Harga Pemasangan Behel Gigi di Jakarta Berapa?

Bau Mulut 0 Comments

HARGA pemasangan behel di Jakata berapa ya? Pertanyaan itu layak disampaikan oleh siapa pun dari penduduk Jakarta yang ingin merapikan giginya.

Mengenakan behel memang merupakan salah satu cara untuk merapikan gigi yang berantakan. Atau merapikan gigi yang tidak beraturan, gigi yang maju ke depan, dsb.

Hanya saja, biaya pasang behel tidak murah, khususnya buat orang kebanyakan. Untuk mereka yang punya banyak dana, tentu biaya pemasangan behel gigi tidak masalah. Yang penting giginya menjadi sangat rapi dan putih.

Pentingnya gigi rapi tidak hanya dilihat dari segi estetika (keindahan). Tetapi, juga dari segi fungsi. Misalnya, gigi yang tidak rapi membuat pemiliknya tidak bisa mengunyah makanan yang dikonsumsinya dengan baik.

Selain itu, gigi berantakan atau tidak teratur bisa membuat Anda tidak percaya diri. Tertawa tidak bisa bebas karena malu giginya terlihat oleh orang lain.

Harga Pemasangan Behel Gigi Harus Melalui Dokter Khsus

Merapikan gigi berantakan juga sangat baik bagi kesehatan. Bahkan, gigi yang tidak rapi bisa menyebabkan pemiliknya terkena penyakit jantung.
Atau terkena sakit gigi karena gigi tidak bisa dibersihkan dengan baik.

Misalnya terkena penyakit gusi atau gigi berlubang. Merapikan gigi merupakan cara yang bisa membuat gigi rapi dan perawatan gigi bisa dijalankan dengan baik.

Baca – 7 Cara Mengobati Gigi Berlubang Secara Alami

Dengan perawatan yang baik, gigi akan selalu sehat. Terhindar dari berbagai penyakit gigi, gusi atau penyakit mulut, termasuk bau tidak sedap dari mulut.

Jika bisa, Ada harus memilih dokter ahli khusus untuk menangani masalah gigi. Yakni, dokter spesialis ortodonti. Hasilnya akan lebih terjamin kualitasnya.

Hanya saja, harga pemasangan behel oleh dokter spesialis lebih mahal.

Apalagi di Kota Jakarta. Ini yang biasanya menjadi alasan tidak memasang behel di dokter spesialis otodonti. Mereka pasang behel gigi hanya pada dokter umum.

Jenis Behel Gigi yang Bisa Anda Pilih

Untuk pemasangan behel, ada beberapa tipe behel gigi yang bisa Anda pilih, terutama dari segi bahan.

Anda bisa memilih behel yang harganya murah, harga sedang atau harga mahal. Jadi, harga pemasangan behel juga dipengaruhi oleh
tipe behel (kawat gigi) yang Anda pilih.

1. Behel gigi tetap warna transparan

Ini adalah tipe behel gigi yang paling populer. Setelah kawat gigi dipasang, hanya dokter yang bisa membuka behel selama masa perawatan.

Behel ini terdiri dari berbagai macam warna. Yang sekarang paling populer adalah warna transaparan (bening). Behel ini terbuat dari bermacam material. Dari metal atau stainless steel, keramik, dsb.

Semua jenis behel dipasang di antara gigi sehingga tidak terlihat.

Baca – 9 Cara Merapikan Gigi Secara Alami dan Murah

Yang sekarang populer adalah warna transparan atau bening. Dibuat dari kristal. Diharapkan dengan kawat gigi jenis ini berharap giginya akan terlihat natural., gigi mereakan terlihat seperti gigi normal.

2. Behel gigi yang dapat dilepas

Jika masalah gigi Anda tergolong ringan atau sedang, Anda bisa menggunakan behel jenis ini. Yakni, bisa dipasang dan bisa dilepas. Kawat gigi jenis ini bisa dipakai setelah dilakukan pemeriksaan koprehensif (menyeluruh).

3. Retainer – Setelah penggunaan behel selesai.

Retainer adalah kawat gigi yang bisa dipakai setelah perawatan gigi menggunakan kawat gigi biasa selesai. Tujuannya untuk memantapkan (menyetabilkan) gigi yang sudah tampak rapi dengan menggunakan kawat gigi.

Berapa harga pemasangan behel gigi? Harganya bervariasi. Selain harga behel gigi berbeda-beda berdasarkan bahan dan kualitas behel, jarha pemasangan juga tergantung dokter atau tempat pemasangan behel (rumah sakit atau klinik).

Baca – Empat Cara Senyum untuk Gigi Tonggos

Harga Pemasangan Behel Gigi di Jakarta

Ini adalah beberapa contoh biaya pemasangan behel di beberapa rumah sakit atau klinik di Jakarta.

  1. MRCCC Siloam Hospitals Semanggi Setiabudi Rp 9.360.000
  2. Siloam Hospitals Kebun Jeruk Jakarta Rp 9.630.000
  3. Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Rp 15. 000.000
  4. Klinik Pratama Merial Health Jakarta Timur Rp 4.950.000
  5. Dentalogi Dental Care Jakarta Selatan Rp 14.000.000.
  6. Alexander Dental Care Gandaria City Kebayoral Lama Rp 4.499.000
  7. Alexander Dental Care Kota Kasablanka Tebet Rp 4.499.000
  8. Alexander Dental Care Mall Artha Gading Kelapa Gading Rp 4.499.000.
  9. Ciputra Hospital Citra Garden City Kalideres Jakarta Rp 12.000.000.
  10. FDC Kalimalang Duren Sawit Jakarta Rp 1.299.000
!-- Ads 300x250 -->