Manfaat Yakult untuk Penderita Wasir – Hancurkan Bakteri Jahat

Berita, Produk , , ratnasilvi 0 Comments
Reading Time: 4 minutes

waraswiris.com – Manfaat yakult untuk penderita wasir atau ambeien cukup besar. Anda bisa coba mengonsumsinya jika sekarang Anda menderita penyakit wasir atau ambeien. Harga yakult pun murah. Cara mendapatkan yakult juga mudah.

Jangan biarkan wasir atau ambeien Anda tanpa pengobatan. Wasir bisa makin parah.

Wasir atau hemoroid terjadi akibat Anda kesulitan untuk buang besar. Ini terjadi akibat feses yang mengeras sehingga sulit keluar.

Jika dalam kondisi seperti itu Anda sering mengejan, maka bisa terjadi penyakit wasir atau ambeien. Yakni, pembengkakan atau pembesaran di usus besar bagian akhir dan dubur atau anus.

Pembengkakan di dubur akibat wasir makin membesar, bahkan pecah. Jika sudah demikian, bisa terjadi perdarahan dan memicu sakit anemia.

Jika kondisinya sudah seperti itu, penderita bisa terlihat pucat, merasa lemas, bahkan sesak napas.

Oleh karena itu, jika sekarang Anda menderita wasir / ambeien, atasi sampai sembuh. Salah satu caranya dengan mengonsumsi yakult.

Apakah yakult itu? Apakah kandungan yakut sehingga bisa mengatasi sakit wasir atau ambeien?

Manfaat Yakult untuk Penderita Wasir – Mengandung Banyak Bakteri Baik

manfaat yakult untuk penderita wasir

yakult dalam berbagai varian

Anda pernah minum yakult?

Yakult adalah suplemen makanan dalam bentuk minuman probiotik. Tiap botol yakult mengandung lebih dari 6,5 miliar bakteri baik, yaitu bakteri Lactobacillus casei shirota strain.

Bakteri baik ini biasanya juga ada pada usus manusia.

Rasa yakult cukup lezat dan dikemas manarik. Banyak manfaat minum yakult untuk kesehatan tubuh.

Minum yakult bisa meningkatkan jumlah bakteri baik dalam saluran pencernaan. Kondisi ini bisa membuat jumlah bakteri baik meningkat sehingga mampu membuat bakteri jahat tidak berkembang biak. Bakteri jahat adalah penyebab infeksi.

Meskipun yakult bermanfaat untuk kesehatan, tetapi Anda tidak boleh minum berlebihan. Minum 2 botol yakult per hari sudah cukup.

Selain itu, Anda harus menyimpan yakult di dalam lemari pendingin (es).

Baca – 5 Cara Mengobati Wasir Berdarah Secara Alami

Yakult dibuat dari bahan utama susu skim dan gula. Dengan menggunakan bakteri Lactobacillus Casei Shirota Strain, kedua bahan itu diproses menjadi yakult.

Bakteri baik itulah yang berfungsi menyehatkan pencernaan. Bisa mengatasi:

  1. BAB sulit atau tidak lancar (sembelit)
  2. Sakit diare
  3. Radang usus
  4. Sindrom iritasi usus
  5. infeksi bakteri Helicobacter pylori

Oleh karena itu, bakteri jahat harus dikurangi, terutama di usus halus. Dengan cara ini terjadilah keseimbangan mikroorganisme di pencernaan dan pencernaan Anda sehat.

Minum Yakult, Banyak Minum Air Putih, dan Makanan Berserat Tinggi

Cara apa yang harus Anda lakukan untuk mengatasi wasir atau ambeien?

Seperti telah disebutkan di atas, salah satu cara mengatasi wasir atau ambeien adalah: Anda minum yakult tiap hari sampai wasir benar-benar sembuh.

Anda perlu mengonsumsi yakult secara rutin dua kali tiap hari. Sebab, manfaat yakult untuk penderita wasir adalah bisa memperlancar proses pencernaan. Ini sangat penting.

Jika proses pencernaan tidak lancar, Anda bisa mengalami kesulitan buang air besar atau sembelit.

Tidak hanya ntuk mengatasi gangguan kesehatan pencernaan. Minum yakult juga bisa mencegah flu dan pilek pada orang dewasa. Mencegah infeksi pernapasan pada anak, infeksi telinga, jerawat, dsb.
Singkatnya, mengonsumsi yakult bisa membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan, sekaligus membangun dan menjaga daya tahan tubuh.

Selain mengonsumsi yakult, Anda juga bisa mengatasi wasir dengan banyak mengonsumsi air putih. Cara ini akan membuat tinja tidak keras.

Sebaliknya, tinja menjadi lunak sehingga BAB lancar dan penyakit wasir bisa segera disembuhkan. Anda pun kembali sehat.

Tidak percaya?

