6 Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel

Sakit Gigi 0 Comments

BAGAIMANA cara memutihkan gigi kuning yang membandel? Banyak orang merasa jengkel menghadapi kondisi seperti itu. Berbagai cara sudah dilakukan, tetapi gigi putih rapi yang diharapkan tidak kunjung datang.

Punya gigi kuning memang repot. Tidak jarang, pemilik gigi kuning menjadi bahan gunjingan atau olok-olok teman. Seolah pemilik gigi kuning tidak rajin membersihkan gigi sehingga akhirnya gigi mereka menjadi kuning.

Padahal, yang terjadi adalah sebaliknya. Mereka rajin menggosok gigi, tetapi gigi mereka belum bisa berubah jadi putih. Mengapa??

Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel dengan Baking Soda

Banyak cara bisa dilakukan untuk memutihkan gigi kuning yang membandel. Di antaranya dengan menggunakan baking soda. Yakni, bubuk putih yang biasa digunakan untuk membuat kue kering sehingga kue terasa renyah (gurih).

Baking soda juga bisa dibuat sebagai bahan tambahan dalam pembuatan gorengan. Atau dibuat kulit tepung untuk ayam goreng. Baking soda berupa bubuk lembut warna putih.

Bagaimana cara memutihkan gigi kuning yang seperti itu?

cara memutihkan gigi kuning yang membandel

(foto:flamingoid.com)

1. Menggosok Gigi dengan Baking Soda

Umumnya orang menggosok gigi menggunakan pasta gigi atau odol. Kini tidak menggunakan pasta gigi, tetapi menggunakan baking soda. Caranya, ambil baking soda setengah sendok makan dan sikat gigi.

Cara pemakaiannya adalah sikat gigi dibasahi air, dioleskan pada baking soda, lalu dibuat menggosok gigi. Jadi, baking soda menggantikan pasta gigi (odol).

2. Baking Soda Dicampur dengan Garam

Anda juga bisa menggunakan baking soda dan garam. Ambil baking soda setengah sendok teh, garam setengah sendok teh dan keduanya dicampur dengan tambahan sedikit air.

Gunakan campuran soda dan garam itu sebagai pasta gigi dan Anda gunakan untuk menyikat gigi.

3. Menggunakan Baking Soda Plus Jeruk Nipis

Cara memutihkan gigi kuning yang membandel juga bisa menggunakan baking soda dicampur dengan perasan jeruk nipis. Aduk sampai kedua bahan itu menyatu dan siap digunakan untuk menyikat gigi.

Jeruk nipis mengandung asam yang membantu fungsi baking soda untuk membersihkan dan memutihkan gigi dari noda hitam atau lainnya dengan cepat.

4. Membuat Gigi Putih dengan Baking Soda dan Lemon

Cara memutihkan gigi secara alami lainnya adalah menggunakan baking soda dan lemon. Keduanya dicampur menjadi satu. Kandungan asam dari lemon ampuh untuk membuat gigi putih.

Caranya siapkan setengah sendok teh baking soda dan setengah sendok teh air perasan lemon. Aduk jadi satu, lalu gunakan sebagai pasta gigi untuk memutihkan gigi kuning yang membandel.

Jadi, Anda menggosok gigi dengan odol campuran baking soda dan air dari jeruk lemon.

5. Memutihkan Gigi dengan Baking Soda dan Stroberi

Sama dengan cara memutihkan gigi dengan baking soda dan campuran bahan lain. Maka, pencampuran buah stroberi dan baking soda juga sangat bagus untuk memutihkan gigi secara alami.

Caranya sangat mudah. Ambil buah stroberi, lembutkan, lalu hasilnya dicampur denga bubuk baking soda. Maka, jadilah pasta gigi dari baking soda dan stroberi. Gunakan pasta gigi itu untuk memutihkan gigi kuning Anda.

6. Mengonsumsi Buah yang Asam Malatnya Tinggi

Anda juga bisa mengonsumsi buah yang punya kandungan asam malat tinggi untuk memutihkan gigi. Anda bisa mengonsumsi jus apel hijau. Apel ini cukup tinggi kandungan asam malatnya.

Buah lain yang juga tinggi asam malatnya adalah stroberi. Pilih mana yang Anda suka. Apel atau stroberi.

Hati-hati, Mengunakan Baking Soda Jangan Berlebihan

Baking soda dengan bahan lain yang dicampur dijadikan semacam pasta gigi memang ampuh untuk memutihkan gigi. Tetapi Anda harus hati-hati. Jangan sampai timbul efek samping yang merugikan kesehatan Anda.

Caranya, jangan menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi kuning yang membandel tiap hari. Lakukan tiap minggu sekali.

Demikian artikel mengenai 6 cara memutihkan gigi kuning yang membandel. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

!-- Ads 300x250 -->