Empat Cara Senyum untuk Gigi Tonggos

Berita 0 Comments

BAGI Anda yang punya gigi tonggos, tentu tidak ingin gigi atasnya yang menjorok ke depan diketahui orang lain. Termasuk saat tersenyum. Tetapi bagaimana cara senyum untuk gigi tonggos?

Ya, tersenyum saat bertemu dengan orang lain adalah sangat penting. Dengan cara itu, Anda akan dianggap sebagai lawan bicara yang beretika (sopan), berakhlak baik dan sangat ramah.

Sebaliknya, jika sama sekali tidak tersenyum saat berkenalan, saat berbincang, bahkan saat berpisah, maka Anda akan dianggap sebagai orang yang sombong, tidak berakhlak dan tidak sopan.

Padahal, Anda tidak tersenyum karena malu punya gigi tonggos. Bukan karena sombong, tidak ramah, tidak sopan, dsb.

Gigi tonggos adalah gigi atas depan yang posisinya lebih maju dari posisi gigi normal. Apalagi tonggos parah.

Perlu Banyak Latihan Cara Senyum untuk Gigi Tonggos di Depan Kaca

cara senyum untuk gigi tonggos

senyum mata citra kirana (foto:merahputih.com)

Pertanyaannya, adakah cara senyum khusus bagi Anda yang punya gigi tongos? Yaitu, tersenyum yang tidak memperlihatkan gigi tonggosnya?

Ya, ada. Tetapi, Anda perlu berlatih tentang cara senyum yang baik dengan tidak memperlihatkan gigi tongos. Berlatih sesering mungkin biar hasilnya tampak alami. Bukan cara senyum yang dipaksakan.

1. Pilih Jenis Senyum yang Cocok

Banyak jenis senyum yang bisa Anda lakukan, meskipun Anda punya gigi tonggos. Caranya, pilih bentuk senyum yang tidak memperlihatkan semua gigi Anda yang bermasalah.

Ya, ada senyum lebar, senyum kecil, senyum tertutup, dsb. Anda perlu memilih jenis senyum yang cocok dengan kondisi gigi Anda.

Tidak ada panduan atau ukuran khusus untuk ini. Anda bisa berlatih senyum di depan cermin. Latih berbagai macam senyum dan pilih mana yang cocok Anda. Yakni, senyum yang tidak vulgar, tidak memperlihatkan semua gigi tongos Anda.

2. Senyum untuk Gigi Tonggos dengan Mata

Senyum tidak harus ditunjukkan dengan gerakan bibir sehingga gigi Anda terlihat. Ada juga senyum dengan mata dan bibir tetap terkatup menutup gigi.

Citra Kirana, artis pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji sering menampilkan senyumnya dengan mata. Sementara, mulutnya tetap tertutup dengan tidak memperlihatkan giginya.

Senyum mata bisa menarik perhatian orang lain ke wajah Anda bagian atas. Bukan ke bibir. Senyum mata bisa memancarkan ekspresi bahagia yang tulus.

Tentu saja, untuk bisa tersenyum dengan mata, Anda perlu latihan di depan kaca. Bisa mencontoh senyum manis orang lain dengan mata dan tidak membuka mulut atau bibirnya. Ya, seperti Citra Kirana, Shireen Sungkar atau artis lain. Atau orang-orang yang telah Anda kenal.

3. Alihkan Perhatian ke Bagian Lain

Anda bisa mengalihkan perhatian orang ke bagian lain dari wajah atau tubuh Anda. Dengan cara ini, orang tidak akan memperhatikan gigi Anda.

Misalnya dengan menampilkan gaya rambut yang berbeda dari umumnya. Atau menampilkan aksesoris yang bisa menarik perhatian orang lain atau menampilkan model pakaian yang unik dan menarik.

Dengan tampilan yang menarik, orang lain tak akan berfokus pada gigi Anda. Tetapi orang akan mengagumi gaun Anda, potongan rambut Anda, dsb.

4. Merawat Gigi Secara Teratur

Tentu saja, yang tidak kalah pentingnya adalah Anda harus merawat gigi dengan teratur dan rutin. Baik perawatan dari segi kebersihan atau kesehatan. Menyikat gigi dua kali sehari, menyikat lidah, mencegah adanya plak, dsb.

Selain itu, juga terus memperbaiki posisi gigi tonggos. Anda bisa merapikan gigi semacam ini secara alami atau dengan menggunakan peralatan khusus seperti menggunakan behel.

Penutup

Demikian artikel mengenai cara tersenyum untuk gigi tonggos. Di zaman modern sekarang ini, banyak cara bisa dilakukan untuk mengatasi gigi depan atas yang menjorok maju. Antara lain dengan cara tersenyum untuk gigi tonggos. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

!-- Ads 300x250 -->