Masker Susu Dancow Bikin Wajah Halus, Cerah, Tak Berminyak

Produk ratnasilvi 0 Comments

PRODUK susu tidak hanya untuk diminum biar tubuh selalu sehat dan gemuk. Tetapi bisa juga untuk perawatan wajah. Bahkan banyak manfaat masker susu Dancow untuk pemeliharaan kulit wajah dan lainnya.

Nah, Anda ingin coba? Harga susu Dancow tidak mahal. Anda bisa menemukan susu Dancow dengan mudah di toko-toko online atau offline.

Menurut ahli kecantikan seperti dikutip oleh orami.co.id, kandungan susu Dancow memang bisa mempercantik wajah. Misalnya menghilangkan kerutan, mengatasi sel-sel kulit yang mati, iritasi kulit, wajah berminyak, dsb.

Susu Dancow cocok untuk merawat kulit wajah karena merupakan susu bubuk cair tanpa gula. Cara membuat masker Dancow juga sangat mudah.

6 Manfaat Masker Susu Dancow Untuk Wajah

Lantas, apa saja manfaat masker susu Dancow untuk wajah? Bagaimana cara membuat masker susu Dancow?

masker susu dancow
pakai masker susu dancow (foto:tedas.id)

Berikut rinciannya:

1. Membuang Sel Mati, Kulit Tampak Halus 

Salah satu manfaat dari penggunaan masker susu Dancow adalah bisa membersihkan sel-sel kulit yang mati di wajah. Ini akan membat kulit tampak lebih halus dan mulus, bahkan lebih muda.

Selain itu, masker Dancow juga bisa membersihkan berbagai kotoran yang menempel di wajah seperti debu.

Ya, berbagai kotoran atau polusi banyak beterbangan di udara dan Anda yang ada di ruang terbuka pasti akan terkena berbagai polusi itu.

Baca: Kisah Sukses Minum Susu Dancow Penggemuk Badan

2. Menghilangkan Minyak di Wajah

Penggunaan masker Dancow juga bisa menghilangkan minyak atau sebum yang muncul di wajah. Ya, ada kulit wajah tertentu yang sering mengeluarkan minyak berlebih.

Untuk membersihkan semua itu, Anda tidak cukup hanya membersihkan wajah dengan air bersih. Tetapi, Anda juga perlu menggunakan masker seperti masker Dancow.

Dengan mengoleskan masker di wajah, semua gangguan akan teratasi dan wajah kembali halus, mulus dan sehat. Minyak di wajah pun berkurang drastis.

3. Membuat Kulit Wajah Lebih Cerah

Jika Anda merasa wajah tampak kusam dan kurang cerah, memakai masker susu Dancow bisa sebagai solusinya. Wajah dan kulit tubuh lainnya akan lebih bersinar.

Mencerahkan wajah kusam tidak cukup hanya dengan mencuci muka tiap hari. Anda bisa menggunakan masker ini tiap malam dengan mengoleskannya ke wajah.

4. Melembapkan Kulit Wajah Yang Mudah Kering

Anda yang punya wajah mudah kering juga bisa memanfaatkan masker susu Dancow agar wajah bisa lebih lembap.

Punya wajah yang mudah terasa kering juga tidak nyaman. Wajah bisa terasa perih, gatal, dsb. Bahkan, make up sering tidak bisa menempel dengan baik.

Anda bisa menggunakan masker Dancow tiga hari sekali. Memakai masker pada malam hari setelah wajah Anda bersihkan.

Selain itu, Anda perlu banyak minum air putih biar wajah bisa lebih lembab.

Baca: 9 Pelembab Untuk Kulit Wajah Berminyak

5. Menghilangkan Jerawat

Mengoleskan masker susu Dancow untuk wajah juga bisa menghilangkan jerawat ataupun komedo. Adanya bakteri pada pori-pori kulit sering membuat jerawat atau komedo bermunculan di wajah.

Masker susu akan membantu mengatasi masalah kulit yang umumnya diderita remaja. Jerawat akan kering setelah beberapa kali pakai masker.

