Konsumsi Vitamin C – Cara Aktor Boy William Jaga Kekebalan Tubuh

Berita , ratnasilvi 0 Comments

KONSUMSI vitamin C sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh di masa pendemi covid-19 sekarang ini. Bisa dilakukan dengan mengonsumsi sayuran, minum jamu atau produk vitamin C.

Dengan kekebalan tubuh yang tinggi, seseorang tidak mudah kena penyakit, virus dan lainnya, termasuk covid-19.

Selain mengonsumsi vitamin C, kita juga perlu rutin melakukan olahraga biar tubuh tetap sehat.

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda selalu mengonsumsi vitamin C sesuai dengan kebutuhan?

Jika belum, yuk kita mulai rajin mengonsumsi vitamin C seperti dilakukan oleh aktor muda Boy William alias William Hartanto.

Berapa Kebutuhan Anda Konsumsi Vitamin C Tiap Hari?

Vitamin C apa saja yang dikonsumsi aktor Boy William agar kekebalan tubuhnya meningkat dan bisa terbebas dari kemungkinan terkena covid-19?

Dia rajin minum produk Sido Muncul Vitamin C 1000 mg. Vitamin C dikenal sebagai asam askorbat. Perannya sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Yakni sebagai sumber antioksidan yang bisa melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Selain itu, vitamin C juga mampu mengoptimalkan penyerapan zat besi di dalam tubuh. Cara ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C juga bisa membantu merawat kesehatan tulang rawan, tulang dan kesehatan gigi.

Berapa kebutuhan terhadap vitamin C tiap hari?

Kebutuhan vitamin C untuk orang dewasa tiap hari adalah sekitar 75–90 mg vitamin C.

konsumsi vitamin C

Boy William bersama Presiden Jokowi (foto:gridoto.com)

Dengan mengonsumsi vitamin C dalam jumlah itu, Anda bisa:

  1. Meningkatkan pertumbuhan jaringan tubuh
  2. Menjaga sistem imun (kekebalan tubuh)
  3. Merawat tulang dan gigi, dsb.

Nah, bagaimana asupan vitamin C Anda? Sudah mencukupi kebutuhan tiap harinya atau masih kurang?

Jika masih kurang, ya Anda perlu meningkatkan sehingga tubuh selalu punya kekebalan yang tinggi. Tidak mudah kena virus atau penyakit.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumsi vitamin C, Boy William sering mengonsumsi produk  Sido Muncul Vitamin C 1000 mg.

Alasan Boy William memilih Sido Muncul Vitamin C 1000 mg karena produk ini merupakan pelopor vitamin C dalam bentuk sediaan serbuk. Kadarnya lebih stabil dibandingkan sediaan dalam bentuk cair.

Menurut pakar, vitamin C dalam bentuk larutan tidak stabil. Lebih-lebih ketika ada udara dan sensitif pada pengaruh luar yang menyebabkan kerusakan.

Aman bagi Penderita Maag Atau Asam Lambung

Meskipun mengandung vitamin C, produk Sido Muncul Vitamin C 1000 mg aman bagi penderita asam lambung atau maag. Sebab, produk ini tidak mengandung gula.

Demikian juga ketika dimix, Vitamin C-nya stabil. Sebab dibuat secara higienis.

Dari segi bahan baku, produk untuk kekebalan tubuh ini juga bisa membantu memenuhi kebutuhan Vitamin C yang diperlukan oleh tubuh.

Dalam produk Sido Muncul Vitamin C 1000 mg ini juga terkandung Vitamin E sebagai antioksidan. Fungsinya untuk menangkal radikal bebas.

Baca Juga:

Kandungan lain adalah Vitamin B3, B6, dan B12 untuk menjaga sistem saraf dan meningkatkan energi.

Tambahan madu bukan hanya membuat rasa jamu lebih enak. Tetapi juga menambah khasiat sebagai sumber antioksidan, sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

Ada dua varian rasa yang bisa Anda dapatkan dari produk ini. Yakni lemon dan sweet orange. Segarrr…. dan bisa bikin awet sehat. Tidak mudah kena covid-19.

