Cara Merawat Kulit Wajah Ala Artis Muda Marsha Aruan

Berita ratnasilvi 0 Comments

MERAWAT kulit sangat penting, terutama bagi wanita. Yang jauh lebih penting lagi adalah cara merawat kulit wajah. Bagaimana cara artis muda Marsha Aruan dalam memelihara kulitnya sehingga selalu bisa tampil cantik dan segar?

Marsha Aruan merasa bersyukur dia tidak pernah memiliki masalah kulit yang berat. Untuk merawat kulitnya, dia lebih senang menggunakan masker dalam betuk lembaran atau sheet mask.

Sebelumnya dia juga pernah merawat kulit dengan menggunakan masker dalam bentuk oles. Tetapi, sekarag dia lebih memilih masker lembaran. Pemakaiannya praktis dan mudah.

“Aku jarang pake masker yang dioles gitu. Biasanya sheet mask yang gampang tinggal pakai lepas,” ujar Marsha seperti dikutip oleh suara.com.

Cara Merawat Kulit РSelalu Menyempatkan Tidur di Lokasi Syuting 

cara merawat kulit

cara merawat kulit wajak ala Marsha (foto:hot.detik.com)

Marsha juga mengatakan bahwa kulitnya tidak pernah rewel. Dia tidak pernah mengalami masalah dengan kulitnya, baik kulit wajah, lengan, kaki, leher, dsb.

Tentang cara merawat kulit wajah, dia hanya sebatas membersihkannya dengan skincare. Karena kulitnya tidak pernah rewel, maka dia belum berani melakukan berbagai perawatan ekstra di klinik kecantikan.

“Aku, orangnya memang nggak alergian. Nggak pernah kenapa-kenapa. Cukup bersihin muka aja pakai skin care”, ujarnya.

Untuk menjaga kesehatan tubuhnya, termasuk kesehatan kulit, dia selalu mengutamakan istirahat. Meskipun jadwal kegiatan tiap hari padat. Tetapi, untuk tidur di sela waktu syuting tak masalah. Apalagi dia juga mudah untuk tidur.

Maka, dia selalu tidur cukup untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Cara menjaga kesehatan tubuh lainnya adalah selalu menjaga asupan makanan yang sehat, termasuk mengonsumsi buah dan sering berolahraga. Ditambah sering mengonsumsi vitamin C.

“Beruntung aku orangnya gampang tidur. Jadi, tiap hari selalu cukup tidur,” tuturnya.

Kalau Tidak Berolahraga, Budan Jadi Lemas

Walaupun waktu yang tersedia sedikit, di tempat syuting dia selalu menyempatkan diri untuk berolahraga. Cukup berolahraga 2 – 3 kali dalam seminggu.

“Aku biasanya olahraga kayak circuit training gitu. Olahraga selama satu jam. Dalam satu jam ada beberapa kali putaran dan gerakannya beda-beda. Aku lebih suka gitu sih,” ungkapnya.

Di lokasi syuting, dia selalu menyempatkan diri untuk berolahraga. Karena sudah biasa, kalau tidak berolahraga, badan jadi lemas. Kadang malah jadi sakit.

“Ya, karena aku udah biasa berolahraga” tutur Marsha tentang cara merawat kulit yang dia lakukan kesehariannya, sekaligus merawat kesehatan tubuhnya secara keseluruhan.

Cara Merawat Kulit Menurut Pakar Kesehatan Bagaimana?

Sebenarnya, menurut pakar kesehatan kulit, bagaimana cara merawat kulit supaya tetap sehat, termasuk cara merawat kulit wajah?

Menurut dr. Kardiana Purnama Dewi, SpKK, kulit yang sehat adalah kulit yang bersih, bercahaya, cerah, tidak kusam, tidak kering, dan tidak berminyak. Selain itu juga terjaga kelembapannya dan enak dilihat. Meskipun kulit tidak putih.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika merawat kulit sehingga Anda selalu tampil cantik dan sehat.

1. Perhatikan Bahan Kimia dalam Produk Kecantikan

Ada produk kecantikan yang menggunakan bahan kimia yang belum diperbolehkan. Ini banyak di pasaran.

Contohnya produk pemutih kulit dalam bentuk krim atau suntikan. Jika digunakan bisa menyebabkan iritasi kulit.

Bahan kimia seperti merkuri juga bisa menyebabkan iritasi kulit. Gejalannya gatal-gatal, kemerahan, pembengkakan pada kulit, atau kulit semakin gelap. Jadi, cek dulu apakah produk kecantikan yang akan Anda pakai aman atau tidak.

2. Gunakan Tabir Surya Ketika Beraktivitas

Apabila beraktivitas di dalam ruangan, Anda harus selalu menggunakan tabir surya dengan kandungan SPF lebih dari 30 dan dipakai 1 hingga 2 jam sekali. Fungsinya menghindari efek buruk demi mencegah dari sinar matahari.

Apabila Anda sering ada di dalam ruangan, perlu menggunakan tabir surya SPF 10 hingga 15.

3. Rajin Membersihkan Kulit

Cara merawat kulit lainnya adalah Anda harus rajin membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit Anda. Kalau kulit Anda jenis kulit kering, pakai sabun bayi. Lalu, memakai produk pelembap. Jangan gunakan sabun antiseptik.

4. Gunakan Krim Pelembap setelah Mandi

Gunakanlah produk krim pelembap setelah mandi. Produk ini dapat menyerap air dengan baik. Selain itu, membuat kulit selalu lembap.

Contoh, kulit kering perlu memakai pelembap kaya madu atau shea butter. Kulit cepat lengket pakai pelembap yang berbasis air atau lidah buaya, demikian dr Kardiana Purnama Dewi seperti dikutip oleh doktersehat.com.

Penutup

Menjaga kulit tetap segar, halus dan sehat sangat penting. Lebih-lebih kulit wajah, perlu mendapatkan perawatan ekstra. Lakukan perawatan sesuai dengan kondisi kulit Anda. Pakai produk yang tepat dan lakukan cara hidup sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *