Sukses Menghilangkan Jerawat Pakai Jeruk Nipis

Herbal ratnasilvi 0 Comments

MANFAAT jeruk nipis untuk wajah berjerawat sangat besar. Menggunakan jeruk nipis benar-benar bisa menghilangkan jerawat. Kamu bisa baca pengalaman mereka yang telah sukses menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat.

Contohnya Sheila Novita, cewek dari Bogor, Jawa Barat. Dia menyatakan setelah menggunakan jeruk nipis atas saran temannya, jerawat di wajahnya pun akhirnya kabur dan lenyap.

Maka, kamu yang kini punya wajah berjerawat tidak perlu risau atau cemas. Cara mengatasinya mudah kok. Pakai aja jeruk nipis. Dalam beberapa hari, wajah kamu jadi mulus tanpa jerawat.

Jeruk nipis layak kamu coba untuk menghilangkan jerawat karena kaya dengan vitamin C. Mengalahkan jeruk-jeruk yang lain.

Selain itu, juga mengandung vitamin B1, minyak atsiri, damar, asam sitrun, glikosida, asam amino, dsb. Dengan berbagai kandungan itulah, jeruk nipis ampuh untuk menghilangkan jerawat di wajah kamu-kamu.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis?

Baca saja kisah selanjutnya dari Sheila Novita berikut ini. Kamu juga bisa baca pengalaman lain tentang Cara Merawat Kulit Wajah Ala Artis Muda Marsha Aruan.

manfaat jeruk nipis untuk wajah berjerawat

Pengalaman Sheila: Serius Deh Ini Ampuh Banget. Jeruk Nipis Bisa Ngilangin Jerawat 

Sheila Novita, cewek yang punya pengalaman ngilangin jerawat dengan menggunakan jeruk nipis menyatakan bahwa cara itu diperoleh dari temannya.

Sebelumnya dia mengatasi jerawat lewat salon. Tetapi ketika pindah tempat, dia tak lagi ke salon. Nah, jerawat pun tumbuh lagi. Padahal, tadinya melalui perawatan di salon, jerawat teratasi.

Dari teman barunya, akhirnya dia mencoba menghilangkan jerawat dengan menggunakan jeruk nipis. Hasilnya? Dia pun menulis:

“Serius deh ini ampuh banget di aku. Awalnya gak percaya si jeruk nipis bisa ngilangin jerawat. Setelah googling ternyata jeruk nipis mengandung Vit C ( Citric Acid ) dosis tinggi yang bisa bersihin kulit kulit mati pada wajah kita, dan bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Selain itu jeruk nipis juga bisa mencerahkan kulit wajah, memperkecil pori – pori dan bla bla bla … .
“Jadi pake si jeruk nipis ini tuh udah satu paket. Ngilangin si jerawat, bekas jerawat, bikin cerah wajah plus ngecilin pori – pori, kerennn,” demikian tulis di blognya, sheilanovita.blogspot.com.

Cara Membuat Masker Jeruk Nipis dan Pemakaiannya

Berikut adalah cara membuat masker wajah dari jeruk nipis dari Sheila Novita.

Cara buat masker jeruk nipis: potong jeruk nipis, ambil airnya terus dipakai di muka kita selama 15 – 20 menit.

Pada pemakaian pertama rasanya perih banget. Tetapi tidak apa-apa demi muka kinclong. Efeknya di muka langsung keliatan esoknya. Muka cerah dan fresh.

Aku selama seminggu berturut – turut pakai jeruk nipis terus. Tetapi diselang-seling sehari menggunakan masker jerawat Mustika Ratu.

Cara Memakai Masker Jeruk Nipis

1. Malam Hari

Milk cleansing – Cuci muka – Pakai masker jeruk nipis – Cuci pakai air hangat – Cuci lagi pakai air tawar biasa – Pakai obat jerawat

2. Pagi Hari

Milk cleansing – Cuci muka – Sunblock – Bedak marcks.

Memakai bedak marcks bikin muka kering banget. Oleh karena itu, bedak ini cocok buat muka berminyak dan acne prone.

Temen kantor aku pun pada bilang kalo muka aku cerah dan lebih mulus semenjak rajin maskeran. Manfaat jeruk nipis untuk wajah berjerawat memang benar-benar ampuh dan nyata.

