Cara Mudah Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan Bawang Putih

Bau Mulut 0 Comments

CARA mengobati sakit gigi berlubang dengan bawang putih. Sakit gigi membuat siapa pun merasa seperti tersiksa. Sakitnya bukan main. Buat duduk sakit. Buat tiduran sakit, apalagi buat makan. Gigi yang sakit menyentuh makan bertambah sakit.

Tetapi, Anda tidak perlu risau. Ada cara mengobati gigi berlubang yang mudah dilakukan dengan hasilnya cepat dirasakan. Sakit gigi Anda akan segera berkurang dan akhirnya menghilang. Anda kembali bisa tertawa terbahak-bahak dan menikmati makanan yang Anda inginkan.

Pertanyaannya, bagaimana cara mengobati sakit gigi berlubang dengan bawang putih? Apa yang harus diperisapkan dan bagaimana caranya?

Cara Membuat Ramuan Bawang Putih untuk Mengobati Gigi Berlubang

Manfaat bawang putih untuk kesehatan memang banyak. Tidak hanya di bawah 10. Ada yang menyebut manfaat bawang putih untuk kesehatan sampai 30-an.

Misalnya, bawang putih bisa mengatasi darah tinggi, sakit gigi berlubang, mengatasi kolesterol tinggi, mencegah masuk angin dan batuk, mengatasi diabetes, kanker, asma, dsb.

Tidak lain karena bawang putih mengandung zat allicin. Khasiatnya bisa mengatasi banyak penyakit. Yaitu, mengurangi rasa nyeri sekaligus sebagai anti inflamasi. Bahkan, bawang putih juga bisa digunakan untuk kecantikan.

Cara membuat ramuan bawang putih untuk mengatasi sakit gigi berlubang adalah sebagai berikut:

cara mengobati gigi berlubang dengan bawang putih

1. Siapkan satu atau dua siung bawang putih. Kupas kulitnya, lalu masukkan ke dalam cobek atau mangkuk. Tambahkan garam satu sendok teh.

2. Bawang putih ditumbuk atau dilembutkan sampai halus. Supaya bawang putih yang ditumbuk tidak terlalu kering, Anda bisa menambahkan beberapa tetes olive oil atau minyak zaitun. Tetapi, kalau tumbukan bawang putih cukup air, ya tidak usah ditambahkan olive oil.

3. Setelah ditumbuk halus, hasilnya bisa Anda oleskan pada gigi yang nyeri dan sakit, minimal selama 30 menit. Ulangi cara ini sampai empat kali sehari. Jika cara ini tidak bisa menghilangkan rasa sakit gigi berarti kerusakan gigi Anda sudah parah dan perlu dicabut.

Cara lain disampaikan oleh dr Marianti. Caranya, kupas satu siung bawang putih, lalu dipotong atau dibelah dua. Kemudian, letakkan potongan bawang putih di bagian gigi yang sakit atau kunyah bawang putih tersebut.

Cara Merawat Gigi biar Tidak Berlubang: Hindari Makanan Minuman Manis

Kalau Anda tidak ingin punya gigi sakit, tidak ingin punya gigi berlubang, ya rawat gigi Anda sebaik mungkin. Gosok gigi paling tidak dua kali sehari. Yaitu, setelah sarapan pagi dan menjelang tidur malam. Tentu saja, dengan teknik menggosok gigi yang benar.

Selain itu, gunakan obat kumur yang bisa membersihkan plak-plak pada gigi yang sulit diatasi dengan sikat gigi. Sisa-sisa makanan, terutama makanan sangat manis, merupakan penyebab terjadinya plak.

Selain itu, Anda sebaiknya menghindari konsumsi makanan atau minuman yang terlalu manis akibat kandungan gula yang tinggi.

Timbulnya asam phytic dari mengonsumsi makanan minuman manis juga bisa menghambat penyerapan kalsium sehingga gigi mudah rusak.

Ya, pakai gula untuk minuman atau makanan boleh, tetapi sedikit saja. Mengonsumsi makanan dengan banyak gula (sangat manis) juga bisa menyebabkan terjadinya penyakit diabetes. Ada baiknya hindari juga minuman bersoda, minum soda, jus, sirup, dsb. Semua itu adalah minuman yang sangat manis.

Untuk menguatkan gigi dan tulang, Anda sebaiknya mengonsumsi produk susu setiap hari. Antara lain susu, yogurt, krim asam, dan keju.

Demikian artikel mengenai cara mengobati sakit gigi berlubang dengan bawang putih yang berhasil disajikan oleh waras sehat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

!-- Ads 300x250 -->