Coba saja. Ketika mengalami kesulitan BAB, jangan mengejan. Perbanyak minum air putih. Sebentar-bentar minum. Nanti BAB akan lancar tanpa mengejan.

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan wasir adalah memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung tinggi serat.

Misalnya buah alpukat, apel, strawberry, pisang, bit, brokoli, kacang edamame, quinoa, oatmeal, kacang almond, dark chocolate, popcorn, dan kelapa.

Penyebab Wasir atau Ambeien

Ada baiknya untuk melengkapi pengetahuan Anda tentang penyakit wasir atau ambeien, Anda perlu tahu penyebab wasir. Dengan tahu penyebabnya, Anda bisa menghindari terjadinya sakit wasir.

Meskipun penyebab wasir belum diketahui secara pasti, tetapi ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkan terjadinya wasir.

Anda sebaiknya menghindari beberapa kondisi ini biar tidak terkena penyakit wasir.

  • Menderita sembelit atau konstipasi yang berkepanjangan (kronis) akibat kekurangan asupan serat dari makanan.
  • Sakit diare yang cukup lama.
  • Kegemukan atau obesitas atau kelebihan berat badan.
  • Melakukan seks anal.
  • Dalam keluarga juga ada yang menderita wasir.
  • Sering duduk terlalu lama.
  • Batuk dan muntah-muntah yang berkepanjangan.
  • Sering mengangkat beban berat.
  • Bunda yang hamil juga bisa meningkatkan tekanan pada pembuluh darah di daerah panggul. Wasir akibat kehamilan biasanya akan sembuh dengan sendirinya setelah melahirkan.
  • Bertambahnya usia, jaringan penopang tubuh semakin lemah. Kondisi ini bisa mudah menyebabkan terkena wasir.

Baca – Bolehkah Penderita Wasir Makan Mi Instan? Apa Kata Dokter?

7 Cara Lain Mengatasi Wasir

Sementara itu, Anda juga bisa mengatasi wasir atau ambeien dengan melakukan cara lain. Maksudnya, cara di luar minum yakult.

1. Memperbanyak konsumsi makanan dengan tinggi serat.

Misalnya dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Makanan ini bisa membuat tinja lunak sehingga terhindar dari sembelit dan wasir.

2. Banyak minum air putih.

Anda sebaiknya minum air putih 8 gelas setiap hari biar tinja Anda tetap lunak. Dengan kondisi itu, Anda tidak akan mengalami kesulitan saat buang air besar dan akhirnya bisa bebas dari penyakit wasir.

3. Jangan sering mengejan.

Kalau mengalami kesulitan saat buang air besar, Anda sebaiknya jangan mengejan terus-menerus. Cara ini bisa memberi tekanan cukup besar pada pembuluh darah dan menyebabkan terjadi wasir.

Baca – Empat Cara Mengempiskan Wasir Luar Tanpa Operasi

4. Jangan suka menunda BAB

Jika terasa ingin buang air besar (BAB), jangan suka menunda. Cara itu bisa menyebabkan tinja mengering dan keras sehingga sulit keluar atau terjadi sembelit.

5. Sering-seringlah berolahraga atau senam.

Untuk mencegah dan mengatasi terjadinya wasir, ada baiknya Anda sering berolahraga. Ya, olahraga apa saja. Jalan kaki, senam, naik sepeda, renang, dsb. Yang penting, olahraga untuk mencegah wasir. 

6. Jangan duduk terlalu lama

Jika Anda pekerja kantoran, sebaiknya jangan duduk terlalu lama. Anda bisa mencegah terjadinya wasir  dengan sering berdiri dan jalan sebentar di sekeliling meja kerja Anda. Misalnya tiap 2 – 3 jam sekali bangkit dari tempat duduk dan berjalan.

7. Hindari mengangkat benda berat

Jika mengangkat benda berat adalah pekerjaan harian Anda, maka buang nafas dalam-dalam saat mengangkat barang berat. Jangan selalu Anda tahan biar tidak terjadi sembelit.

Baca – 8 Terapi Jus Buah Ampuh Untuk Menyembuhkan Wasir

Kapan waktu terbaik minum yakult untuk mengatasi wasir?

Waktu minum yakult bebas. Anda bisa minum yakult kapan saja. Pagi, sore, atau malam.

Cuma kebanyakan orang minum yakult sesudah makan atau saat makan. Tak ada aturan tentang waktu minum. Pokoknya minum sehari sekali atau dua kali.

Dosis minum yakult antara anak dan orang dewasa adalah sama. Minum 1 – 2 botol sehari.

Jangan minum yakult melebihi ketentuan. Bagi mereka yang sensitif, minum yakult berlebihan bisa mengakibatkan diare, sakit perut, atau perut bergas.

Penutup

Anda menderita wasir atau ambeien? Anda bisa mengonsumsi yakult biar BAB selalu berjalan lancar. Tetapi, yang lebih penting adalah menghindari berbagai hal yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit wasir.(update terakhir 16-12-2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *