Gerakan Mengecilkan Perut Sebelum Tidur – Caranya Harus Benar

Berita 0 Comments

ANDA suka melakukan gerakan mengecilkan perut sebelum tidur? Banyak orang memilih cara mengecilkan perut dengan senam seperti itu. Terutama mereka yang sibuk di siang harinya. Misalnya dengan sit up.

Pertanyaannya, apakah cara seperti itu sehat? Gerakan atau olahraga seperti apa yang terbaik dilakukan sebelum tidur? Apakah bagi wanita olahraga seperti itu bisa berpengaruh pada kesuburan?

Baca – Alat Olahraga Pengecil Perut Terbaik untuk Anda 

5 Hal Perlu Anda Perhatikan Ketika Melakukan Gerakan Mengecilkan Perut Sebelum Tidur

Secara umum, olahraga adalah kegiatan fisik yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Maka, olahraga setidaknya 4 hari dalam seminggu sangat dianjurkan.

Baik untuk pria maupun wanita.Waktu melakukan olahraga bebas. Bisa pagi, siang, sore ataupun malam.

Gerakan Mengecilkan Perut Sebelum Tidur

(foto:halodoc.com)

Menurut dr Dian dari alodokter.com, beberapa hal yang harus diperhatikan berkaitan dengan olahraga malam adalah:

1. Banyak minum air putih. Baik sebelum berolahraga, selama olahraga atau sesudahnya. Banyak minum air putih bisa mengendalikan berat badan, termasuk mengecilkan perut buncit.

2. Harus makan malam sebelum olahraga. Ya, makan dulu 2 – 3 jam sebelum berolahraga. Bisa juga setelah berolahraga, tetapi beristirahat dulu.

3. Pilih makanan yang sehat / tepat. Sebab, makanan yang Anda konsumsi berpengaruh besar pada kesehatan Anda. Maka, sebelum mengonsumsi makanan besar, sebaiknya diawali dengan makan makanan ringan/kecil.

Selain itu, porsi makannya jangan porsi besar. Tetapi, porsi makan sedang saja.

4. Selesai berolahraga jangan langsung tidur. Beri jarak beberapa jam, yakni setelah suhu tubuh kembali normal.

Baca – Alat Getar untuk Membakar Lemak dan Menurunkan BB

5. Jenis olahraga yang Anda lakukan harus sesuai dengan kondisi fisik Anda. Misalnya Anda punya sakit jantung, patah tulang, pernah cedera, dsb.

Jangan melakukan olahraga yang justru membuat sakit Anda kambuh.

Ya, Anda bisa memilih olahraga ringan.

Jenis Gerakan untuk Mengecilkan Perut Sebelum Tidur

Ada dua gerakan selama melakukan olahraga sebelum tidur, yaitu:

Gerakan stretching ringan. Misalnya peregangan leher yang bermanfaat untuk merilekskan otot leher, mendorong tangan ke atas, dan gerakan menyentuh jari-jari kaki dengan tangan.

Gerakan (olahraga) sebelum tidur. Misalnya sit up, push up, senam lilin, plank, dsb. Semua jenis olahraga itu bisa mengencangkan otot perut sehingga tampilan perut bisa rata, tidak buncit.

Sit Up: Silakan berbaring dan tekuk kedua lutut. Letakkan tangan di kepala bagian belakang atau silangkan di bahu. Lalu, angkat tubuh bagian atas perlahan hingga membentuk 90 derajat.

Setelah beberapa saat, tubuh diturunkan kembali ke posisi semula. Ulangai gerakan sebelum tidur itu beberapa kali.

Push Up: Sama dengan sit up, Anda juga bisa melakukan push up untuk mengecilkan perut. Push up juga bisa Anda lakukan menjelang tidur.

Jika sit up dilakukan dengan posisi tubuh telentang, maka dalam melakukan push up, Anda harus dalam posisi tengkurap.

Dengan bertumpu pada dua tangan dan telapak kaki, secara perlahan Anda angkat tubuh dan kembali turun. Lalu tubuh Anda angkat lagi sebelum menyentuh lantai.

Lakukan cara mengecilkan perut itu sampai 5 – 10 kali. Setelah istirahat sejenak untuk minum, lakukan lagi senam push up sampai 3 sesi. Banyak manfaat untuk kesehatan dengan melakukan push up.

Senam Lilin: Cara melakukan senam lilin adalah Anda harus dalam posisi rebahan dengan kedua kaki diangkat ke atas. Sementara, kedua tangan di pinggang. Berikutnya, angkat kedua kaki, bokong sampai pinggang. Anda bisa menggunakan tembok untuk sandaran kaki. Jika Anda sudah lihai bisa melakukan senam lilin tanpa pakai sandaran tembok.

Plank: Olahraga mengecilkan perut ini juga bisa Anda lakukan. Banyak yang mengatakan ini adalah olahraga mengecilkan perut yang paling efektif.

Ketika melakukan gerakan plank, maka kedua tangan, termasuk siku, di permukaan lantai atau tanah. Lalu letakkan bagian tubuh yang lain seperti ingin push-up.

Baca – 6 Alat Pembakar Lemak Tercepat Harga Murah

Pada tahap awal, Anda merasa seperti perut tertekan. Tetapi kian lama, Anda akan merasa nyaman melakukan olahraga mengecilkan perut ini.

Anda pun tidak akan merasa malu lagi berkumpul dengan banyak teman setelah perut ramping.

Penutup

Banyak cara mengecilkan perut atau menurunkan berat badan sebelum tidur yang bisa Anda lakukan. Meskipun Anda sibuk di siang hari. Anda bisa melakukan olahraga / senam / gerakan ini pada malam hari menjelang tidur. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

 

 

!-- Ads 300x250 -->