10 Cara Mengobati Ambeien dengan Herbal, Obat Alami, dsb.

Berita ratnasilvi 0 Comments

CARA mengobati ambeien dengan herbal. Punya penyakit ambeien atau wasir memang sangat repot. Apalagi penyakitnya sudah disertai berdarah. Duduk, berdiri ataupun tiduran, tak akan bisa tenang. Rasa nyeri dan sakit sering datang dan mengusik ketenangan.

Tentu saja, yang terpikir dalam benak Anda adalah obat ambeien apa yang bisa menyembuhkan sakit mereka? Obat yang bisa menghentikan rasa sakit, bahkan juga bisa menyembuhkan ambeien.

Lebih-lebih jika penyakit ambeien sudah disertai pendarahan. Benjolan yang keluar dari anus tak bisa didorong masuk. Ini memang sakit ambeien dalam kondisi kronis.

Seseorang menderita penyakit ambeien ketika pembuluh darah vena di sekitar anus meradang atau bengkak. Penyakit ambeien timbul biasanya akibat sering atau kelamaan mengejan ketika BAB (buang air besar).

Baca – 5 Cara Mengobati Penyakit Wasir Secara Alami 

Maka, jika Anda tidak ingin terkena ambeien, ya hindari BAB dengan mengejan. Kalau BAB sulit, atasi dulu. Misalnya dengan banyak minum air putih atau obat ambelien.

Uraian berikut mengenai:

  • 10 cara ampuh mengobati ambeien pakai obat herbal
  • 6 cara mengobati ambeien secara alami
  • cara mencegah terjadinya ambeien 

cara mengobati ambeien

Cara Mengobati Ambeien yang Ampuh

Berikut cara mengobati penyakit ambeien dengan obat herbal yang bisa Anda lakukan. Rasa nyeri dan sakit timbul akibat pembengkakan pada pembuluh darah di bagian anus dan saluran bawah pencernaan (rektum) akan bisa teratasi dengan obat herbal ambeien.

1. Cara Mengobati Ambeien dengan Obat Ambeven

Obat herbal untuk ambeien ini paling populer dan dibuat dalam bentuk kapsul. Salah satu komposisi ambeven adalah ekstrak daun ungu.

Kandungan flavonoid dan tanin dalam daun ungu ini mampu mengatasi peradangan dan konstipasi (sulit buang air besar atau BAB).

Herbal ambeien ini juga dibuat dari bahan akar ranggitan dan bunga sophora japonica. Kombinasi ramuan ini ampuh untuk mengurangi rasa nyeri, bengkak, dan luka berdarah.

Baca – 8 Terapi Jus Buah Ampuh untuk Menyembuhkan Wasir

Harga obat herbal ambeien ini Rp 13.700 – Rp 17.500

2. Mengobati Penyakit Ambeien dengan Ardium

Obat herbal ambeien ini juga bagus untuk mengatasi sakit ambeien Anda. Komposisi utama dari kapsul ini adalah Diosmin dan Hesperidin. Bagus untuk mengatasi peradangan.

Kedua zat flavonoid murni ini bisa Anda dapatkan pada buah jeruk dan lemon.

Obat ambeien Ardium ini mampu menyetabilkan tekanan darah akibat cairan jaringan yang berlebihan.

Selain itu, herbal ambeien ini juga mampu meringankan gejala varises atau pelebaran peredaran darah di kaki. Harga obat herbal ambeien terbaik 1.000 mg ini adalah Rp 124.000 – Rp 500.000

3. Cara Mengobati Ambeien dengan Anoral Anliq

Obat herbal ambeien ini terdiri dari kapsul dan cairan. Fungsinya untuk mengobati gejala ambeien luar dan dalam. Kapsul Anoral umumnya digunakan untuk penyakit ambeien dalam.

Dengan mengonsumsi obat herbal ini, maka BAB Anda akan berjalan lancar. Rasa nyeri akibat peradangan bisa reda dan BAB tak mengalami hambatan. Ekstrak Bilberry dalam obat herbal ambeien ini juga bisa mengeluarkan racun dalam tubuh.

Cairan obat herbal ini mengandung berbagai jenis minyak. Misalnya Tea Tree oil dan Calendula oil. Sifatnya yang antiseptik bisa digunakan mengobati ambeien luar.

Baca – Hindari Makan Buah Pantangan Ambeien Biar Tidak Kambuh

Rasa nyeri dan luka berdarah dari hemoroid akan jauh lebih membaik. Harga obat herbal ini Rp 174.000 – Rp 270.000

4. Salep Ambeien Borraginol

Yang ini bukan kapsul dan bukan tablet. Tetapi berbentuk salep. Bagi Anda yang tidak suka menelan obat tablet dan kapsul, Anda dapat memilih salep Borraginol.

Salep ini dapat Anda gunakan untuk menyembuhkan ambeien luar maupun dalam. Misalnya rasa gatal dan nyeri pada bagian anus.

