Cara Menambal Gigi Berlubang Sendiri Secara Otomatis

Bau Mulut 0 Comments

CARA menambal gigi berlubang sendiri – Memangnya bisa Anda menambal gigi berlubang sendiri? Ya, bisa. Ini hasil penelitian yang dipublikasikan di jurnal British Medical belum lama ini.

Anda pun bisa mencoba perbaikan gigi berlubang seperti yang dilakukan oleh lembaga penelitian itu. Anda tidak perlu pergi ke dokter gigi. Anda bisa mengobati gigi berlubang secara otomatis. Caranya juga sangat mudah.

Gigi berlubang merupakan problem umum yang dialami oleh banyak orang. Tidak hanya orang dewasa. Anak-anak juga bisa mengalami gigi berlubang. Walau masih usia balita.

Cara Menambal Gigi Berlubang Sendiri secara Otomatis

Cara terbaik untuk memiliki gigi yang bagus kita harus selalu mencegah gigi berlubang dengan cara menjaga kebersihan mulut dan gigi supaya gigi tidak berlubang. Di antaranya selalu menyikat gigi dengan benar paling tidak dua kali sehari. Yaitu, habis sarapan pagi dan menjelang tidur malam.

Tetapi, jika telanjur gigi Anda berlubang, bagaimana cara mengatasinya? Haruskah Anda pergi ke dokter untuk menambal gigi?

Ternyata tidak. Anda juga bisa menambal gigi berlubang dengan cara yang sangat mudah. Anda tidak perlu pergi ke puskesmas, rumah sakit atau layanan pemeriksaan gigi lainnya.

Dalam penelitiannya seperti dilaporkan jurnal British Medical, ada 62 anak penderita gigi berlubang yang menjadi obyek penelitian. Mereka dibagi menjadi 3 kelompok.

  • Kelompok pertama diharuskan menjalani diet tinggi asam fitat. Hasilnya, terjadi peningkatan gigi berlubang.
  • Kelompok kedua diberi menu standar ditambah suplemen vitamin D. Hasilnya, ada perbaikan pada gigi berlubang mereka.
  • Kelompok ketiga menjalani diet bebas gandum ditambah vitamin D dari sumber eksternal dan buah – buahan, daging, susu, keju serta sayuran hijau. Hasilnya, lubang gigi mereka berubah menjadi sehat kembali. Pada lubang gigi terbentuk bahan sintetis yang menutup lubang secara alami.

cara menambal gigi berlubang sendiri

Kesimpulannya, gigi berlubang bisa disembuhkan tanpa harus ditambal. Tetapi, bagaimana cara menambal gigi berlubang sendiri?

Proses Pemulihan Gigi Berlubang Secara Otomatis

Berikut ini beberapa cara mengatasi gigi berlubang tanpa harus periksa dokter dan gigi berlubang tidak harus ditambal. Bahkan, Anda bisa melakukan sendiri. Cara menambal gigi berlubang sendiri memang sangat mudah dan gigi berlubang akan pulih secara otomatis.

1. Jangan Mengonsumsi Gula Berlebihan

Menjaga kesehatan gigi hendaknya dimulai dari usia dini. Caranya tidak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gula (gula tinggi).

Peran orang tua untuk membuat anak-anak tidak sering mengonsumsi aneka makanan dengan kandungan gula tinggi sangat penting. Kecenderungan anak sangat suka dengan makanan yang mengandung gula seperti permen.

Orang tua harus membiasakan anak tidak sering mengonsumsi makanan / makanan kecil yang mengandung banyak gula. Ini sering menjadi tugas tidak ringan jika anak Anda sangat suka mengonsumsi gula-gula.

Orang tua /dewasa juga harus selalu menghindari makanan minuman sangat manis. Selain gigi sehat, cara ini juga bisa membuat Anda bebas dari kemungkinan kena penyakit diabetes.

2. Perbanyak Mengonsumsi Makanan Kaya Vitamin

Anda sebaiknya mengonsumsi makanan yang kaya vitamin untuk membuat gigi selalu sehat. Antara lain vitamin A, D. E dan K. Tubuh bisa mendapatkan kalsium, fosfor, magnesium, dan mineral yang cukup untuk hidup sehat dengan mengonsumsi beberapa vitamin tersebut.

Selain itu, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein hewani. Misalnya ikan, telur, dan daging.
Sayuran berdaun hijau, makanan yang mengandung lemak sehat dan buah juga sangat penting untuk kesehatan gigi.

Misalnya minyak kelapa, minyak ikan kod, dan buah alpukat. Susu sapi murni dan keju merupakan nutrisi terbaik yang sangat diperlukan oleh gigi dan tulang. Bahkan, susu sapi murni bisa menutup lubang gigi secara alami. Sementara, keju bermanfaat untuk memperkuat gigi.

3. Menggosok Gigi dengan Pasta Ber-fluoride

Selalu gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. Sebab, penggunaan fluoride terus – menerus bisa mengurangi rasa ngilu, menghindari kerusakan pada gigi, dan memperbaiki kerusakan gigi.

Pasta gigi ber-fluoride akan melapisi dan memperkuat email gigi. Maka, gigi menjadi kuat dan tidak mudah dirusak akibat asam mulut.

Flouride juga bisa mengurangi kerusakan gigi, termasuk gigi berlubang. Meningkatkan penyerapan kalsium yang bisa merangsang email gigi memperbaiki kerusakan. Di sinilah gigi berlubang bisa diatasi.

Jadi, penggunaan pasta gigi ber-fluoride merupakan cara yang sangat efektif untuk mengatasi gigi berlubang.

4. Menghindari Makanan dengan Asam Fitat Tinggi

Untuk mengatasi gigi berlubang, Anda perlu menghindari makanan yang mengandung asam fitat. Asam fitat tidak mempunyai enzim fitase sehingga tidak dapat dicerna oleh manusia dan hewan.

Inilah sebabnya makanan yang mengandung asam fitat bisa menyebabkan gigi kekurangan mineral. Akan aman dikonsumsi jika makanan yang mengandung asam fitat tinggi diolah dahulu dengan cara yang benar / tepat.

Makanan dengan asam fitat tinggi antara lain kacang almon, kacang buncis, kedelai, kacang panjang, kacang tanah, gandum, dan beras.

Ketika Anda ingin gigi berlubang bisa diatasi dengan baik, Anda sementara waktu harus mengurangi konsumsi makanan dengan kadungan asam fitat tinggi. Dengan cara ini, proses pemulihan gigi berlubang bisa berjalan dengan optimal.