Manfaat Blackmores Pregnancy Untuk Ibu Hamil

Produk ratnasilvi 0 Comments

MANFAAT Blackmores Pregnancy untuk ibu hamil sangat besar. Terutama pada masa awal Bunda hamil. Apa yang Bunda konsumsi akan mempengaruhi perkembangan si janin dalam kandungan Bunda.

Oleh karena itu, sejak awal hamil, Bunda harus sudah sepenuhnya menjalani pola hidup dan pola makan yang bisa membuat janin dalam kandungan tumbuh dengan baik dan sehat.

Secara bersamaan, Bunda harus meninggalkan kebiasaan pola makan yang tidak sehat. Pola makan dan pola hidup yang bisa mengganggu atau menghambat pertumbuhan janin.

Salah satu cara yang bisa Bunda lakukan untuk membuat kehamilan Bunda berjalan lancar adalah mengonsumsi suplemen Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold. Sering disebut “pregnancy blackmores” atau “blackmores pregnancy”.

Baca: Vitamin Terbaik Untuk Ibu Hamil Trimester 3

Apa saja kandungan Blackmores Pregnancy? Bagaimana cara mengonsumsinya? Apa saja manfaat blackmores pregnancy untuk ibu hamil?

5 Kandungan Blackmores dan Manfaatnya

 manfaat blackmores pregnancy untuk ibu hamil

konsumsi blackmores pregnancy (foto:andyaniachmad.com)

Blackmores Pregnancy atau lengkapnya blackmores pregnancy & breastfeeding gold. Mengandung berbagai nutrisi penting yang sangat diperlukan oleh ibu hamil dan menyusui.

Kandungan Blackmores pregnancy antara lain asam folat, yodium, kalsium, zinc dan zat besi.

Semua nutrisi yang terkandung di dalam suplemen Blackmores pregnancy itu sangat penting dan membantu kesehatan ibu hamil dan ibu menyusui.

Berikut uraian mengenai kandungan dan manfaat blackmores pregnancy, yakni:

1. Asam Folat: Mencegah Bayi Cacat Spina Bifida

Asam folat dikenal juga dengan nama vitamin B9. Perannya sangat penting dalam pertumbuhan janin atau calon bayi.

Oleh karena itu, selama Bunda hamil, Bunda harus mengonsumsi makanan yang mengandung folat dalam jumlah yang cukup.

Banyak organ janin yang terbentuk berkat adanya asam folat. Bahkan, tulang, otak, dan tulang belakang, bisa terbentuk dengan baik akibat asam folat.

Sebaliknya, jika konsumsi folat kurang, perkembangan janin bisa terganggu. Bahkan bisa terhambat dan bayi menderita cacat spina bifida.

Ini semua terjadi akibat tabung saraf yang tidak terbentuk dengan baik. Padahal, peran tabung saraf sangat penting. Yakni sebagai struktur pembentukan otak dan sumsum tulang belakang.

Cacat lahir yang ditimbulkan adalah bayi mengalami lumpuh. Kasus ini banyak terjadi.

Baca: Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult?

Jadi, Bunda yang mulai hamil harus memperhatikan masalah asupan asam folat ini. Sampai usia kehamilan 12 minggu, Bunda harus selalu mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat dengan baik.

Asupan asam folat yang dianjurkan adalah 400 mkg tiap hari. Tidak hanya pada masa kehamilan, setelah bayi lahir pun Bunda tetap perlu mengonsumsi asam folat.

Sebab, asupan asam folat akan membantu perkembangan otak dan sel tubuh yang lain agar selalu sehat. Kebutuhan konsumsi asam folat setelah bayi lahir adalah 500 mkg.

2. Zat Besi: Pembentukan Sel Darah Merah Lancar.

Baik Bunda maupun janin dalam kandungan sama-sama membutuhkan zat besi. Manfaat Blackmores Pregnancy di sini adalah untuk pembentukan sel darah merah.

Sementara itu, kekurangan asupan zat besi pada ibu hamil akan membuat pertumbuhan janin terganggu. Bahkan, bisa membuat bayi lahir prematur (lebih awal dari yang seharusnya).

Tetapi, yang lebih penting lagi adalah pada 10 minggu terakhir sebelum bayi lahir. Pada saat itu, kandungan Bunda mulai menyimpan cadangan untuk 6 bulan pertama kehidupan bayi setelah lahir.

Kebutuhan zat besi meningkat ketika kandungan zat besi di dalam ASI tidak mencukupi kebutuhan si kecil setelah lahir. Bunda perlu mengonsumsi susu formula ataupun suplemen zat besi.

