Cream Temulawak BPOM – Memutihkan Wajah & Atasi Jerawat

Uncategorized ratnasilvi 0 Comments
Reading Time: 5 minutes

INGIN menghilangkan jerawat yang membandel di wajah? Banyak cara bisa kamu lakukan. Salah satu cara menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan cream temulawak BPOM.

Sejak zaman nenek moyang, temulawak dikenal sebagai tanaman herbal yang punya banyak manfaat untuk kesehatan. Para ibu setelah melahirkan, umumnya tidak melewatkan seduhan temu lawak untuk mengembalikan kesehatannya.

Banyak penjual jamu sehat tradisional yang suka keliling kampung menjajakan jamu racikannya, termasuk seduhan jamu temulawak. Tidak hanya untuk ibu melahirkan.

Siapa pun yang ingin hidup sehat, bisa minum jamu tradisional ini. Bahan racikannya memang bukan hanya dari temulawak. Tetapi juga tanaman herbal lain.

Baca: 6 Cream Collagen ASLI BPOM Untuk Memutihkan Wajah

Apa saja kandungan temulawak sehingga sangat besar manfaatnya untuk kesehatan, termasuk menghilangkan jerawat dan cara memutihkan wajah? Bagaimana cara menyeduh dan meminum supaya bebas dari efek samping?

Nah, ikuti uraian selanjutnya.

Manfaat Cream Temulawak BPOM Untuk Kesehatan Tubuh

cream temulawak bpom

cream temulawak bpom (foto:lazada.com)

Produk cream perawatan wajah dengan bahan temulawak yang populer belakangan adalah produk dari Malaysia. Tetapi, dari Indonesia juga banyak produk yang sama yang dijajakan di berbagai toko, termasuk toko online.

Yang perlu kamu ketahui, apa sebenarnya kandungan temulawak sehingga besar khasiatnya untuk kesehatan, termasuk mengatasi dan menghilangkan jerawat?

Berikut beberapa manfaat tanaman temulawak untuk kesehatan tubuh, termasuk mengatasi jerawat, antara lain:

1. Mencegah Kanker Kulit

Siapa yang tidak takut dengan penyakit kanker?

Semua orang pasti takut dan berharap tidak kena kanker, termasuk kanker kulit.

Untunglah sekarang ada BPJS. Biaya pengobatan kanker dibayar oleh BPJS. Pasien dan keluarga tidak perlu pusing cari biayanya yang cukup besar. Yang penting rajin membayar iurannya per bulan.

Pasien dan keluarga tinggal fokus pada penyembuhan. Saya punya famili yang menderita kanker. Yakni kanker payudara, kanker hidung dan kanker usus.

Betapa beratnya orang menderita penyakit kanker. Seorang dari 3 saudara saya itu akhirnya meninggal. Walaupun sakitnya belakangan.

Kalau bisa, kita berharap kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa untuk diselamatkan dari penyakit kanker. Tetapi kita juga harus berusaha menghindari sakit kanker.

Baca: Perbedaan Day Cream dan Moisturizer – Banyak Yang Salah Pakai

Antara lain menggunakan produk temulawak atau produk herbal lainnya. Ini jika cari produk murah. Selain itu, juga rajin olahraga.

2. Memelihara Kesehatan Kulit

Khasiat atau manfaat temulawak untuk kesehatan lainnya adalah memelihara kesehatan kulit. Manfaat ini hampir sama dengan manfaat pertama, yakni menjaga kesehatan kulit agar tidak kena kanker kulit.

Yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit adalah bunganya. Setelah bunga temulawak Anda keringkan dan ekstrak (peras), maka minyak hasil dari ekstrak itu bisa mencegah perkembangan bakteri kulit.

Jika bakteri kulit tidak Anda cegah, maka timbullah jerawat di wajah atau tempat lain dari tubuh kamu.

Kemampuan minyak atsiri dari temulawak kabarnya bisa lebih tinggi dari kemampuan antibiotik tetrasiklin. Tidak percaya? Anda bisa mencobanya.

3. Mampu Memutihkan Kulit

Tidak hanya untuk mengatasi jerawat atau mencegah kanker kulit, cream temulawak juga dikatakan bisa memutihkan kulit, termasuk kulit wajah.

Baca: Collagen Cream Mencegah Wajah Keriput & Penuaan Dini

Sebab, minyak atsiri dari ekstrak temulawak bisa mencegah enzim tyrosinase. Kulit tubuh tampak gelap umumnya akibat enzim tyrosinase.

4. Anda Bisa Tampak Lebih Muda

Sering ada ungkapan: dia lebih muda dari usianya. Maksudnya, usia sesungguhnya sudah 60 tahun. Tetapi tampak seperti berusia 40 tahun. Jadi, lebih muda dari usia yang sesungguhnya.

Salah satu penyebabnya adalah perawatan kulit yang Anda lakukan. Penggunaan cream temulawak bisa meremajakan kulit tubuh Anda, termasuk kulit wajah.

Tidak lain karena krim temulawak merupakan kelompok antioksidan topikal. Bisa membuat kulit tubuh Anda tampak lebih muda.

Bahkan, penggunaan krim temulawak juga mampu mencegah penuaan dini akibat faktor luar. Misalnya sering terkena sinar terik matahari, asap rokok, polusi, dsb.