Makanan Yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Anda juga bisa meningkatkan kekebalan atau imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi. Antara lain:

1. Buah kiwi. Tiap 100 gram kiwi mengandung 93 mg vitamin C.

2. Sayur brokoli. Tiap 100 gram mengandung 89 mg vitamin C.

3. Buah leci. Tiap 100 gram leci mengandung 73 mg vitamin C.

4. Buh stroberi. Kandungan itamin C-nya lebih kecil, yakni 59 mg.

5. Cabai ternyata kandungan vitamin C-nya cukup tinggi, terutama cabai hijau. Tiap cabai (45 gr) mengandung 109 mg vitamin C. Untuk cabai merah, dengan bobot yang sama, hanya mengandung 65 mg vitamin C.

6. Jambu biji mengandung 126 mg vitamin C. Ini lebih dari butuhan per hari (75 -90 mg). Jambu biji juga bisa menurunkan darah tinggi dan mencegah kanker.

7. Buah lemon, menyediakan 83 mg vitamin C. Juga sebagai antioksidan.

8. Buah kesemek mengandung 16,5 mg vitamin C.

9. Pepaya juga cukup tinggi kandungan vitamin C. Yakni 87 mg atau 97% dari kebutuhan per hari.

10. Jeruk ukuran sedang menyediakan 70 mg vitamin C. Tentu saja, tidak semua jenis jeruk mengandung vitamin C yang sama

Merk Vitamin C Yang Bisa Anda Pilih

Nah, bagaimana konsumsi vitamin C agar tubuh tetap sehat dan tidak mudah kena penyakit, virus atau lainnya, termasuk covid-19?

Selain mengonsumsi produk Sido Muncul Vitamin C 1000 mg seperti dilakukan oleh aktor Boy William, mengonsumsi makanan, termasuk buah yang mengandung vitamin C, Anda juga bisa memilih produk suplemen merk vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh.

Misalnya:

1. Merk vitamin C Vitacimin, harga Rp 3.000. Isi 500 mg vitamin. Bisa memenuhi kebutuhan harian Anda. Vitamin isap ini ada rasa fresh lemon, sweetorange, blueberry, dsb. Harga vitamin c ini adalah

2. Puritans Pride Vitamin C, harga Rp 165.000 – Rp 360.000. Mempertahankan daya tahan tubuh dan menyehatkan kulit. Kualitas vitamin ini terjamin.

3. Holisticare Esticare, tidak perih di lambung, mencegah gusi berdarah, sariawan dan flu yang tidak kunjung sembuh. Harga vitamin c ini adalah Rp 6.000 – Rp 40.800. Tersedia kemasan botol dan sachet.

4. Vitalong C. Mencegah defisiensi vitamin C. Meningkatkan pembekuan dan meningkatkan penyerapan zat besi. Tidak membuat lambung nyeri. Mampu berkativitas sepanjang hari. Harga vitamin C ini adalah Rp 4.500 – Rp 29,500.

5. Natures Way. Menangkal kuman penyebab sakit. Menjaga fungsi darah putih. Dilengkapi anti-oksidan.

6. Airborne Supplement. Tersedia dalam bentuk tablet yang dilarutkan dalam air dan dalam bentuk tablet kunyah. Mengandung vitamin C yang dilengkapi dengan 17 nutrien. Harga vitamin C ini adalah Rp 31.000 – Rp 102.000.

Penutup

Vitamin C yang perlu Anda konsumsi tersebar di banyak sumber. Yang penting Anda bersedia mengonsumsi vitamin C dalam jumlah yang memadai sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh (imun) Anda.

Dengan daya tahan tubuh yang baik, Anda tidak akan mudah terkena serangan virus, termasuk covid-19, atau serangan penyakit lain. Semoga Anda selalu sukses dan sehat.