Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Daun Sirih

Bau Mulut 0 Comments

CARA menghilangkan bau mulut dengan daun sirih cukup efektif. Manfaat daun sirih untuk kesehatan sudah dikenal sejak nenek moyang, termasuk untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Caranya sangat mudah dan murah.

Maka, jika Anda memiliki masalah bau mulut, gunakan saja daun sirih. Harga daun sirih murah. Anda bisa membeli di pasar tradisional, swalayan atau toko online.

Harga daun sirih hijau segar adalah Rp 15.000/250 gram. Selain menghilangkan bau mulut, daun sirih juga bermanfaat untuk mengobati gigi dan gusi bengkak, mengatasi bau ketiak, keputihan dan sariawan.

Daun sirih mengandung antioksidan alami. Salah satu efek yang nyata adalah sebagai antibakterial. Oleh karena itu, ekstrak daun sirih bisa menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi produksi zat asam hasil dari bakteri.

Untuk itu, jika Anda memiliki bau mulut yang tidak kunjung hilang, Anda bisa mencoca cara menghilangkan bau mulut dengan daun sirih. Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Bau Mulut untuk Selamanya.

Cara Menyiapkan Ramuan Daun Sirih untuk Menghilangkan Bau Mulut

Bagaimana cara membuat ramuan daun sirih untuk menghilangkan bau mulut? Caranya sangat mudah. Berikut ini langkah-langkah membuat ramuan daun sirih. Hasilnya Anda gunakan untuk berkumur.

cara menghilangkan bau mulut dengan daun sirih

  1. Sediakan beberapa lembar daun sirih segar
  2. Daun sirih dicuci dengan air mengalir hingga bersih
  3.  Selanjutnya daun sirih masukkan ke dalam air hangat dan diamkan selama beberapa saat
  4. Setelah direndam, peras daun sirih. Air hasil perasan dicampur dengan air rendaman daun sirih.
  5. Silakan aduk sampai merata. Anda bisa menggunakan air perasan daun sirih untuk berkumur menghilangkan bau mulut. Lakukan tiap hari biar bau mulut Anda benar-benar bisa dihilangkan.

Menggunakan Pasta Gigi dari Daun Sirih 

Jika Anda ingin cara menghilangkan bau mulut dengan daun sirih yang lebih praktis, Anda bisa menggunakan produk herbal. Misalnya menggunakan pasta gigi daun sirih produksi Mustika Ratu.

Anda bisa menggosok gigi dengan pasta gigi daun sirih. Pasta Gigi Daun Sirih ini mengandung minyak atsiri dengan fenol dan kavikol antibakteri. Kemampuannya melawan bakteri dalam mulut yang menyebabkan bau tidak sedap 3 kali lebih efektif dibandingkan pasta gigi dengan kandungan fluoride.

Tetapi, cara menggosok gigi harus dengan cara yang benar. Ada 10 cara menyikat gigi dengan benar.

Kandungan fenol dan kavikol mempunyai sifat bakterisidal yang bisa membersihkan bakteri dalam mulut. Selain itu juga bisa membuat gigi dan gusi lebih sehat sekaligus menghilangkan bau mulut. Harga pasta gigi Daun Sirih isi 150 gram ini adalah Rp 36.800.

Selain Mustika Ratu, podusen pasta gigi Ciptadent juga memproduksi pasta gigi herbal. Yakni Ciptadent MAXI Herbal. Pasta gigi ini mengandung bahan daun sirih dan teh hijau. Manfaat ytamanya untuk menghilangkan bau mulut.

Manfaat utama dari menggosok gigi dengan pasta gigi Ciptadent MAXI Herbal ini adalah melindungi gigi dari bakteri, mencegah gigi berlubang, dan mencegah bau mulut yang tak sedap, terutama saat berpuasa.

Kapsul Daun Sirih Merah:

Anda juga bisa menghilangkan bau mulut dengan minum kapsul yang dibuat dari bahan daun sirih merah. Obat herbal Inayah dari daun sirih merah bisa menyembuhkan batuk bronkitis, mencegah diabetes, mengatasi keputihan, menghilangkan bau badan, menghilangkan bau mulut, mengatasi sakit maag dan gatal-gatal.

Obat herbal ini 100% dibuat dari daun sirih merah. Harga per botol adalah Rp 19.900.

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Bahan Lain

Anda juga bisa menghilangkan bau mulut dengan bahan alami lainnya. Misalnya dengan banyak minum air putih, mengonsumsi jahe, makan buah apel, dsb.

1. Banyak Minum Air Putih

Sebaiknya Anda rajin minum air putih untuk menghilangkan bau mulut. Cara menghilangkan bau mulut dengan memperbanyak minum air putih sangat mudah dan murah.

Sediakan air putih dekat tempat Anda berada. Atau tempatkan air putih botol dalam tas. Dengan ini, Anda bisa selalu minum air putih dengan jumlah yang cukup.

Setidaknya setiap hari Anda harus minum air putih 2 liter. Sebentar-sebentar minum. Anda akan mampu menghasilkan banyak air liur yang akan membantu mengatasi bau mulut.

2. Mengonsumsi Wedang Jahe

Suka minuman yang sedikit pedas? Ya, minum saja wedang jahe rutin tiap hari. Jahe akan mampu menghilangkan bau mulut Anda.

Jahe mengandung senyawa gingerol yang membuat tanaman obat itu sedikit pedas rasanya. Tetapi, rasa pedas jahe justru bisa merangsang enzim yang akan menghilangkan bau mulut tak sedap. Maka, berubahlah bau mulut Anda menjadi bau segar.

Jika Anda ingin mengonsumsi jahe yang lebih praktis, Anda bisa membeli Anget Sari Wedang Jahe. Harganya cuma Rp 6.000/sachet. Anda bisa langsung meminumnya.

Anda juga bisa beli bubuk jahe. Anda tidak usah mengupas, mencuci dan menumbuk jahe. Anda tinggal menyeduh bubuk jahe dan jadilah minuman (wedang) jahe.

3. Mengonsumsi Apel

Jika Anda suka mengonsumsi buah, maka bisa memilih buah apel untuk menghilangkan bau mulut. Apel juga mampu menghilangkan berbagai bakteri di dalam mulut sehingga nafas Anda menjadi bau segar.

Di sisi lain, mengonsumsi buah apel bisa meningkatkan produksi air liur di mulut, menghilangkan bakteri dan partikel makanan. Bahkan, dengan kandungan seratnya, apel juga dapat menghilangkan plak sekaligus menghilangkan noda pada gigi.

Jadi, mengonsumsi buah apel sangat efektif untuk mengatasi bau mulut untuk selamanya. Harga apel bervariasi. Harga sedang Rp 30.000 – Rp 40.000 per kilogram.

Demikian artikel mengenai Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Daun Sirih. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

 

!-- Ads 300x250 -->