan Penggunaan Garam untuk Memutihkan Gigi

Ada catatan tentang sisi negatif dari penggunaan garam untuk memutihkan gigi. Ada yang menyebutkan bahwa garam bersifat abratif.

Maksudnya, jika penggunaan garam untuk memutihkan itu berlangsung setiap hari dalam kurung lama bisa mengikis, menghancurkan keseluruhan email, dan memicu berbagai komplikasi. Bahkan warna alami gigi tergerus sehingga gigi menjadi lebih kekuningan.

Baca – Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Jeruk Nipis

Oleh karena itu, disarankan pemakaian garam untuk memutihkan gigi tidak setiap hari. Bisa 2 hari sekali atau 3 hari sekali. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

!-- Ads 300x250 -->