Cara memakainya sangat mudah. Oleskan salep di bagian benjolan pada anus yang meradang. Efeknya akan terasa setelah memakai 2-3 kali sehari secara rutin. Harga obat herbal ambeien ini Rp 80.000 – Rp 143.000

5. Salep Ambeien Faktu Oint

Sama dengan Borraginol, obat ambeien Faktu Oint juga berbentuk salep. Karena sifatnya yang keras, pembelian obat ambeien ini perlu resep dokter.

Ada dua kandungan utama untuk obat ambeien ini. Yakni, Policresulen dan Chincochain HCl. Policresulen bersifat antiseptik dan bisa membasmi bakteri agar bagian luka tidak terinfeksi.

Chincochain adalah anestesi lokal yang ampuh untuk meredakan rasa sakit dari inflamasi dan perdarahan akibat sakit. Harga antara Rp 75.000- Rp 110.000.

6. Salep Ambeien Phenylephrine

Salep untuk menyembuhkan sakit ambeien yang lain adalah Phenylephrine. Salep disediakan untuk Anda yang tak suka minum tablet atau kapsul untuk menyembuhkan penyakit.

Phenylephrine adalah salep yang berbentuk cream. Bisa langsung anda oleskan ke bagian yang terasa sakit. Salep akan menyusutkan pembuluh darah yang bengkak akibat peradangan.

Selain itu, salep ini juga bisa mengatasi rasa gatal, perih, dan iritasi. Pemakaiannya hanya di sekitar anus. Bukan di anus.

Baca – Menghilangkan Benjolan Ambeien dengan Bawang Putih

Oleskan salep ini 4 kali dalam sehari, terutama setelah BAB. Dianjurkan memakai salep ini 7 hari berturut-turut.

Jangan menggunakan salep ini jika Anda sedang minum obat batuk, obat pilek, dsb.

7. Obat Herbal Ambeien Venaron

Jika penyakit ambeien Anda masih sering kambuh, maka Anda bisa memakai obat ambeien Venaron. Obat herbal ini mengatasi gatal-gatal dan rasa nyeri dengan cepat.

Venaron bersifat memperkuat vena dan kapiler untuk mencegah timbulnya penyakit dan varises. Bahan-bahan obat ambeien ini juga sangat aman untuk dikonsumsi sehingga kamu bisa membelinya tanpa resep dokter.

Harga obat herbal ambeien ini adalah Rp 100.000 – Rp 270.000

8. Cara Mengobati Ambeien dengan Lanaven

Obat ambeien yang ini berbeda dengan umumnya obat herbal ambeien. Apa bedanya? Obat herbal ambeien ini mengandung ekstrak kacang kedelai.

Kandungan kaceng kedelai, Lesitin, terbukti bisa memperbaiki sistem metabolisme tubuh. Kadar antioksidan dalam lesitin dapat memperbaiki kerusakan sel akibat radikal bebas.

Khasiat lain dari Lanaven bisa menyetabilkan tekanan darah dan memperbaiki pembuluh darah yang tegang. Kombinasi flavonoid murni dalam obat ini bisa meringankan rasa nyeri.

Baca – 5 Menu Makanan Yang Baik Untuk Mengatasi Wasir

Harga obat herbal ambeien ini adalah Rp 175.000

9. Obat Ambeien yang Mampu Memperlancar BAB

Anda juga bisa memilih obat herbal ambeien, Wasiri. Namanya diambil dari nama penyakitnya, wasir atau ambeien.

Obat herbal Wasiri terbuat dari bahan herbal sehingga bisa menjadi pilihan utama bagi Anda yang sensitif terhadap zat kimia.

Sebagai obat herbal, tentu tidak perlu dikhawatirkan berkaitan dengan efek samping. Sebab, obat ini aman dari efek samping.

Selain mampu mengatasi sakit ambeien, obat herbal ini juga bisa memperlancar BAB. Harga obat herbal ini sangat murah, yakni Rp 25.000 -Rp 39.000.

10. Superhoid, Bisa Menghilangkan Benjolan di Anus

Obat ambeien ini mengandung benzokain, ZnO, dan alukol. Ampuh untuk menyembuhkan robekan dan peradangan pada lapisan anus.

Obat herbal ini juga mampu menghilangkan benjolan di anus yang selalu terasa sakit. Gunakan rutin tiap hari selama 7 hari biar cepat sembuh.

Harga obat adalah Rp 26.500 – Rp 37.000.

Ya, pilih obat herbal yang ingin Anda konsumsi atau gunakan mengatasi ambeien. Jngan menunggu sampai sakit ambeien makin parah. Cara ini penting biar Anda terhindari dari keharusan operasi karena ambeien Anda sudah sangat parah.

6 Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Anda juga bisa mengobati ambeien menggunakan obat alami. Obat alami apa saja dan bagaimana cara mengobati ambeien secara alami?