Demikian pula komedo, juga berhasil Anda bersihkan dengan cara ini. Gunakan masker tiap malam sampai kome bersih dari wajah Anda.

6. Meningkatkan Kolagen Biar Wajah Awet Muda

Dengan menggunakan susu sebagai masker wajah akan membuat produksi kolagen (collagen) meningkat. Hal ini bisa membuat kulit tubuh, termasuk wajah, menjadi awet muda.

Meskipun usia sudah lanjut, Anda tetap terlihat segar. Wajah tampak seperti usia muda. Kandungan AHA dalam susu bisa merangsang peningkatan kolagen. Anda akan terhindar dari penuaan dini.

Manfaat Masker Susu Dancow Untuk Wajah dan 9 Cara Membuat Masker 

Bagaimana cara membuat masker dari susu Dancow?

Caranya mudah. Berikut beberapa pilihan membuat masker susu Dancow.

1. Manfaat Masker Susu Danwow dan Madu: Cocok Untuk Kulit Kering

Caranya sangat mudah. Anda bisa membuat masker susu Dancow dengan mencampur antara susu Dancow 2 – 3 sendok makan atau setengah sachet dan madu satu sendok.

Jika 2 – 3 sendok susu masih kurang, bisa pakai susu 4 – 5 sensok makan.  Ya, sesuai dengan kebutuhan.

Madu sangat baik sebagai campuran untuk masker karena mengandung oksidan yang tinggi. Baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Setelah campuran susu Dancow dan madu Anda aduk rata, Anda bisa oleskan pada wajah. Sesudah rata, diamkan sekitar 15 menit sampai masker mengering atau mengeras, lalu bilas dengan air hangat.

Masker ini cocok untuk kulit yang mudah kering atau saat udara dingin.

Baca: 7 Sunblock Wajah Waterproof Untuk Melindungi Kulit Saat Berenang

2. Manfaat Masker Susu Dancow – Jeruk Nipis: Mencerahkan Wajah

Masker dari susu Dancow dan jeruk nipis sangat bermanfaat untuk membuat wajah Anda tampak cerah. Noda-noda gelap pun akan hilang.

Cara membuat masker susu Dancow dan jeruk nipis adalah siapkan susu Dancow 3 sendok makan dan perasan jeruk nipis secukupnya. Aduk rata, lalu oleskan (aplikasikan) ke wajah.

Setelah 15 – 20 menit, Anda bisa bilas wajah dengan menggunakan air bersih mengalir.

3. Manfaat Masker Susu Dancow – Minyak Zaitun: Mengatasi Jerawat

Bagi Anda yang punya jerawat di muka / wajah, Anda bisa menggunakan masker susu Dancow dan minyak zaitun.

Minyak zaitun dikenal kaya antioksidan, asam amino dan vitamin E. Ini sangat bermanfaat untuk mengatasi jerawat.

Campuran dengan lemon juga bagus untuk mengatasi muka berjerawat. Silakan pilih yang mana.

Cara membuatnya, siapkan 3 sendok makan susu Dancow dan 2 sendok makan minyak zaitun. Kedua bahan Anda aduk rata, lalu oleskan ke wajah sampai rata.

Setelah Anda diamkan selama 20 – 30 menit, wajah Anda bilas dengan air bersih. Ulangi hal yang sama sampai jewata habis-bis.

4. Manfaat Masker Susu Dancow – Pisang

Anda juga bisa mencampur bahan susu Dancow dengan pisang. Campuran ini sangat baik karena pisang kaya vitamin B, C, E dan antioksidan serta antibakteri. Bagus untuk kesehatan kulit.

Selain dari susu, 1 buah pisang kecil, Anda juga bisa menambahkan 1 sendok makan madu. Sebelum bahan dicampurkan, pisang lebih dulu Anda haluskan.

