Jus Buah untuk Radang Tenggorokan – Bisa Menghindari Iritasi

Berita 0 Comments

JUS buah untuk radang tenggorokan. Bagi penderita sakit tenggorokan, yang diperlukan adalah makanan sehat bernutrisi, bertekstur lembut, dan mudah untuk ditelan.

Misalnya jus buah. Ini adalah makanan bernutrisi yang sangat dibutuhkan oleh penderita radang tenggorokan.

Selain menghindari terjadinya iritasi, seperti disampaikan oleh dr Kevin Adrian, mengonsumsi makanan yang lembut juga bisa membuat tenggorokan merasa nyaman.

Penderita tidak akan merasa kesakitan dan akhirnya bisa mendapatkan asupan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh penderita. Daya tahan tubuh yang baik akan mempermudah proses penyembuhan penyakit.

Baca – 10 Cara Mengobati Radang Tenggorokan dengan Bahan Alami

Makanan lain yang cocok untuk penderita radang tenggorokan antara lain buah pisang, madu, peppermint, sup ayam, sari cuka apel, dan kunyit.

Daftar Jus Buah untuk Radang Tenggorokan dan Muhammad

 

jus buah untuk radang tenggorokan

Lantas, jus buah apa saja yang mampu membantu penyembuhan radang tenggorokan? Bagaimana supaya jus mampu mengatasi sakit tenggorokan?

Berikut ini beberapa jus buah yang bisa Anda konsumsi biar radang tenggorokan cepat reda dan akhirnya sembuh.

1. Jus Jeruk Lemon untuk Berkumur

Salah satu jus buah untuk radang tenggorokan adalah terbuat dari jeruk lemon. Jeruk lemon mengandung asam sitrat 5% dan kaya vitamin C.

Lemon sangat baik untuk mengatasi infeksi tenggorokan, sakit tenggorokan dan tonsilitis akibat bakteri.

Penggunaannya, siapkan jus lemob setengah gelas untuk berkumur.

2. Jus Wortel

Jus wortel juga bagus untuk mengatasi sakit tenggorokan. Wortel mengandung vitamin C yang tinggi sehingga mampu melawan infeksi di dalam tenggorokan.

Selain itu wortel juga mengandung vitamin A. Mengonsumsi kedua vitamin itu bisa meringankan sakit tenggorokan. Banyak lagi kandungan wortel yang bisa Anda dapatkan untuk membuat diri Anda selalu sehat.

3. Perbanyak Minum Ait Putih

Mengonsumsi banyak air putih juga bisa mempercepat penyembuhan radang tenggorokan. Banyak minum air putih juga bisa menjaga kelembabam dan kebersihan tenggorokan.

Selain itu juga mencegah dehidrasi (kurang minum) dan kimplikasi lain. Tentu saja, cara ini untuk sakit tenggorongan yang tidak berat.

3. Jus Nanas

Buah nanas juga bisa Anda buat jus untuk mengobati radang di tenggorokan. Dengan kandungan enzim bromelain, buah nanas memiliki sifat anti inflamasi yang bisa mengatasi iritasi di tenggorokan.

Selain menyembuhkan radang tenggorokan, buah nanas jubisa berkhasit untuk menjaga kesehatan tulang dan melegakan napas.

4. Jus Kiwi

Buah lain yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi radang tenggorokan adalah buah kiwi. Buah ini kaya protein yang mampu melenyapkan batuk kering akibat infeksi tenggorokan.

5. Jus Buah Pisang

Buah pisang juga manjur untuk mengatasi radang di tenggorokan. Kandungan potasium di dalam buah pisang merupakan obat alami untuk menyembuhkan sakit tenggorokan.

Jika malas membuat jus, Anda bisa mengonsumsi buah pisang yang sudah matang langsung. Tidak perlu dibuat jus. Khasiatnya sama. Dibuat jus jika Anda ingin variasi dalam mengonsumsi buah pisang.

!-- Ads 300x250 -->