6 Alat Fitnes untuk Mengecilkan Perut Wanita

Berita 0 Comments

FITNES untuk mengecilkan perut wanita. Sesungguhnya banyak cara bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit. Salah satu cara yang cukup efektif untuk membuat perut Anda ramping adalah menggunakan alat fitnes.

Selain melakukan fitnes atau olahraga, menurut dr Stella E Bella M Gizi Sp GK, ahli gizi klinik dari RSCM, Jakarta seperti dilansir fitnessformen.co.id, mengonsumsi makanan sehat juga sangat penting untuk mengatasi perut buncit. Anda perlu mengonsumsi banyak protein daripada kalori.

Cara mengatasi perut buncit sangat penting, tambah dr Stella, karena perut buncit yang disertai timbunan lemak berisiko kena penyakit diabetes melitus, darah tinggi, gangguan hati, dan gagal ginjal. Untuk itu, pemilihan makanan yang akan dikonsumsi sangat penting.

Baca – Gerakan Mengecilkan Perut Buncit Sebelum Tidur

Alat Fitnes untuk Mengecilkan Perut Wanita – Harga Murah

Kembali ke masalah alat fitnes untuk mengecilkan perut. Anda bisa mendapatkan alat fitnes di toko-toko online atau toko offline.

Jenisnya macam-macam, demikian pula harganya. Anda bisa memilih alat fitnes sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda.

Fitnes untuk Mengecilkan Perut Wanita

Yang penting, dengan memiliki alat fitnes sendiri, Anda bisa berlatih atau berolahraga kapan saja Anda punya waktu. Anda pun bisa membakar lemak lebih banyak. Selain itu, Anda tidak perlu keluar rumah yang memakan waktu dan biaya.

Apalagi buat wanita yang selalu sibuk mengerjakan pekerjaan rumah selain bekerja di luar. Maka, memiliki alat fitness sendiri sangat penting. Alat fitnes juga bisa digunakan oleh orang serumah. Jadinya benar-benar bisa berhemat banyak.

Berikut ini jenis alat fitnes yang bisa Anda pilih, spesifikasi dan harganya.

1. Fitnes untuk Mengecilkan Perut Wanita Pakai Treadmill

Anda bisa menggunakan treadmill untuk fitnes mengecilkan perut wanita. Tetapi kaum pria juga bisa memakainya dengan tujuan sama. Dengan peralatan olahraga ini, Anda bisa berjalan cepat, jalan santai atau seperti jogging.

Bagian tubuh yang bekerja adalah lower body atau tubuh bagian bawah. Namun Anda dapat melakukan variasi gerakan pada bagian tubuh atas seperti mengayunkan tangan atau sambil memegang barbel.

Harga treadmill sedang adalah Rp 1 jutaan – Rp 5 jutaan. Beli dengan sistem kredit tentu lebih ringan pembayarannya.

2. Stationary Bike atau Sepeda Statis

Peralatan fitnes sepeda statis atau stationary bike juga bagus untuk Anda pilih. Cara penggunaannya sama seperti ketika Anda naik sepeda.

Tetapi, dengan menggunakan sepeda statis, Anda bersepeda di dalam rungan. Sepeda tidak ke mana-mana, meskipun kaki Anda memutar pedal sekencang-kencangnya. Sepeda tetap berada di tempatnya. Statis.

Bersepeda di rumah dengan menggunakan sepeda statis, Anda tidak akan menemui jalan macet, udara berdebu, asap kendaraan bermotor dan polusi udara lainnya. Tetapi, sebaiknya Anda melakukan latihan kardio menggunakan stationary bike.

Dari sepeda statis, yang populer adalah Spinning Bike Komersial. Bisa Anda gunakan untuk membakar kalori, membangun vitalitas, mengecilkan perut hingga mengencangkan otot.

Harga sepeda statis ini minimal 1 jutaan rupiah. Tetapi bisa dipakai bergantian oleh orang serumah. Jadi, jatuhnya cukup murah.

3. Spin Black Power – Cocok untuk Remaja

Fitnes untuk mengecilkan perut juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan Spin Black Power. Alat fitnes ini bisa mengencangkan otot perut, membentuk perut dan merampingkan pinggang.

Peralatan olahraga ini bisa dipakai di rumah, di kantor, atau di mana saja. Cocok untuk remaja dan dewasa. Harga alat fitnes ini sekitar Rp 500 ribuan.

4. Gym Ball – Pakai Bola Besar

Jenis fitnes lain untuk mengecilkan perut wanita adalah gym ball. Fitnes ini menggunakan bola berukuran besar yang dibuat dengan bahan anti burt kuat serta elastis. Anda bisa menjaga kesehatan tubuh dengan permainan bola besar ini.

Anda juga bisa meggunakan gym ball untuk meningkatkan keseimbangan dan sirkulasi darah. Anda bisa berolahraga menggunakan bola ini dengan jongkok, berdiri atau tengkurap. Fokus latihan pada pantat dan perut.

Tentu saja, harga alat fitnes ini murah, yakni sekitar Rp 70 ribuan.

5. Tummy Timmer – Harganya Juga Murah

Peralatan fitnes tidak selalu harus dibeli dengan harga mahal. Anda pun bisa memilih alat olahraga yang murah. Bahkan di bawah Rp 100 ribu.

Yang penting alat fitnes ini bisa mengecilkan perut buncit, baik wanita ataupun pria. Dengan membakar banyak lemak, Tummy Timmer bisa membuat Anda selalu sehat. Tidak punya perut buncit dan penyakit lain.

Tummy Timmer bisa digunakan untuk detoksifikasi, menaikkan metabolisme tubuh hingga konsentrasi. Tidak hanya perut jadi rata. Alat fitnes ini juga akan membuat tubuh Anda menjadi langsing.

Harga Tummy Timmer ini Rp 60 ribuan.

6. Fitnes untuk Mengecilkan Perut Wanita Menggunakan Stepper

Cara lain mengecilkan perut buncit adalah menggunakan stepper atau climber. Cara kerjanya seperti ketika menaiki bukit atau naik tangga.

Ketika menggunakan alat ini, seluruh beban tubuh bertumpu pada lutut secara bergantian. Karena kedua kaki harus menginjak pijakan yang bisa naik turun seperti orang naik tangga karena pijakannya tidak ringan.

Alat ini melatihan otot perut dan kaki menjadi kuat dan langsing. Harga alat fitnes ini sekitar Rp 600 ribu.

Demikian informasi mengenai alat fitnes untuk mengecilkan perut wanita sekaligus jenis fitnes yang bisa Anda lakukan. Tentu saja, Anda juga perlu menghindari makanan tinggi lemak yang bisa menyebabkan perut menyimpan banyak lemak.

!-- Ads 300x250 -->