5 Korset Pasca Melahirkan Caesar – Pilih Korset yang Aman Nyaman

Produk ratnasilvi 0 Comments

MENGGUNAKAN korset pasca melahirkan caesar harus hati-hati. Jangan sampai penggunaan korset justru mengganggu proses penyembuhan luka setelah operasi.

Itulah pesan dr Reisa yang sering tampil di TV, baik untuk berbincang tentang kesehatan atau membawakan acara iklan suatu produk.

Mengenakan korset bagi Bunda setelah melakukan operasi saat melahirkan memang sangat penting. Zaman dulu, ibu-ibu habis melahirkan selalu mengenakan stagen. Tujuannya biar perut bisa kembali kencang dan tidak buncit lagi.

Selain dipandang tak sedap, punya perut buncit juga tidak sehat. Maka, setelah melahirkan, ibu-ibu berusaha mengembalikan kondisi perutnya biar kembali ramping seperti sebelum hamil. Yakni, punya perut ramping.

Baca – 5 Alat Pembakar Lemak Perut untuk Melangsingkan Badan

Penggunaan korset atau stagen adalah kembali mengencangkan otot-otot yang kendor selama kehamilan dan melahirkan. Korset lebih praktis dibandingkan dengan stagen zaman dulu.

korset pasca melahirkan caesar

 

Tips Memilih Korset Pasca Melahirkan Caesar

Tetapi, menurut dr Reisa, pemakaian korset pasca melahirkan caesar (dengan operasi caesar) harus dilakukan dengan hati-hati. Selain itu, korset harus dipilih dari korset yang menggunakan bahan yang halus dan elastis.

“Tujuannya supaya tidak terjadi gesekan dengan bekas luka operasi. Penggunaannya juga jangan terlalu ketat biar aliran darah berjalan lancar. Kalau aliran darah tidak lancar justru menghambat proses penyembuhan luka habis operasi caesar,” kata dr Reisa.

Berikut ini 5 jenis korset pasca melahirkan caesar yang bisa Anda pilih.

1. Korset Stagen Pasca Melahirkan Caesar ST33

Salah satu korset pelangsing setelah melahirkan adalah korset stagen ST33. Korset pasca melahirkan caesar ini dibuat dari bahan campuran katun dan polyester berkualitas.

Lentur dan halus sehingga nyaman dipakai. Bisa menopang tubuh sekitar perut dan pinggang. Bahan sangat lembut, halus dan nyaman. Dilengkapi 3 perekat (velcro) sehingga sangat praktis dan mudah dipakai atau dilepas.

Baca – 6 Alat Pembakar Lemak Tercepat Harga Murah

Ada 2 kantong di sisi dalam untuk menyimpan / menaruh obat kompres. Yakni, obat yang diperlukan pemulihan pasca operasi caesar atau melahirkan normal.

Hanya ada satu ukuran yang bisa dipakai semua ibu. Korset ini termasuk banyak penggunanya. Pemakaiannya sangat mudah. Harga murah, yakni Rp 67.000.

2. Korset Pasca Melahirkan Tally (Alabama)

Korset pasca melahirkan caesar ini dibuat dari bahan katun dan velcro berkualitas. Didesain khusus untuk ibu melahirkan agar memberikan kenyamanan saat memakai.

Bisa membantu ibu untuk mengembalikan bentuk badan pasca melahirkan. Ada tali yang bisa dipakai untuk mengecilkan bagian-bagian tubuh yang diinginkan.

Membantu mengecilkan perut dan sekitarnya. Mengembalikan ukuran rahim dengan lebih cepat dan mengencangkan otot perut.

Harga korset pasca melahirkan ini adalah Rp 110.000.

3. Korset Stagen Khusus Melahirkan M30K

Pilihan lain tentang korset pasca caesar adalah korset stagen khusus pasca melahirkan M30K. Korset ini membantu Bunda agar kembali memiliki perut ramping pasca melahirkan.

Menegakkan tulang punggung, menghancurkan cellulite terutama pada perut yang kendur dan mengatasi dan membakar lemak yang berlebih di perut. Korset ini disertai perekat yang kuat sehingga tidak mudah lepas. Harga korset ini adalah Rp 72.500

4. Stagen Korset Pelangsing Perut Sorex

Korset stagen ini termasuk korset yang sangat laris karena harga murah, tetapi kualitas bagus. Harga hanya Rp 45.500.

Dilengkapi 2 tiang/tulang di bagian belakang. Digunakan di bagian bawah perut yang sering tidak mendapatkan perhatian. Akibatnya, lemak perut sering menumpuk di sini. Selain itu banyak tonjolan sehingga perut tidak kelihatan indah lagi.

Pria juga bisa menggunakan korset ini biar perutnya ramping dan langsing. Postur tubuh dan tulang punggung tegak, dsb.

Korset ini bagus untuk membentuk bagian pinggang. Banyak model dan varian yang bisa Anda pilih. Tentu harganya juga bervariasi.

5. Korset Perut Maternity 3 in 1 / Stagen 3 in 1

Korset merampingkan perut dan sangat nyaman dipakai. Apalagi saat habis melahirkan, perut kendur dan kurang percaya diri.

Dengan menggunakan korset perut ramping ini, Bunda bisa kembali seperti perawan. Pemakaiannya juga tidak ribet. Saat ada keperluan lain tinggal buka, sreett.. Meskipun dobel rekatan.

Baca – Alat Getar Pembakar Lemak dan Menurunkan Berat Badan

Harga korset pasca melahirkan ini sangat terjangkau. Dibuat dari bahan berkualitas, tebal, berpori untuk sirkulasi udara. Ada tulang penyangga sehingga tidak mudah rusak.

Menggunakan korset ini bisa membakar lemak di perut dan pinggang secara maksimal. Menghancurkan cellulite di perut, terutama wanita habis melahirkan. Pinggang jadi lebih proposional.
Harga Rp 122.000.