8 Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Urine dengan Sangat Mudah

Bau Mulut 0 Comments

JIKA makan jengkol sudah jadi kesukaan, tentu sangat sulit untuk meninggalkannya. Tetapi yang lebih penting, bagaimana cara menghilangkan bau jengkol di urine setelah mengonsumsi masakan jengkol?

Jika kamu mampu mengatasinya, maka mengonsumsi masakan jengkol oke – oke saja. Tidak ada problem.

Sesungguhnya banyak cara bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau menyengat usai makan jengkol. Baik pada bau nafas atau urine. Artinya, bagaimana kamu bisa membuat bau nafas dan urine tidak berbau jengkol. Tidak ada bau jengkol di kamar mandi.

Beberapa Trik Menghilangkan Bau Jengkol di Urine

Pada kesempatan ini, waraswiris akan memberikan informasi bagaimana kamu bisa tetap menikmati rasa gurih dan lezat dari masakan jengol tanpa diganggu oleh munculnya bau menyengat tidak sedap.

Kamu bisa memilih cara mana yang mudah dilakukan dan hasilnya paling ampuh dari pengalaman Anda sendiri.

cara menghilangkan bau jengkol di urine
obat kumur (foto:alodokter.com)

1. Pakai Obat Kumur Usai Makan Jengkol

Anda bisa berkumur menggunakan obat kumur. Begitu makan jengkol usai, segera berkumur menggunakan obat kumur. Tetapi, berkumur dengan obat kumur harus dilakukan setelah menyikat gigi.

Selain itu, penggunaan obat kumur sesuai dengan dosis yang dianjurkan, sehari hanya dua kali, dsb. Ya, cara berkumur harus sesuai dengan aturan biar hasilnya efektif. Bisa menghilangkan mau jengkol.

2. Mengonsumsi Jeruk

Mengonsumsi buah jeruk juga bisa menghilangkan aroma tidak sedap dari mulut atau urine stelah mengonsumsi jengkol. Ya, buah jeruk apa saja, terutama jeruk nipis dengan rasa asam.

Kandungan vitamin C dalam buah jeruk bisa meredakan aroma menyengat dari konsumsi jengkol.
Khusus untuk jeruk nipis, kamu peras dan ambil airnya. Bisa untuk berkumur atau diminum airnya. Semua terserah Anda.

3. Mengonsumsi Timun

Cara menghilangkan bau jengkol di urine juga bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi timun. Buah timun mengandung banyak air sehingga bisa membantu mengatasi bau jengkol.

Ini sama dengan minum air putih. Dengan banyak minum air putih, kamu juga bisa menghilangkan bau tidak sedap dari konsumsi jengkol. Dengan beberapa kali minum air putih, bau jengkol makin berkurang dan akhirnya benar-benar berhasil dihilangkan.

Mengonsumsi semangka juga bisa menghilangkan bau jengkol di urine. Semangka juga mengandung banyak air.

4. Permen Karet

Permen karet juga bisa Anda konsumsi untuk menghilangkan bau mulut setelah menikmati masakan jengkol. Pilih permen dengan rasa mint. Bau jengkol hilang dan konsumsi permen mint membuat mulut segar.

Baca – 16 Cara Menghilangkan Bau Mulut Akibat Gigi BerlubangĀ 

5. Minum Soda

Anda juga bisa minum soda untuk menghilangkan bau jengkol. Minuman manis ini mengundang sendawa. Tetapi di balik itu, minuman soda mampu membersihkan rongga mulut dan gigi dari aroma tak sedap usai makan jengkol. Anda juga bisa berkumur menggunakan air soda.

6. Minum Susu Murni

Susu murni dikenal mampu menetralkan zat kimia tertentu. Caranya, siapkan segelas susu murni.

Sebelum diminum, air susu bisa digunakan berkumur dulu. Tujuannya untuk membersihkan sisa-sisa makanan jengkol yang menempel di gigi dan rongga mulut.

Minum lebih dari segelas susu murni mampu menetralkan aroma jengkol di air seni.

7. Minum Kopi

Minum kopi juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau jengkol di mulut. Caranya sangat mudah. Sediakan secangkir minuman kopi dan silakan diminum. Minum kopi di pagi hari sangat segar.

Cara terbaik minum kopi adalah biji kopinya disangrai dulu. Apabila kamu ingin efeknya lebih kuat, Anda bisa mengunyah biji kopi yang sudah disangrai. Biji kopi hitam utuh beraroma lebih kuat dibanding kopi bubuk biasa.

8. Teh Hijau

Minum teh hijau juga bisa Anda jadikan cara menghilangkan bau jengkol di urine. Secangkir teh hijau bisa menghilangkan sisa aroma jengkol dalam mulut. Kandungan dari teh hijau, yakni polyphenols, bisa menetralisir bau mulut akibat makanan berbau seperti jengkol dan petai.

Penutup

Silakan mencoba cara mana yang paling manjur untuk menghilangkan bau mulut dan urin setelah mengonsumsi masakan jengkol. Tetapi, Anda bisa memili masakan jengkol yang tidak meninggalkan bau tidak sedap.

Baca – 7 Jenis Olahraga untuk Menyembuhkan Sakit Vertigo

Ada lo, rumah makan yang menyediakan masakan jengkol tanpa membuat bau tak sedap di mulut dan urine. Tetapi, tidak semua rumah makan menyediakan masakan jengkol bebas dari bau tidak sedap.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

 

!-- Ads 300x250 -->