5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah Berjerawat

Sakit Gigi 0 Comments

MANFAAT jeruk nipis untuk wajah berjerawat. Maka, kamu yang wajahnya berjerawat tidak perlu risau atau cemas. Cara mengatasinya mudah kok. Pakai aja jeruk nipis. Dalam beberapa hari, wajah kamu jadi mulus tanpa jerawat.

Tidak percaya? Ya, coba saja. Jeruk nipis kaya dengan vitamin C. Mengalahkan jeruk-jeruk yang lain.

Selain itu, juga menganfung vitamin B1, minyak atsiri, damar, asam sitrun, glikosida, asam amino, dsb. Dengan berbagai kandungan itulah, jeruk nipis ampuh untuk menghilangkan jerawat di wajah kamu-kamu.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis? Baca – Cara Merawat Kulit Wajah Ala Artis Muda Marsha Aruan.

manfaat jeruk nipis untuk wajah berjerawat

Daftar 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah Berjerawat

Nah, berikut beberapa cara memanfaatkan jeruk nipis untuk mengatasi wajah berjerawat. Caranya sangat mudah sehingga kamu bisa melakukan sendiri di rumah.

Tetapi jika tidak ingin repot, ya kamu bisa menggunakan obat farmasi atau obat herbal. Kamu tinggal memilih obat jerawat yang terbaik dan langsung digunakannya.

Bagaimana cara menggunakan obat tradisional jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat?

1. Menggunakan Air Perasan Jeruk Nipis

Cara menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi wajah berjerawat bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan air perasan jeruk nipis sebagai masker alami.

Caranya, jeruk kamu belah jadi dua bagian. Lalu Anda peras untuk mendapatkan airnya. Dan, air jeruk itulah yang kamu jadikan masker wajah. Anda bisa gunakan kapas, celup di air perasan, lalu dioleskan di wajah yang terdapat jerawatnya.

Air jeruk nipis bisa menghilangkan jerawat di wajah karena mengandung asam alpha-hydroxy acit, dan vitamin C. Mampu mengatasi jerawat dan bekas jerawat, mengangkat sel kulit yang mari, dan membuat kuklit lebhi halus.

senyawa alami Alpha Hydroxy Acid atau AHA yang diklaim mampu mengatasi jerawat serta bekasnya, mengangkat sel kulit mati, dan membuat kulit jadi lebih halus.

Biarkan masker jeruk nipis sampai kering. Lalu bilas dengan air bersih.
Lakukan cara itu sampai jerawat benar-benar hilang dari wajah kamu.

2. Basuh Wajah dengan Air Hangat + Jeruk Nipis

Kamu juga bisa menghilangkan jerawat di wajah dengan air perasan jeruk nipis dicampur dengan air hangat.

Caranya, ambil jeruk nipis, bersihkan dengan air bersih, lalu peras airnya. Hasilnya kamu tuangkan pada air hangat yang disiapkan. Selanjutnya air hangat campur air jeruk nipis untuk membasuh muka berjerawat.

Air hangat akan membuka pori-pori wajah. Biarkan beberapa saat supaya air jeruk meresap ke seluruh wajah. etelah selesai, bilas dengan air bersih.

3. Jeruk Nipis Diiris Tipis dan Tempelkan di Wajah

Cara ketiga dari manfaat jeruk nipis untuk wajah berjerawar adalah ambil jeruk nipis, cuci, lalu potong tipis-tipis. Hasilnya, irisan jeruk kamu tempelkan di wajah yang ada jerawatnya.

Setelah air jeruk kering, kamu bisa melepaskan irisan jeruk di wajah. Bersihkan wajah dengan air bersih sampai tak ada kotoran lagi.

4. Jeruk Nipis + Madu – Mengatasi Jerawat dan Bekas Jerawat

Anda juga bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan jeruk nipis dicampur madu. Dalam madu terdapat zat antiseptik. Zat ini mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.
Air perasan jeruk bisa mengurangi minyak di wajah sehingga wajah bisa tampak lebih cerah’

Caranya, potong jeruk nipis, peras airnya, tambahkan madu, campurkan kedua bahan itu, lalu hasilnya kamu oleskan ke wajah. Diamkan sampai 30 menit, dan barulah wajah kamu bersihkan dengan air mengalir.

5. Mencegah Munculnya Jerawat

Anda juga bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk mencegah terjadinya jerawat di wajah. Dengan cara ini, kamu bisa terhindar dari masalah jerawat di wajah.

Kamu bisa menggunakan sebagai masker wajah. Kamu bisa menambahkan yoghurt, madu, atau minyak zaitun.

Demikian informasi mengenai manfaat jeruk nipis untuk wajah berjerawat. Semoga artikel bisa bermanfaat untuk kesehatab.

!-- Ads 300x250 -->