Baca – Manfaat Yakut untuk Mengatasi Wasir / Ambeien

Nah, berikut ini cara mengobati ambeien secara tradisional, yaitu:

1. Menggunakan Lidah Buaya

Salah satunya cara yang bisa Anda lakukan di rumah adalah menggunakan tanaman lidah buaya. Tanaman ini bisa mengatasi peradangan pada ambeien atau rasa gatal di anus.

Tanaman ini mampu mengurangi peradangan pada ambeien dan meringankan rasa perih atau gatal pada anus akibat ambeien. Selain itu juga mengatasi luka akibat ambeien.

Caranya, Anda bisa langsung memakai krim atau gel yang mengandung ekstrak lidah buaya. Atau Anda oleskan lidah buaya yang dihaluskan ke bagian anus yang bengkak.

Lakukan cara itu 2 – 3 kali sehari sampai sembuh. Cara ini aman dari efek samping.

2. Cara Mengobati Ambeien dengan Urang-aring

Urang-aring tidak hanya menyuburkan rambut atau membuat rambut berkilau. Urang-aring juga bisa Anda gunakan mengobati ambeien dengan efektif.

Banyak kandungan urang-aring yang berkhasiat dan mujarab untuk membuat ambeien sembuh.

Caranya, pertama diminum setelah sebelumnya direbus. Atau tumbuk urang-aring sampai halus dan oleskan pada benjolan ambeien di anus.

3. Minyak Mineral dan Esensial

Anda juga bisa menggunakan minyak mineral dan essential oil. Misal minyak kelapa, minyak vitamin E, petroleum jelly, dan minyak esensial yang mengandung chamomile, ekstrak kacang almond, dan minyak ikan.

Obat ambeien alami ini bisa mengurangi peradangan dan pembengkakan. Minyak-minyak tersebut juga bisa mengurangi keluhan gatal dan perih akibat iritasi kulit pada anus.

4. Berendam dalam Aar Hangat

Merendam area anus dengan air hangat juga dapat meredakan berbagai keluhan akibat ambeien. Apakah itu rasa gatal, iritasi, atau nyeri pada anus.

Baca – 6 Cara untuk Menyembuhkan Sakit Ambeien Wasir

Caranya sangat mudah. Anda cukup duduk di bak mandi berisi air hangat. Silakan berendam sekitar 20 menit. Setelah selesai, keringkan daerah anus menggunakan handuk bersih. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari.

5. Banyak Minum Air Putih

Banyak minum air putih juga bisa mengatasi sakit ambeien. Sebab, dengan banyak minum air putih, Anda bisa menghindari terjadinya kesulitan buang air besar (BAB).

Tidak percaya? Cobalah sering minum air putih. Setidaknya sehari minum air putih 6 – 8 gelas. Nanti tinja akan melunak dan BAB lancar.

6. Lakukan Kompres dengan Es Batu

Cara lain yang juga ampuh untuk mengobati ambeien adalah mengompres daaerah anus yang bengkak dengan es batu. Caranya sangat mudah.

Es dibungkus dengan kain bersih, lalu gunakan mengompres di bagian anus yang sakit selama 15 menit.

Bagaimana Cara Mencegah Ambeien

Cara yang terbaik memang mencegah terjadinya ambeien. Artinya, kita berusaha mencegah agar tidak menderita penyakit ambeien. Cara ini lebih mudah dilakukan daripada cara mengobati ambeien.

Baca – 8 Penyebab Sakit Ambeuen dan 6 Cara Mengatasinya

Cara mencegah penyakit ambeien, antara lain:

  1. Mengonsumsi makanan yang kaya akan serat seperti buah dan sayuran.
  2. Jangan mengejan ketika mengalami kesulitan sewaktu buang air besar (BAB).
  3. Banyak minum air putih.
  4. Segera BAB jika terasa ingin ke belakang. Yang terbaik usahakan BAB rutin tiap hari.
  5. Hindari duduk terlalu lama. Usahakan tiap 2 jam berdiri dan jalan sebentar di sekitar tempat Anda bekerja.
  6. Rutin melakukan olahraga. Ya, olahraga apa saja yang Anda suka.
  7. Jangan angkat barang berat. Kalau harus mengangkat, lakukan dengan benar.
  8. Tidurlah dengan posisi miring jika Anda sedang hamil.
  9. Batasi mengonsumsi makanan pedas dan rasa asam.
  10. Cara mengobati ambeien secara medis. Yakni, bagian dasar ambeien diikat, disuntik dengan senyawa kimia, menggunakan laser atau operasi. Operasi dilakukan jika benjol sudah sangat besar atau cara lain yang dilakukan sebelumnya tidak berhasil.

Demikian artikel mengenai cara mengobati ambeien dengan herbal, mengobati ambeien secara alami, dan cara mencegah ambeien. Semiga artikel ini bermanfaat.