Bayi memerlukan asupan zat besi 27 mg per hari. Tetapi tidak boleh lebih dari 45 mg per hari.

Ketika lahir, bayi memerlukan asupan zat besi 1 miligram untuk tiap berat badan 1 kg. Kalau berat badannya 2 miligram, maka perlu minum susu 2 miligram zat besi.

Baca: CDR Untuk Ibu Hamil, Ibu Menyusui, Vegetarian

Tetapi, semua kebutuhanitu teratasi dengan mengonsumsi suplemen Blackmores Pregnancy.

3. Yodium: Bunda Perlu Mengonsumsi Lebih Banyak

Pemenuhan yodium untuk Bunda hamil juga sangat penting. Yodium berperan penting dalam pembentukan hormon tiroid.

Sementara itu, hormon tiroid akan mengontrol perkembangan otak janin beserta sistem sarafnya.

Jika Bunda kekurangan yodium, maka kelahiran bayi bisa berisiko negatif. Bisa berakhir pada kematian bayi atau meninggal sebelum lahir.

Kebutuhan yodium juga berkaitan dengan kecerdasan si kecil. Akibat terburuk dari kekurangan yodium adalah bayi bisa terkena kretinisme.

Penyakit kretinisme bisa menyebabkan pertumbuhan tubuh dan mental anak terganggu. Ya, kurangnya hormon tiroid bisa membuat bayi mengalami berbagai kelainan fisik.

Tidak hanya saat Bunda hamil. Kebutuhan yodium juga diperlukan untuk produksi hormon tiroid selama Bunda menyusui si kecil.

Oleh karena itu, Bunda perlu mengonsumsi yodium lebih banyak dibanding dengan waktu hamil.

Pada saat hamil, Bunda memerlukan konsumsi yodium 220 mkg tiap hari. Pada saat menyusui, Bunda perlu konsumsi yodium 290 mkg.

Untuk memenuhi kebutuhan asupan yodium, Bunda bisa mengonsumsi antara lain ikan kod, ikan tuna, susu, telur, yoghurt, dan udang.

Sebelum Bunda konsumsi, makanan-makanan itu harus dimasak dengan sempurna.

Baca: 9 Merk Kalsium Untuk Bunda Hamil Biar Gigi Jadi Kuat

Tetapi Bunda tidak perlu repot menyediakan berbagai asupan beryodium seperti disebutkan di atas. Anda cukup mengonsumsi suplemen Blackmores Pregnancy.

4. Asam Lemak Omega 3: Hindarkan Bayi Lahir Prematur

Blackmores Pregnancy juga mengandung asam lemak omega 3. Dengan mengonsumsi asam lemak omega 3 yang cukup, janin akan tumbuh dengan baik dan kecil kemungkinan lahir prematur.

Demikian pula ketika Bunda sudah melahirkan dan menyusui si kecil. Asupan DHA omega 3 dari Blackmores bisa membuat perkembangan otak bayi tumbuh dengan baik sampai masa menyusui berakhir, yakni usia 2 tahun.

Itulah manfaat Blackmores Pregnancy untuk ibu hamil dengan kandungan asam lemaknya.

5. Mengandung Berbagai Vitamin

Kandungan Blackmores Pregnancy lainnya adalah berbagai macam vitamin untuk Bunda dan bayinya. Misalnya mengandung vitamin A: sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatan mata.

Kandungan vitamin B untuk kesehatan sistem saraf, pembentukan sel darah merah, dan bayi terhindar dari lahir prematur.

Vitamin C dan E bersifat antioksidan. Keduanya bisa menghindarkan Bunda dari kemungkinan menderita darah tinggi saat hamil (preeklamsia).

Suplemen Blackmores Pregnancy juga mengandung vitamin D, B6, dan B12.

Harga Blackmores Pregnancy

Berapa harga suplemen Blackmores Pregnancy? Tentu saja, harganya bervariasi karena produknya juga bervariasi.

Antara lain Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold Suplemen Kesehatan isi 120 tablet adalah Rp 340.000.

Harga Blackmores Odourless Fish Oil Lunak Suplemen Kesehatan isi 1000 mg/ 30 kapsul adalah Rp 72.900. Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold Suplemen Kesehatan  isi 30 kapsul harga Rp 96.000.

Bunda bisa memilih mana suplemen untuk ibu hamil yang Bunda inginkan.

Penutup: Semoga artikel mengenai Manfaat Blackmores Pregnancy untuk Ibu Hamil ini bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *