Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

Bau Mulut 0 Comments

PERNAH sakit gigi? Waduh, sakitnya bukan main. Apalagi buat makan. Menyentuh makanan saja sangat sakit. Lalu, bagaimana cara mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh.

Itulah gambaran penderitaan orang menderita sakit gigi. Mereka benar-benar merasa tersiksa. Maka, kalau bisa jangan pernah menderita sakit gigi. Memangnya bisa?

Ya, bisa tuh. Syaratnya, Anda selalu menjaga kesehatan gigi.

Caranya? Anda harus selalu membersihkan gigi dengan menyikat gigi 2 kali sehari. Selain itu juga menyikat lidah biar tak ada bakteri yang bisa membuat Anda sakit gigi.

Hindari juga makanan dan minuman yang bisa menyebabkan sakit gigi. Misalnya makanan minuman yang sangat manis, permen asam, minuman bersoda, mengunyah es batu, buah kering seperti kismis, aprikot, plum, sultana, dsb.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh, Pilih yang Mana?

Salah satu cara untuk mengobati sakit gigi berlubang adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Misalnya bumbu dapur.

CARA mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh

Selain untuk bahan memasak makanan, bumbu dapur juga bisa digunakan menyembuhkan banyak penyakit, termasuk mengobati sakit gigi berlubang.

Anda bisa mendapatkan bahan alami untuk penyembuhan sakit gigi dengan mudah. Tetapi khasiatnya untuk kesehatan cukup besar.

1. Berkumur dengan Air Garam

Berkumur dengan air garam merupakan salah satu cara mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh. Garam punya kandungan anti-inflamasi dan anti-bakteri. Kandungan ini dapat Anda jadikan sebagai obat gigi paling ampuh untuk meredakan sakit gigi berlubang.

Berkumur dengan air garam juga merupakan cara yang bagus untuk merawat gigi berlubang.

Cara membuat air garam adalah ambil garam halus 1 sendok makan, lalu dilarutkan ke dalam gelas berisi air hangat. Hasilnya Anda gunakan untuk berkumur. Lakukan tiap hari sampai sakit gigi tidak sakit lagi.

2. Kunyah Bawang Merah

Bawang merah juga bisa Anda gunakan sebagai obat gigi yang ampuh untuk mengatasi sakit gigi berlubang. Bawang merah mengandung anti-mikrobial dan anti-septik. Kedua zat itu bisa menangkal rasa nyeri akibat sakit gigi berlubang.

Cara menggunakannya adalah kupas kulit bawang merah, cuci lalu Anda kunyah. Atau bawang merah Anda lembutkan lalu hasilnya Anda tempelkan ke bagian gigi yang sakit. Pilih cara mana yang nyaman untuk Anda.

3. Bawang Putih, Lembutkan dan Tempelkan pada Gigi Berlubang

Bawang putih juga ampuh untuk mengatasi sakit gigi berlubang. Bawang putih mengandung anti-septik alami yang mampu menyembuhkan sakit gigi berlubang.

Bawang putih juga mampu menghasilkan minyak alami yang bisa melawan bakteri. Cara penggunaannya sama dengan bawang merah. Yakni, bawang putih Anda kunyah atau Anda tempelkan pada gigi yang sakit.

4. Kompres dengan Es Batu

Anda juga bisa menggunakan es batu sebagai cara mengobati sakit gigi berlubang. Caranya, es batu Anda gunakan untuk mengompres gigi yang sakit.

Suhu dingin dari es batu bisa mengebaskan saraf gigi sehingga hilanglah rasa nyeri sakit gigi. Pengompresan gigi yang sakit berlubang bisa Anda lakukan sekitar 15 menit. Ulangi tiap hari sampai gigi tidak sakit lagi.

5. Minyak Cengkeh Bisa Menghilangkan Rasa Sakit

Dengan kandungan eugenol, minyak cengkeh juga bisa Anda gunakan mengatasi sakit gigi secara tradisional. Kandungan eugenol bisa berfungsi sebagai anetesi alami yang bisa meredakan sakit gigi. Caranya, ambil gulungan kapas kecil dan tetesi minyak cengkeh, lalu tempelkan pada gigi yang sakit karena berlubang.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh dengan Obat Herbal

Anda juga bisa menyembuhkan sakit gigi berlubang dengan menggunakan obat herbal. Berikut ini 5 obat herbal untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang. Anda pilih mana obat herbal yang cocok untuk Anda.

Dengan obat herbal, Anda tidak perlu repot membuat ramuan dari bahan alami untuk mengobati sakit gigi berlubang.

1. Hersagi Herbal Indo Utama Mengatasi Sakit Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak.

Sakit gigi ini biasanya disebabkan karena gigi berlubang dan gusi terkena radang/bengkak di gusi. Radang gusi biasanya akibat efek dari gigi yang berlubang.

Maka, jaga kesehatan mulut dan gigi dengan rajin menyikat gigi, terutama pagi dan malam. Hersagi dibuat dari minyak zaitun, minyak Ccaryophyli, Pips, Ol Menthae, dsb. Harga herbal ini Rp 30.500.

2. Obat Kumur Walatra Propolis Brazilian Golden Brazil SM

Herbal ini merupakan obat sakit gigi berlubang, gusi bengkak, radang gusi berdarah, infeksi gusi dan gigi, erosi gigi, abses gigi, plak gusi, plak gusi, benjolan gigi gus, periodontis, obat kesehatan rongga mulut, dan obat kumur. Harga Rp 115.000/botol.

  • Baca Juga: 14 Penyebab Gigi Berlubang dan Cara Mengatasinya

3. Obat Herbal Gigi Berlubang Kurmaqu

Terbuat dari ekstrak sari kurma asli 100%, tidak mengandung gula buatan, aman dikonsumsi bayi usia 1 tahun ke atas, rasa manisnya murni dari madu multiflora, aman dikonsumsi bersamaan dengan konsumsi obat resep medis, dan tidak memiliki efek samping bagi tubuh.

Bisa mengatasi bau mulut, halitosis, sariawan, bau nafas, radang tenggorokan, infeksi sinus, gigi berlubang, gusi bengkak, gusi berdarah, asam mambung, diabetes, penyakit ginjal, dan kanker mulut. Harga satu botol isi 150 gram adalah Rp 50.000.

4. Jelly Gamat QnC Obat Sakit Gigi

Selain untuk menyembuhkan sakit gigi, herbal Jelly Gamat QnC ini bisa mengatai sakit gigi berlubang, benjolan gusi bengkak, gusi berdarah, infeksi gusi, abses gigi, gigi ngilu, nafas bau mulut, malaria, kepala tegang, radang jaringan sumsum otak terganggu, obat step, vertigo, dll. Harga Rp 155.000.

5. Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan De Lemon

Mengobati sakit gigi, gigi berlubang, gusi berdarah, pemutih higi, sariawan, bibir pecah-pecah, penyegar nafas, penghilang bau mulut untuk anak, remaja dan dewasa.

Demikian artikel mengenai cara mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh. Semoga artikel ini bermanfaat utuk kita semua.

!-- Ads 300x250 -->