Lima Cara Senyum untuk Gigi Tonggos

Sakit Gigi , ratnasilvi 0 Comments
Reading Time: 5 minutes

BAGI Anda yang punya gigi tonggos, tentu tidak ingin gigi atasnya yang menjorok ke depan diketahui orang lain. Termasuk saat tersenyum. Tetapi bagaimana cara senyum untuk gigi tonggos yang terbaik?

Ya, tersenyum saat bertemu dengan orang lain adalah sangat penting. Dengan cara itu, Anda akan dianggap sebagai lawan bicara yang beretika (sopan), berakhlak baik dan sangat ramah.

Sebaliknya, jika sama sekali tidak tersenyum saat berkenalan, saat berbincang, bahkan saat berpisah, maka Anda akan dianggap sebagai orang yang sombong. Tidak berakhlak dan tidak sopan.

Padahal, Anda tidak tersenyum karena malu punya gigi tonggos. Sama dengan punya gigi kuning, gigi keropos, gigi besar, ompong, dsb. Bukan karena sombong, tidak ramah, tidak sopan, dsb.

Nah, di sini sangat penting bagi Anda pemilik gigi tonggos untuk tahu bagaimana cara senyum yang baik. Bisa senyum tetapi tidak menunjukkan gigi tonggosnya. Punya gigi tonggos tapi tetap cantik.

Bagaimana caranya??

Ada 5 tips tersenyum menarik bagi pemilik gigi tonggos yang bisa Anda coba. Tidak sulit. Hanya perlu latihan.

Dengan tekun latihan tentang cara senyum manis untuk gigi maju, Anda nantinya bisa bebas bergaul dan bertemu dengan siapa pun. Anda tidak takut gigi tonggos diketahui oleh orang lain.

Perlu Banyak Latihan Cara Senyum untuk Gigi Tonggos di Depan Kaca

cara senyum untuk gigi tonggos

senyum Citra Kirana: senyum tanpa gigi (foto:hijab.dream.co.id)

Gigi tonggos adalah gigi atas depan yang posisinya lebih maju dari posisi gigi normal. Apalagi gigi tonggos parah. Jarak antara gigi depan bawah dan depan atas lebih dari 5 mm.

Tetapi, dengan berlatih dan berlatih, Anda nantinya bisa kok tersenyum manis tetapi gigi tonggosnya tidak terlihat dari luar.

Dengan kata lain, kamu punya gigi tonggos tapi tetap cantik. Demikian juga untuk gigi renggang. Kamu bisa mengatasinya sehingga punya gigi renggang tetapi tak ada orang yang memperhatikan gigimu itu.

Coba lihat gambar bintang sinetron di atas, Citra Kirana. Dia tampak tersenyum manis, tetapi giginya tidak terlihat. Itulah cara senyum gigi tidak rapi. Atau senyum gigi tonggos.

Berlatih sesering mungkin biar hasilnya tampak alami. Bukan cara senyum yang terpaksa (dipaksakan) atau senyum tidak alami. Gimana? Okey?

Berikut 5 tipnya:

1. Pilih Jenis Senyum yang Cocok

Banyak cara senyum gigi tidak rapi yang bisa Anda lakukan, meskipun Anda punya gigi tonggos. Caranya, pilih bentuk senyum yang tidak memperlihatkan semua gigi Anda yang bermasalah.

Ya, ada senyum lebar, senyum kecil, senyum tertutup, dsb. Anda perlu memilih jenis senyum yang cocok dengan kondisi gigi Anda.

Tidak ada panduan atau ukuran khusus untuk ini. Anda bisa berlatih senyum di depan cermin. Latih berbagai macam senyum dan pilih senyum mana yang cocok bagi Anda.

Kumpulkan banyak gambar orang senyum manis tanpa memperlihatkan giginya. Banyak gambar seperti itu di internet, termasuk gambar artis.

Lalu, pilih senyum mana yang cocok dengan Anda. Mudah kan??

Senyum Tidak Vulgar:

Bagi Anda, lakukan senyum yang tidak vulgar. Senyum yang tidak memperlihatkan semua gigi tongos Anda.

Misalnya, tarik bibir Anda ke samping sambil mata memancarkan rasa gembira bertemu dengan orang lain.

Kata bijak dari Bunda Teresa: “Kedamaian berawal dari sebuah senyum”..

2. Tersenyum Tanpa Membuka Bibir

Cara senyum manis untuk gigi maju yang ini berdasarkan pengalaman seorang yang punya gigi tonggos. Bermula dari keinginannya untuk berkenalan dengan orang tua pacar.

Dia berlatih sungguh-sungguh untuk bertemu calon mertua agar kehadirannya sebagai kekasih putranya mendapat sambutan yang baik.

Dari beberapa kali latihan itu, NS Rahayu Setiawati Damanik, S.Kep.M.S.M, pemilik gigi tonggos, akhirnya menemukan cara tersenyum untuk gigi tonggos.

