3 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Garam – Sangat Mudah

Herbal, Sakit Kepala 0 Comments

CARA menghilangkan ketombe dengan garam. Punya rambut berketombe memang tidak nyaman. Selain kepala terasa sangat gatal dan minta digaruk-garuk, rambut berketombe sering menebar serpihan putih dari kulit kepala yang terkelupas.

Serpihan warna putih umumnya jatuh ke baju bagian bahu sehingga terlihat nyata. Serpihan putih merupakan sel-sel kulit kepala yang mati dan terkelupas.

Tentu saja, adanya banyak serpihan ketombe tersebar di baju bagian bahu membuat Anda tidak nyaman. Dikiranya Anda tidak menjaga kebersihan kepala dan rambutnya.

Baca – 7 Shampo Paling Ampuh dan Cocok untuk Rambut Kepala Anda

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Garam – Kepala Terasa Gatal Jangan Digaruk

cara menghilangkan ketombe dengan garam

bahan garam untuk menghilangkan ketombe (foto:liputan6.com)

Usaha mengatasi ketombe memang terkadang tidak mudah. Sudah sering keramas dengan menggunakan shampo, ketombe masih saja muncul.

Ada beberapa penyebab mengapa ketombe sulit dihilangkan. Bukan hanya masalah kebersihan rambut, tetapi juga berkaitan dengan pola makan, gaya hidup, dsb.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan ketombe yang ampuh sehingga bisa membuat ketombe hilang secara permanen? Ketombe tidak muncul dan rambut kepala tampak indah menarik.

Baca – 7 Cara untuk Mengatasi Ketombe dengan Lidah Buaya

Jika sampai sekarang masalah ketombe masih membuat kepala sering pusing, Anda bisa mencoba cara menghilangkan ketome dengan garam. Garam bisa dipadu dengan bahan lain atau hanya dengan garam.

Selain itu, Anda jangan menggaruk kepala yang terasa sangat getal dengan garukan yang keras. Cara seperti itu bisa menyebabkan kerusakan kulit kepala. Bahkan bisa menimbulkan infeksi.

Mengapa menghilangkan ketombe menggunakan garam? Garam termasuk bahan yang efektif (manjur) untuk menghilangkan ketombe.

Sebab, garam mengandung mineral yang bisa menyerap minyak dan minyak zaitun sebagai kominasi yang bagus untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala yang kering.

1. Menghilangkan Ketombe dengan Garam dan Minyak Kelapa

Minyak kelapa bagus untuk menghilangkan ketombe karena banyak mengandung vitamin E. Selain menghilangkan ketombe, vitamin E bisa membuat pertumbuhan rambut subur dan kulit kepala sehat.

Cara penggunaannya sangat mudah. Campurkan minyak kelapa dan garam. Dengan minyak kelapa plus campuran garam, Anda juga perlu memijat kulit kepala.

Setelah selesai, diamkan sejenak. Lalu bilas menggunakan air bersih dan sampo ringan. Kepala dan rambut kepala akan bersih dari minyak kepala campuran garam. Kepala pun menjadi nyaman dan sehat, serta bebas dari ketombe.

2. Cara Menghilangkan Ketombe dengan Larutan Garam

Penggunaan bahan garam di sini tanpa campuran dengan bahan lain. Ya, hanya garam. Ini cocok untuk jenis ketombe kering. Cara menggunakannya adalah siapkan 2-5 sendok makan garam dapur.

Masukkan garam ke air hangat dalam gelas atau mangkok, lalu gosokkah larutan garam ke kepala Anda. Setelah selesai, lakukan pemijatan pada kepala sekitar 15 menit. Lalu bersihkan kepala dengan air bersih.

3. Menghilangkan Ketombe dengan Garam dan Air Lemon

Cara menghilangkan ketombe dengan garam yang lain adalah garam dicampur dengan air perasan jeruk lemon. Bakteri pun mampu dilenyapkan sehingga ketombe tidak lagi menghiasi kepala Anda.

Pemakaiannya, campurkan 2 sendok makan garam dengan perasan air lemon. Gunakan bahan itu untuk memijat kulit kepala. Setelah selesai, tunggu 15 – 20 menit biar air lemon meresap ke kepala dan rambut kepala.

Tutup cara ini dengan membersihkan kepala dan rambut kepala dengan air bersih dan sampo.

Demikian sedikit informasi mengenai cara menghilangkan ketombe dengan garam. Silakan memilih salah satu cara menghilangkan ketombe sehingga rambut kepala Anda akan bebas dari pengganggu berupa ketombe.

Terima kasih atas kunjungan Anda ke blog ini.

!-- Ads 300x250 -->