9 Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol dan Pete

Bau Mulut 0 Comments

BAGAIMANA cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol dan pete?  Ya, banyak orang menyukai masakan pete dan jengkol. Rasanya yang khas membuat banyak orang selalu ingin mengomsumsinya.

Permasalahannya adalah bagaimana cara mengatasi bau mulut setelah makan jengkol dan pete? Maksudnya tetap bisa mengonsumsi makanan favorit tetapi bagaimana tanpa menebar bau tak sedap setelahnya.

Ada beberapa cara tradisional dan alami yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau jengkol dan pete di mulut dengan mudah dan cepat. Berikut ini uraiannya:

1. Langsung Menyikat Gigi

Salah satu cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol dan pete adalah langsung menyikat gigi. Tetapi, cara menyikat gigi tidak boleh asal. Harus benar-benar bersih hingga bau jengkol dan pete tidak ada lagi.

Pilih pasta gigi yang mengandung flour. Bisa mengurangi bau mulut. Sikat gigi sampai bagian dalam biar tidak ada lagi sisa jengkol dan pete yang tertinggal. Baca juga, 7 cara menghilangkan bau mulut untuk selamanya.

cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol dan pete

2. Plus Menyikat Lidah

Anda juga harus langsung membersihkan lidah setelah menyikat gigi. Jika Anda menggunakan sikat gigi, sikat bisa langsung dibalik.

Sikat lidah tidak seperti sikat gigi. Lokasinya agak kasar dan bisa membersihkan lidah jika digosok-gosokkan.

Pelan saja. Sering sari makanan yang menempel di lidah tidak bisa dibersihkan hanya dengan berkumur. Anda menggunakan sikat lidah.

Tetapi, Anda juga bisa menggunakan alat khusus pembersih lidah seperti terlihat digambar, Cara penggunaannya sangat mudah. Lakukan pembersihan lidah secara rutin tiap hari biar mulut sehat, tak ada bau tiak sedap.

3. Flossing Menggunakan Benang Gigi

Flossing adalah membersihkan sisa makanan di sela-sela gigi dengan menggunakan benang khusus. Anda bisa membeli benang flossing gigi di toko online atau swalayan.

Dengan benang gigi, Anda bisa membersihkan sisa makanan di sela gigi yang tidak bisa hilang dengan menggunakan sikat gigi.

4. Berkumur dengan Obat Kumur

Harga obat kumur murah. Tetapi, manfaatnya besar. Bisa membunuh bakteri dan membersihkan mulut. Baik bau mulut akibat mengonsumsi jengkol, pete, atau lainnya

Selain menghilangkan bau tidak sedap, berkumur dengan obat kumur juga bisa membuat nafas Anda lebih segar.

5. Perbanyak Minum Air Putih

Cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol dan pete lainnya adalah minum air putih. Ya, perbanyak minum air putih karena air putih bisa melarutkan zat penyebab bau.

Air putih juga bisa membersihkan partikel yang tertinggal di mulut. Bahkan, banyak minum air putih juga bisa meningkatkan produksi air liur (ludah) untuk membantu mengatasi bau mulut tak sedap.

6. Berkumur dengan Air Biasa (Solusi Darurat)

Jika Anda makan jengkol atau pete di rumah makan, restoran, rumah teman / kenalan, tentu Anda tidak bisa langsung melakukan cara menghilangkan bau mulut setelah mengonsumsi jengkol dan pete.

Solusi darurat yang bisa Anda lakukan adalah berkumur dengan air biasa (air bersih) berulangkali. Lakukan kumur dengan intensitas tinggi biar air kumurnya bisa mengurangi bau jengkol dan pete.

7. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet tanpa gula juga dapat mengatasi bau mulut setelah mengonsumsi jengkol dan pete. Sebab, permen karet dapat meningkatkan produksi air liur (lidah) . Dengan air liur yang cukup, berbagai partikel makanan yang masih tertinggal bisa dibersihkan.

8. Minum Kopi Tanpa Gula dan Teh Hijau

Anda juga bisa mengatasi bau mulut dengan minum minuman kopi tanpa gula (kopi pahit). Bubuk kopi bisa menetralisir aroma jengkol atau pete.

Cara lain, Anda bisa mengunyah bubuk kopi langsung tanpa dibuat minuman. Apakah nyaman mengonsumsi kopi seperti itu? Ya, coba saja. Atau memilih mengonsum minuman teh hijau.

9. Minum Minuman Bersoda

Ini cara menghilangkan bau mulut yang semua orang pasti senang. Yakni dengan minum minuman bersoda.
Minuman bersoda selain bisa menghilangkan dahaga, juga dapat menghilangkan bau jengkol di mulut.

Demikian artikel mengenai cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol dan pete. Caranya murah dan mudah, tetapi mampu menghilangkan bau yang tidak disukai oleh hampir orang. Termasuk mereka yang punya hobi makan engkol dan pete.

!-- Ads 300x250 -->