7 Manfaat Susu Dancow Untuk Perawatan Wajah

Berita, Herbal ratnasilvi 0 Comments

MANFAAT susu Dancow ternyata sangat banyak. Tidak hanya untuk membuat anak balita sehat dan berat badannya selalu naik. Tetapi ada juga manfaat susu Dancow untuk dewasa seperti untuk perawatan wajah.

Ya, betul. Anda bisa memanfaatkan susu Dancow untuk perawatan wajah atau kulit wajah. Cara penggunaannya pun sangat mudah.

Anda bisa membuat sendiri masker wajah dari susu Dancow di rumah. Yakni, Anda gunakan susu Dancow sebagai masker wajah biar wajah tampak sehat, cerah, tidak ada noda, jerawat, dsb.

Lantas, bagaimana cara membuat masker dari susu Dancow untuk merawat wajah biar selalu sehat, tampak cerah, halus dan menarik?

Nah, berikut 7 cara memanfatkan susu Dancow untuk merawat wajah dan pelaksanaannya.

1. Dibuat Masker Alami untuk Wajah

Yang pertama dari pemanfaatan susu Dancow untuk kulit wajah adalah Anda tambahkan bahan putih telur. Campuran putih telur dan susu Dancow Anda buat masker wajah.

kasker dari susu dancow

Telur mengandung vitamin A, D, E, kobalamin (B12), biotin (B8), choline, asam folat, B3, asam pentotenat (B5), pyridoxin (B6), riboflavin (B2) dan thiamin (B1).

Setelah dua bahan Anda campurkan, maka aduk rasa kedua bahan masker itu. Setelah bahan jadi, Anda bisa mengoleskannya ke wajah.

Menurut dr Supiah SD Sangaji, masker putih telur dan susu Dancow bisa mengecilkan pori-pori di wajah, mengencangkan kulit, memudarkan bekas jerawat atau flek hitam akibat terbakar sinar matahar.

Selain itu juga bisa menjaga kelembapan kulit, mencerahkan dan menghaluskan kulit, serta mengatasi kulit kering. Ingin coba merawat wajah dengan susu Dancow? Ya, silakan.

Tetapi jika terjadi alergi, ya hentikan saja penggunaan masker wajah. Itu adalah efek samping penggunaan masker dari putih telur dan susu Dancow.

2. Membuat Kulit Wajah Tampak Cerah

Dengan mengoleskan masker dari susu Dancow pada wajah Anda tiap malam menjelang tidur, maka kulit wajah akan tampak cerah.

Lakukan cara itu secara rutin tiap malam sampai wajah Anda tampak cerah dan bersinar. Wajah kusam pun lenyap.

Untuk campuran susu Dancow, selain dengan putih telur, Anda juga bisa memilih jeruk lemon, mentimun, atau madu.

3. Kulit Menjadi Lebih Halus

Dengan memanfaatkan masker dari susu Dancow, kulit wajah atau bagian anggota tubuh lainnya bisa menjadi halus.

Ini terjadi setelah sel-sel kulit mati bersih dari wajah Anda dengan penggunaan masker susu Dancow.

4. Mampu Mengatasi Kulit Kering

Punya kulit kering tentu tidak nyaman. Apalagi kulit yang kering itu kulit wajah. Anda harus mengatasinya sehingga kulit bisa lembap dan tidak mudah terjadi iritasi.

Selain itu, kulit wajah yang terlalu kering mudah mengelupas. Kondisi ini membuat make up tidak bisa berfungsi maksimal.

Salah satu cara mengataisnya dengan mengoleskan masker susu Dancow ke wajah.

Anda bisa membuat masker dengan bahan susu Dancow dengan buah alpukat, minyak zaitun atau madu. Hasilnya Anda oleskan di wajah atau bagian tubuh lain.

5. Meremajakan Kulit Tubuh dan Mencegah Penuaan Dini

Memakai masker susu Dancow juga bisa meremajakan kulit dan menghindari panuaan dini.

Dengan campuran buah alpukat, masker susu Dancow bisa meremajakan kulit karena aplukat mengandung vitamin E.

Dengan peremajaan kulit, Anda bisa terlihat lebih muda. Selain itu, masker susu Dancow dan alpukat bisa membuat kulit muka dan bagian tubuh lain bisa lebih kencang.

Wajah pun tidak keriput. Tampak Anda awet muda.

6. Mampu Menghilangkan Jerawat

Jika sekarang Anda punya jerawat, coba gunakan masker susu Dancow. Oleskan masker ini tiap malam. Selain itu, Anda harus rajin membersihkan wajah.

Manfaat susu Dancow untuk wajah berjerawat cukup ampuh. Bakteri pada pori-pori kulit pun lenyap. Maka, wajah atau muka Anda akan bebas dari jerawat.

Banyak bahan bisa Anda campurkan pada susu Dancow untuk menghilangkan jerawat di wajah. Antara lain kunyit bubuk, lemon atau jeruk nipis, madu, atau minyak zaitun.

Bahan-bahan itu mengandung antiinflamasi dan antibakteri yang mampu mengatasi masalah jerawat.

7. Manfaat Susu Dancow Untuk Mengatasi Bekas Jerawat

Setelah Anda sukses mengatasi masalah jerawat, ternyata kulit wajah tidak lansgung mulus. Pada wajah terdapat bekas jerawat.

Terkadang, upaya mengatasi bekas jerawat tidak mudah. Bekas jerawat membandel.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan masker susu Dancow dengan campuran minyak almond. Lakukan rutin tiap hari sampai wajah Anda bersih dari bintik-bintik bekas jerawat.

Penutup

Susu Dancow banyak manfaatnya. Bisa untuk membuat wajah cerah, bebas dari noda jerawat, bekas jerawat, wajah kusam, dsb.