Gimana? Menarik? Anda ingin mencobanya? Ya, silakan saja.

 5 Cara Lain Menggunakan Jeruk Nipis untuk Wajah Berjerawat

Berikut adalah cara lain yang bisa Anda coba untuk menghilangkan jerawat di muka atau wajah. Ya, kondisi wajah juga berpengaruh dalam penggunaan cara menghilangkan jerawat di wajah / muka. Semua adalah cara tradisional dengan memanfaatkan jeruk nipis.

1. Menggunakan Air Perasan Jeruk Nipis

Cara menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi wajah berjerawat bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan air perasan jeruk nipis sebagai masker alami.

Caranya, jeruk kamu belah jadi dua bagian. Lalu Anda peras untuk mendapatkan airnya. Dan, air jeruk itulah yang kamu jadikan masker wajah. Anda bisa gunakan kapas, celup di air perasan, lalu dioleskan di wajah yang terdapat jerawatnya.

Air jeruk nipis bisa menghilangkan jerawat di wajah karena mengandung asam alpha-hydroxy acit, dan vitamin C. Mampu mengatasi jerawat dan bekas jerawat, mengangkat sel kulit yang mari, dan membuat kuklit lebhi halus.

Kandungan senyawa alami Alpha Hydroxy Acid atau AHA yang diklaim mampu mengatasi jerawat serta bekasnya, mengangkat sel kulit mati, dan membuat kulit jadi lebih halus.

Biarkan masker jeruk nipis sampai kering. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara itu sampai jerawat benar-benar hilang dari wajah kamu.

2. Basuh Wajah dengan Air Hangat + Jeruk Nipis

Kamu juga bisa menghilangkan jerawat di wajah dengan air perasan jeruk nipis dicampur dengan air hangat.

Caranya, ambil jeruk nipis, bersihkan dengan air bersih, lalu peras airnya. Hasilnya kamu tuangkan pada air hangat yang disiapkan. Selanjutnya air hangat campur air jeruk nipis untuk membasuh muka berjerawat.

Air hangat akan membuka pori-pori wajah. Biarkan beberapa saat supaya air jeruk meresap ke seluruh wajah. setelah selesai, bilas dengan air bersih.

3. Jeruk Nipis Diiris Tipis dan Tempelkan di Wajah

Cara ketiga dari manfaat jeruk nipis untuk wajah berjerawat adalah ambil jeruk nipis, cuci, lalu potong tipis-tipis. Hasilnya, irisan jeruk kamu tempelkan di wajah yang ada jerawatnya.

Setelah air jeruk kering, kamu bisa melepaskan irisan jeruk di wajah. Bersihkan wajah dengan air bersih sampai tak ada kotoran lagi.

4. Jeruk Nipis + Madu – Mengatasi Jerawat dan Bekas Jerawat

Anda juga bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan jeruk nipis dicampur madu.

Dalam madu ada zat antiseptik. Zat ini mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.
Air perasan jeruk bisa mengurangi minyak di wajah sehingga wajah bisa tampak lebih cerah’

Caranya, potong jeruk nipis, peras airnya, tambahkan madu, campurkan kedua bahan itu, lalu hasilnya kamu oleskan ke wajah.

Diamkan sampai 30 menit, dan barulah wajah kamu bersihkan dengan air mengalir.

5. Masker dari Jeruk Nipis Plus Yoghurt, Madu

Ketika membuat masker jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat di wajah, kamu bisa menambahkan yoghurt, madu, atau minyak zaitun. Ya, kamu bisa pilih cara mana yang cocok dan bisa Anda lakukan.

Tetapi jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa menggunakan produk jadi yang menggunakan bahan alami seperti dari jeruk nipis.

Penutup 

Banyak cara untuk menghilangkan jerawat. Salah satu cara yang paling mudah dan murah adalah menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis sangat ampuh untuk mengatasi wajah berjerawat. Anda bisa menyiapkan sendiri dan tidak sulit. Jeruk nipis juga mudah didapatkan.

Semoga artikel tentang manfaat jeruk nipis untuk wajah berjerawat bisa bermanfaat untuk kesehatan Anda.