Manfaat Susu Ensure Untuk Menambah Berat Badan

Produk , , ratnasilvi 0 Comments
Reading Time: 3 minutes

MENGONSUMSI susu Ensure banyak manfaatnya. Selain mampu membuat lansia selalu sehat, ada juga manfaat susu Ensure untuk menambah berat badan Anda.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan supaya bertambah gemuk dan sehat, Anda bisa memilih konsumsi susu Ensure.

Konsumsi susu Ensure dengan baik dan rutin, maka Anda akan menikmati hasilnya. Berat badan Anda akan bertambah, sekaligus tubuh Anda lebih sehat.

Dengan rajin mengonsumsi susu Ensure, kepadatan tulang Anda juga akan terjaga dengan baik. Tulang Anda tidak mudah keropos.

Banyak lo, orang tua yang tulang atau sendinya bermasalah. Sering sakit, sering berbunyi “klek” saat digerakkan, dsb.

Nah, itu pertanda Anda kurang kalsium dan tulangnya keropos. Susu Ensure mengandung kalsium tinggi sehingga mencegah tulang keropos.

Kandungan Susu Ensure

susu ensure untuk menambah berat badan

minum susu penggemuk badan (foto:merkbagus.id)

Apa saja kandungan dan manfaat susu Ensure untuk menambah berat badan?

Kandungan nutrisi di dalam susu Ensure antara lain:

1. Kalsium, yang berguna untuk membuat tulang dan gigi Anda tetap padat. Tulang dan gigi tidak akan keropos.

2. Mikronutrisi. Antara lain 12 jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan 7 jenis mineral. Vitamin akan menjaga kesehatan mata dan kulit.

3. Karbohidrat sebagai sumber energi.

4. Protein membantu mengembangkan otot tubuh dan mengganti sel-sel yang mati.

5. Lemak sebagai cadangan energi.

6. Serat yang membuat pencernaan Anda selalu sehat dan lancar. Tidak akan terjadi sembelit.

Susu Ensure tersedia untuk orang dewasa, termasuk orang tua atau lansia. Anda yang kurang gizi atau menderita gizi buruk, sangat baik mengonsumsi susu Ensure ini.

Susu Ensure tersedia dalam bentuk susu bubuk dan susu cair. Banyak konsumen yang menyukai susu Ensure rasa vanila.

Kapan Waktu Terbaik Minum Susu Ensure?

Supaya konsumsi susu Ensure benar-benar bisa membuat berat badan Anda bertambah dan jadi lebih gemuk, maka waktu minum susu Ensure harus mendapat perhatian.

Meskipun tidak berarti minum susu Ensure pada waktu lain tidak boleh atau tidak baik. Hanya saja, minum susu menjelang tidur malam jangan dilewatkan.

Yang lain boleh minum pagi hari dan siang hari. Sebab, minum susu untuk meningkatkan berat badan sebaiknya 3 kali sehari.

Ini berarti minum susu untuk meningkatkan berat badan tidak cukup hanya sekali.

Tetapi, minum susu penambah berat badan seperti susu Ensure juga tidak boleh berlebihan. Sebab, susu mengandung banyak gula.

Menurut ketentuan Kementerian Kesehatan, seseorang sebaiknya hanya mengonsumsi gula 50 gram per hari.

Kalau kandungan gula dari minum susu tiga kali sehari lebih dari 50 gram, ya minum saja susu penggemuk badan sebanyak 2 gelas.

Mengonsumsi gula berlebihan akan berisiko kena sakit diabetes. Bahkan, juga bisa mengancam kesehatan jantung. Apalagi tidak pernah berolahraga. Risikonya berat.

Apa Saja Kandungan Susu Ensure?

Kandungan terbaik dari susu Ensure yang bisa Anda konsumsi untuk membuat badan gemuk adalah:

1. Kalsium tinggi. Dengan kandungan ini, minum susu Ensure sangat baik untuk membuat tulang dan gigi kamu menjadi kuat. Tidak mudah keropos atau gigi berlubang dan akhirnya keropos.

2. Prebiotik. Bisa membantu penyerapan makanan dan pencernaan di dalam tubuh Anda lebih baik. Dengan demikian, minum susu Ensure ini juga membuat tubuh lebih sehat.

Tetapi juga membuat organ pencernaan bisa bekerja dengan baik Anda lebih sehat.

Anda bisa memilih susu penambah berat badan Ensure dengan rasa vanila, cokelat dan straberry. Terbanyak orang memilih susu merek Ensure rasa vanila.

Saran Dokter tentang Cara Minum Susu Penggemuk Badan

Berkaitan dengan minum susu Ensure untuk meningkatkan berat badan atau membuat badan gemuk, dr Phaidon L Toruan menyarankan tentang pentingnya olahraga dalam kaitan upaya menambah berat badan.

Sebab jika Anda hanya minum susu penggemuk badan tanpa melakukan olahraga, menurut dr Phaidon, nanti yang bertambah dalam tubuh hanyalah lemak. Seharusnya juga menambah  massa otot.

“Susu terutama yang mengandung whey protein memang bisa bikin gemuk dan massa otot bertambah. Namun Anda tetap harus menerapkan pola hidup sehat dan berolahraga supaya ototnya terbentuk,” kata dia.

Harga Susu Ensure

Berapa harga susu Ensure untuk menambah berat badan?

Harga susu Ensure tentu saja bervariasi. Sebab, susu Ensure ini dibuat dalam beberapa jenis sehingga harganya pun tidak semua sama.

Apalagi berat tiap satuan antara satu varian dengan varian lain juga berbeda. Ada susu berat 400 gram, 700 gram, 900 gram, dan susu Ensure Fos berisi 1.000 gram.

Ini membuat harga sus Ensure bervariasi. Dari Rp 90.000 sampai Rp 250.000-an.

Semoga artikel mengenai manfaat susu ensure untuk menambah berat badan ini bisa membuat Anda sukses menaikan berat badan.