Cara Menggunakan Cream Temulawak Yang Benar

Semua produk punya efek samping yang negatif. Supaya tidak timbul efek samping yang merugikan, bahkan bisa merusak kulit, maka kamu perlu memperhatikan cara menggunakan atau cara memakai cream temulawak.

Bagaimana caranya? 

1. Gunakan Cream Sesuai dengan Kegunaannya

Biasanya produk cream temulawak terdiri dari beberapa varian. Meskipun tidak semua produsen membuat varian yang sama.

Krim temulawak misalnya, ada day cream, sunscreen, night cream, toner, dan serum yang semuanya dibuat dari bahan utama temulawak.

Cara menggunakan tiap jenis (varian) cream tentu tidak sama. Maka, sebelum memakainya, kamu perlu membaca aturan pakainya biar tidak salah pakai dan timbul efek samping.

Baca: Pakai Sunscreen Dulu Atau Day Cream Dulu – Mana Yang Benar?

Aturan pakai bisa Anda baca di kemasan atau lembar tersendiri yang disertakan dalam kemasan produk.

Sebab, tiap produk yang berbeda punya manfaat dan aturan pakai yang tidak sama. Misalnya cream siang (day cream) dikatakan bisa melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari dan polusi.

Manfaat cream malam tentu beda karena tak berkaitan dengan sinar matahari.

Nah, itulah pentingnya membaca petunjuk biar tidak salah pakai dan hasilnya bisa maksimal.

2. Sudah Punya Izin dari BPOM

Sebaiknya Anda cek dulu apakah produk yang akan Anda beli sudah terdaftar di BPOM. Ada nggak informasi izin dari BPOM di bungkus atau brosur kecilnya.

Cara ini perlu Anda lakukan untuk memastikan keamanan dan kesehatan dari produk yang ingin Anda beli. Selain itu, kamu juga bisa terhindari dari produk cream temulawak palsu.

Ada lo beredar cream temulawak palsu. Maka, hati-hati.

3. Pakai Cream Sesuai dengan Ukurannya

Perlu kamu perhatikan berapa ukuran atau takaran krim temulawak yang bisa Anda gunakan untuk wajah atau kulit.

Misalnya petunjuk agar kamu menggunakan cream pada wajah tipis-tipis aja, ya ikuti dengan benar. Bukan malah kamu oleskan cream wajah dengan tebal. Tentu ini bisa menyebabkan iritasi kulit.

4. Kandungan Harus Sesuai dengan Wajah Kamu

Sebelum memakai cream temulawak BPOM asli ini, Anda harus memastikan bahwa kandungan cream sesuai dengan kondisi wajah kamu.

Ini sangat penting supaya tidak timbul efek samping yang merugikan kamu.

Misalnya kandungan minyak atsiri yang bisa melembapkan kulit, mencegah penuaan dini dan mengatasi jerawat membandel.

Kandungan vitamin C dan E yang dikatakan bisa mengatasi dampak radikal bebas. Apakah semua itu sesuai dengan kondisi kulit wajah kamu?

Jika tidak sesuai, ya pemakaian cream temulawak harus Anda hentikan atau Anda tunda. Kalau perlu tanyakan kepada dokter supaya Anda terhindar dari efek samping negatif.

5. Jika Kulit Jadi Kering atau Mengelupas

Jika Anda baru pertama kali menggunakan cream temulawak BPOM ini, mungkin bisa terjadi kulit terasa kering dan kulit mengelupas.

Anda tidak perlu panik menyaksikan kejadian itu. Bisa jadi itu akibat sel kulit yang mati dan harus berganti atau peremajaan.

Tetapi setelah ada kulit yang mengelupas, kulit yang baru akan tampak lebih cerah dan bersih. Jadi, justru tampil kulit wajah yang lebih baik dari sebelum menggunakan cream wajah ini.

Sebaliknya, jika kulit tampak kemerahan dan terjadi iritasi, ya sebaiknya penggunaan cream temulawak ini Anda hentikan. Mungkin pemakaian cream temulawak tidak cocok dengan kulit wajah kamu.

Produk Cream Temulawak dan Harganya

Berikut ini beberapa contoh produk cream temulawak BPOM dan harganya, yakni:

1. Paket temulawak the Face BPOM / cream temulawak BPOM original / kosmetik Surabaya. Harga cream temulawak ini adalah Rp 25.000 – Rp 28.500.

2. Paket cream temulawak komplit 5in1: terdiri dari cream siang, cream malam, sabun batang, toner dan serum wajah. Harga produk ini Rp 52.000.

3. Cream Temulawak Holo Super original; harga Rp 12.000.

4. Cream temulawak Natural: harga Rp 63.000.

5. Paket lengkap Cream Temulawak: harga Rp 53.500.

Ya, harga krim temulawak BPOM memang sangat murah. Banyak jenis produknya yang bisa kamu pilih. Karena harga murah, banyak konsumen yang menyukainya.

Penutup

Demikian informasi mengenai cream temulawak BPOM yang sangat ampuh. Harga murah, khasiat besar. Bisa membuat kulit, khususnya kulit wajah, menjadi putih, mulus bebas dari jerawat.