Cara Menghilangkan Benjolan Ambeien Stadium 4

Berita 0 Comments

BAGAIMANA cara menghilangkan benjolan ambeien stadium 4? Bisakah ambeien stadium 4 disembuhkan tanpa operasi? Lantas, bagaimana cara mengatasi ambeien stadium 4?

Itulah kira-kira pertanyaan penting yang diajukan oleh penderita ambeien stadium 4. Yakni, penyakit wasir yang paling parah.

Banyak dari mereka yang sangat khawatir dengan penyakitnya. Khawatir penyakit ambeien mereka tidak disembuhkan.

Kenali Penyebab Ambeien dan Cara Menghilangkan Benjolan Ambeien Stadium 4

Ada 4 tingkatan penyakit ambeien. Yakni stadium 1, stadium 2, stadium 3, dan stadium 4. Sebaiknya Anda mengenali gejala penyakit ambeien sehingga Anda segera bisa mengatasinya.

Begitu ada yang tidak beres ketika Anda buang air besar (BAB), maka Anda harus segera mengatasinya. Misalnya, Anda menderita kesulitan BAB (sembelit), maka Anda segera memperbanyak minum air putih.

Ini perlu Anda lakukan jika kenyataannya Anda tiap hari kurang minum air putih. Atau minum tetapi hanya sedikit. Kurang dari 2 liter (6 – 8 gelas air putih). Dengan cara itu, penyakit ambeien Amda bisa disembuhkan. 

cara menghilangkan benjolan ambeien stadium 4

obat herbal untuk ambeien stadium 4 (foto:pikub.com)

Saya pun pernah mengalami hal itu. Lalu saya segera memperbanyak minum air putih, tidak menunda waktu saat terasa ingin BAB, menghindari duduk terlalu lama, dsb.

Maka, segera sembelit bisa disembuhkan. Saya kembali sehat. Tidak lagi kesulitan BAB. Mengonsumsi makanan dengan kandungan serat yang tinggi juga bisa mengatasi sembelit seperti buah-buahan dan sayuran.

Sering sembelit tetapi tidak diatasi bisa menyebabkan Anda kena ambeien atau wasir. Apalagi sering mengedan saat BAB.

Tentu saja, masih ada sebab-sebab lain yang bisa mengakibatkan Anda kena ambeien. Sebaiknya Anda kenali semua penyebab ambeien biar Anda selalu sehat.

Apalagi sampai kena ambeien stadium 4. Yakni, ketika BAB sering disertai berdarah. Maka, duduk pun menjadi tidak nyaman. Pada anus sering terasa panas, gatal, dan sakit ketika Anda lama duduk.

Perbedaan Tingkatan Ambeien Stadium 1 sampai Stadium 4

Perbedaan antar-tingkatan (stadium) didasarkan pada seberapa parah sakit ambeien yang Anda derita.

Ambeien stadium 1 – Terjadi pembengkakan kecil di dinding anus. Tetapi tidak terlihat ada benjolan di anus, termasuk ketika Anda mengedan waktu BAB.

Ambeien Stadium 2 – Pada anus terjadi pembengkakan yang agak besar. Saat Anda BAB dan mengedan, benjolan di anus keluar. Tetapi setelah BAB selesai, benjolan masuk lagi otomatis.

Ambeien Stadium 3 – Kondisi benjolan di anus bertambah dominan dibandingkan dengan stadium 3. Usai BAB, benjolan tidak mau masuk kalau tidak Anda dorong untuk masuk kembali.

Ambeien Stadium 4 – Benjolan tetap menggantung di anus. Ketika Anda dorong ke dalam anus, benjolan tidak mau masuk. Kondisi ini tentu saja sangat mengganggu kalau tidak segera diatasi.

Saat duduk, Anda tidak merasa nyaman. Di ujung anus sering terasa sakit.

Penanganan ambeien stadium 4 harus dilakukan dengan serius jika Anda ingin menyembuhkan ambeien atau wasir. Bisa dengan operasi atau tanpa operasi.

Menyembuhkan penyakit ambeien atau wasir dengan nonoperasi (tanpa operasi), misalnya dengan injeksi skleroterapi. Yakni, dengan penyuntikan larutan kimia ke dalam pembuluh darah. Setelah itu, benjolan di anus akan mengempes sendiri.

Cara Menghilangkan Benjolan Ambeien Stadium 4

Ada beberapa cara menghilangkan benjolan ambeien stadium 4 yang bisa Anda lakukan. Baik dengan cara alami, medis atau lainnya.

Menghilangkan benjolan ambeien stadium 4 dengan cara alami, antara lain:

1. Dikompres Menggunakan Es

Cara ini cukup ampuh. Dinginnya es bisa membuat benjolan ambeien kian lama makin mengempis.
Caranya, siapkan es batu kecil-kecil, masukkan ke kantung plastik, dibungkus dengan handuk kecil, lalu Anda duduki selama 10 – 15 menit. Lakukan sahari 3 kali sampai sembuh.

2. Oleskan Bawang Putih

Bumbu dapur ini mengandung senyawa allicin yang bersifat antivirus, antimikroba, dan antijamur. Mampu membasmi berbagai organisme penyebab sakit. Caranya, ambil bawang satu siung, kupas kulitnya, potong sedikit ujungnya, lalu oleskan ke benjolan anus dan sekitarnya.

3. Gel Tanaman Lidah Buaya

Anda juga bisa menggunakan gel tanaman lidah buaya untuk menghilangkan benjolan ambeien stadium 4. Gel lidah buaya bisa menyembuhkan luka luar berkat kandungan inti-inflamasi dan antibakteri.

Caranya, siapkan beberapa lembar lidah buaya, kupas kulitnya (tinggal gelnya), lalu gel dipotong-potong, masukkan ke kulkas biar dingin. Sesudah dingin, lalu oleskan potongan gel lidah buaya ke benjolan ambeien.

Lakukan beberapa kali sampai benjolan ambeien Anda mengempis dan sembuh.

Anda juga menggunakan obat herbal seperti ambjoss dan mengoleskan salep salwa dari De Nature Indonesia ke lokasi ambeien.

4. Minum Ekstrak Daun Jambu dan Pisang Klutuk

Siapkan beberapa daun jambu muda dan pisang klutuk (pisang yang banyak bijinya). Cara membuatnya, cuci daun jambu dan pisang hingga bersih. Pisang klutuk diparut dan daun jambu ditumbuk hingga halus.

Baca Juga:

5 Pantangan Makanan untuk Wasir
Hindari Buah Pantangan untuk Sakit Ambeien
Cara Menghilangkan Bau Mulut Selamanya

Kedua bahan dicampur dengan ditambah air bersih dan matang. Kini, silakan minum ramuan daun jambu dan buah pisang klutuk. Lakukan cara ini rutin tiap hari sampai benjolan ambeien di anus kempis dan sehat kembali.

5. Operasi Menggunakan Alat Terbaru

Jika upaya tanpa operasi tidak bisa menyembuhkan penyakit ambeien Anda, mungkin perlu operasi. Penentuan operasi tidaknya, dokter yang bisa menentukan setelah melakukan pemeriksaan.

Anda tidak perlu takut dengan operasi ambeien atau wasir. Umumnya banyak rumah sakit, kini menggunakan peralatan sekali pakai dan waktu operasi lebih cepat. Biaya operasi Rp 2 juta sampai Rp 4 juta, tergantung pihak rumah sakit.

Demikian artikel mengenai penyakit ambeien stadium 4. Tingkatan penyakit ambeien paling tinggi.

!-- Ads 300x250 -->