Lalu aduk jadi satu. Masker wajah jangan terlalu kendal dan jangan terlalu cair. Setelah dioleskan di wajah, tunggu 30 menit. Lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

Baca: Gunakan Collagen Cream untuk Mencegah Wajah Keriput

5. Manfaat Masker Susu Dancow – Yogurt: Kulit Kering, Kasar, Kusam

Apabila kulit wajah terasa kering, kasar, kusam, dan kurang bercahaya, maka Anda bisa mencampur susu Dancow dengan yogurt untuk masker wajah. Kandungan probiotik dalam susu bisa membuat tubuh sehat dan kulit wajah jadi cerah.

Cara membuat masker ini sangat mudah. Campurkan 2 sendok makan susu dan 1 sendok makan yogurt tawar. Anda bisa menambahkan minyak zaitun jika ada.

Setelah Anda aduk rata, oleskan masker ke seluruh wajah. Setelah Anda diamkan sekitar 20 menit, Anda bisa membilasnya dengan air hangat lalu air dingin.

Ulangi cara itu sampai sukses wajah Anda tidak terasa kering, kasar dan kusam.

6. Susu Dancow – Putih Telur: Atasi Wajah Berminyak

Mencampur susu Dancow dengan putir telur juga pilihan bagus. Sebab, masker ini bisa mengatasi wajah berminyak, berjerawat atau berkomedo.

Selain itu, putih telur kaya protein. Bisa menutrisi kulit wajah dan wajah lebih kencang (mulus) dan sehat.

Selain 3 sendok susu, tambahkan putih telur ayam dari 1 telur. Aduk jadi satu dan aplikasikan atau oleskan ke wajah sampai rata.

Setelah Anda diamkan 15 – 20 menit, Anda bisa membilas masker dengan air bersih.

7. Manfaat Masker Susu Dancow – Wortel

Pada wajah Anda ada flek-flek hitam atau noda bekas jerawat? Gunakan masker susu Dancow dan wortel untuk membersihkannya.

Anda tidak perlu risau lagi dengan tampilan wajah Anda. Wajah akan kembali mulus dan halus.

Siapkan 1 – 3 sendok makan susu Dancow dan 1 sendok teh parutan wortel. Anda bisa menambahkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan lemon.

Aduk rata hingga membentuk pasta. Oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

8. Manfaat Masker Susu Dancow – Tepung Beras: Kulit Lebih Cerah

Tepung beras juga bagus untuk merawat kulit wajah. Sudah lama nenek moyang kita menggunakan tepung beras untuk menyehatkan wajah dan kulit tubuh lainnya.

Dengan kandungan vitamin B, tirosinase dan allantoin, masker ini akan membuat kulit lebih cerah dan berseri.

Bahannya adalah 1 sendok makan susu Dancow, 1 sendok makan tepung beras dan air mawar secukupnya.

Aduk rata semua bahan, oleskan ke seluruh wajah dan tunggu sampai kering sekitar 15 – 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

9. Manfaat Masker Susu Dancow – Alpukat: Tampak Lebih Muda

Anda juga bisa membuat masker wajah dari susu Dancow dan buah alpukat. Ya, alpukat kaya vitamin A dan vitamin E yang mampu membuat kulit wajah tampak lebih muda.

Oleh karena itu, masker susu Dancow dan buah alpukat mampu membuat wajah makin sehat dan berseri-seri. Sebab, susu ini kaya nutrisi.

Cara membuatnya, siapkan 2 sendok makan susu bubuk Dancow, 1/2 buah alpukat matang, air mawar secukupnya. Sebelum dicampurkan, buah alpukat harus dihaluskan dulu.

Aduk rata susu Dancow dan bahan alpukat, lalu tambahkan beberapa tetes air mawar. Hasilnya Anda oleskan ke wajah sampai rata.

Setelah Anda tunggu 30 menit, Anda bisa bilas wajah dengan air hangat, lalu air dingin. Lakukan rutin sampai wajah jadi cerah dan tampak lebih muda.

Penutup

Bagi siapa pun, khususnya wanita, perawatan wajah sangat penting. Menggunakan masker susu Dancow sangat mudah dan murah.

Cara membuat masker susu Dancow tidak sulit. Tetapi, manfaatnya sangat besar. Maka, banyak orang menyukainya. Bagaimana dengan Anda?