Baca – Memundurkan Gigi Tonggos Yang Tepat – Cara dan Waktu Yang Tepat

Caranya?

Ketika tersenyum, rapatkan kedua bibir (bibir atas dan bibir bawah sampai menutupi semua gigi yang tonggos).

Kemudian tersenyumlah dengan tulus, maka senyuman itu akan terlihat manis sekali. Itulah
cara senyum manis untuk gigi maju.

Beberapa teman berpendapat bahwa saya sangat manis saat tersenyum he..he..

Lagi pula yah, saya percaya bahwa penentu kualitas seseorang bukan karena kerapian giginya. Tetapi karena kata-kata yang keluar dari mulutnya. Selain juga sikap dan perilakunya.

Kata Hadis Nabi: “Senyum adalah sedekah”.

3. Cara Senyum untuk Gigi Tonggos dengan Mata

Ketika senyum, Anda tidak harus membuka bibir sehingga gigi tonggos terlihat. Ada juga senyum dengan mata dan bibir tetap terkatup menutup gigi.

Senyum dengan mata sering disebut senyum Duchenne atau smizing. Tersenyum cerah dan gembira tanpa membuka mulut.

Citra Kirana, artis pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji sering menampilkan senyumnya dengan mata. Sementara, mulutnya tetap tertutup dengan tidak memperlihatkan giginya (lihat gambar di atas).

Senyum mata bisa menarik perhatian orang lain ke wajah Anda bagian atas. Bukan ke bibir. Senyum mata bisa memancarkan ekspresi bahagia yang tulus.

Tentu saja, untuk bisa tersenyum dengan mata, Anda perlu latihan di depan kaca. Bisa mencontoh senyum manis orang lain dengan mata dan tidak membuka mulut atau bibir.

Baca – Behel Keramik – Behel Transparan Yang Nyaman..

Ya, seperti Citra Kirana, Shireen Sungkar atau artis lain. Atau orang-orang yang telah Anda kenal. Mereka bisa menampilkan cara senyum manis untuk gigi maju.

Kalau dalam foto ini gimana? Dia malah perlu membuka mulutnya supaya tampak kelucuannya dan orang lain tertawa ngakak.. (foto:youtube.com)

4. Alihkan Perhatian ke Bagian Lain 

Anda bisa mengalihkan perhatian orang ke bagian lain dari wajah atau tubuh Anda. Dengan cara ini, orang tidak akan memperhatikan gigi Anda.

Misalnya dengan menampilkan gaya rambut yang berbeda dari umumnya. Atau menampilkan aksesoris yang bisa menarik perhatian orang lain atau menampilkan model pakaian yang unik dan menarik.

Dengan tampilan yang menarik, orang lain tak akan berfokus pada gigi Anda. Tetapi orang akan mengagumi gaun Anda, potongan rambut Anda, dsb.

5. Merawat Gigi Secara Teratur

Tentu saja, yang tidak kalah pentingnya adalah Anda harus merawat gigi dengan teratur dan rutin.

Baca Juga:

Baik perawatan dari segi kebersihan atau kesehatan. Menyikat gigi dua kali sehari, menyikat
lidah, mencegah adanya plak, dsb.

Dengan cara ini, gigi akan selalu bersih, putih dan tidak mudah kena sakit gigi.

Cara Memperbaiki Gigi Tonggos: Pakai Behel

Jika masih anak-anak, gigi tonggos bisa diperbaiki dengan mudah. Apalagi tonggosnya ringan. Bunda bisa memperbaiki atau merapikan gigi tonggos dengan mudah.

Pakai Sendok Kayu: Bunda bisa mendorongnya ke dalam dengan alat tradisional seperti pakai sendok kayu yang dihangatkan, pakai tangan, dsb.

Ya, sedikit-sedikit tetapi rutin.

Pasang Behel: Jika anak sudah berumur, seperti sudah remaja, ya sebaiknya berkonsultasi dengan dokter gigi. Cara apa yang terbaik untuk mengatasi gigi tonggos atau gigi besar.

Yang penting, jangan biarkan gigi tonggos tanpa perbaikan dan perawatan.

Selain itu, juga terus memperbaiki posisi gigi tonggos. Anda bisa merapikan gigi tonggos secara alami atau dengan menggunakan peralatan khusus seperti menggunakan behel, invisalign, behel transparan, dsb.

Dengan terus berusaha, banyak orang memiliki gigi tonggos akhirnya mampu membuat giginya seperti bentuk gigi normal.

Penutup

Demikian artikel mengenai cara tersenyum untuk gigi tonggos. Di zaman modern sekarang ini, banyak cara bisa Anda lakukan untuk mengatasi gigi tonggos, yakni gigi depan atas yang menjorok maju.

Antara lain dengan cara tersenyum untuk gigi tonggos. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *