Manfaat Yakult Bagi Tubuh: Bersihkan Racun dari Usus

Herbal, Produk ratnasilvi 0 Comments

PERNAH minum yakult? Banyak manfaat yakult bagi tubuh biar selalu sehat. Anda bisa minum yakult sehari sekali atau dua kali.

Antara lain yakult bisa Anda gunakan untuk mendetok tubuh dan membersihkan usus dari berbagai racun sehingga bisa lebih sehat.

Yakult adalah: minuman fermentasi. Oleh karena itu, Anda harus menyimpannya di tempat yang dingin seperti di almari es atau kulkas.

Jika tidak disimpan di kulkas, apalagi dalam cuaca panas, yakult cepat kedaluwarsa dan tidak layak Anda minum.

6 Manfaat Yakult Bagi Kesehatan Tubuh 

Apa saja manfaat minum yakult bagi tubuh atau kesehatan? Bagaimana cara minum yang benar dan tepat?  Berikut 6 manfaat yakult bagi tubuh biar selalu sehat, yakni:

Bmanfaat yakult untuk tubuh

1. Membersihkan Usus dari Racun

Salah satu manfaat minum yakult adalah bisa membersihkan racun dari usus. Jika racun tidak segera Anda keluarkan bisa mengganggu metabolisme tubuh.

Jika sampai lama Anda tidak membersihkan racun dari usus, maka timbunan racun di usus bisa membuat fungsi tubuh rusak. Bisa timbul penyakit gangguan pencernaan. Misalnya sembelit (sulit BAB), diare, radang usus, dsb.

Baca: Manfaat Yakut Untuk Penderita Sakit Wasir, Ambeien

Oleh karena itu, detoksifikasi sebaiknya Anda lakukan setiap hari.

Caranya? Ya, dengan mengonsumsi yakult dua kali sehari. Kian hari, Anda akan merasa tubuh nyaman dan sangat sehat.

2. Membuat Tubuh Sangat Segar

Dalam kondisi tubuh makin sehat setelah rutin minum yakult, tentu saja Anda akan merasakan  lebih segar dan nyaman. Anda pun siap untuk bekerja keras dengan berbagai aktivitas sepanjang hari.

Anda tidak akan merasa cepat lelah, letih, ataupun lesu. Bekerja pun menjadi lebih bersemangat.

Jadi, banyak sekali keuntungan mengonsumsi minuman yakult. Tetapi, minumnya tidak boleh berlebihan. Harus sesuai dosis yang ditentukan.

3. Metabolisme Tubuh Selalu Berjalan Baik

Dengan mengonsumsi yakult, metobalisme tubuh akan selalu terjaga sehingga senantiasa dalam kedaan sehat. Metabolisme turun membuat tubuh mudah kena penyakit.

Metabolisme tubuh, menurut alodokter.com, adalah proses kimia di dalam sel tubuh yang mengubah makanan dan minuman yang Anda konsumsi menjadi energi.

Tubuh memerlukan energi biar sel dan jaringan tubuh tetap sehat, tumbuh dan berkembang dengan baik. Fungsi tubuh bisa berjalan dengan lancar.

Baca: Manfaat Yakult Untuk Menyembuhkan Asam Lambung

Selain itu, tubuh akan punya kekebalan yang tinggi yang bisa menghindarkan Anda dari berbagai penyakit atau virus. Termasuk virus corona (covid-19).

4. Aktivitas di Pagi Hari Lebih Bersemangat

Dengan tubuh yang sehat, Anda pun akan selalu menapaki kehidupan sepanjang hari dengan penuh semangat. Di sisi lain, semangat adalah kunci sukses menjalani hidup. Apa pun profesi Anda.

Apalagi untuk Anda yang melakukan pekerjaan berat tiap harinya. Anda sebaiknya selalu menjaga kesehatan dan stamina. Tiap hari tubuh harus selalu sehat dan penuh semangat.

Kunci sehat adalah selalu mengonsumsi makanan minuman yang sehat. Selain itu juga menjalani pola hidup sehat seperti rajin olahraga, tidak merokok, istirahat cukup, dan tidak stres.

5. Menurunkan Lemak dan Menghindari Kolesterol

Mengonsumsi yakult juga bisa menurunkan kadar lemak dan kolesterol tinggi.

Bagi Anda yang punya badan besar, umumnya hal itu terjadi akibat timbunan lemak yang banyak.

Baca: Bolehkah Ibu Hamil Muda Minum Yakult?

Sifat probiotik pada yakult efektif untuk mengikat lemak sehingga Anda bisa terhindar dari penumpukan lemak. Tubuh yang banyak tumpukan lemak rentan terkena penyakit.

6. Menurunkan Kolesterol Menghindari Stroke

Mengonsumsi yakult juga bisa menurunkan kolesterol jahat (LDL). Kolesterol tinggi (jahat) yang tidak Anda turunkan bisa mengakibatkan sakit jantung ataupun stroke.

Selain mengonsumsi makanan penurun kadar kolesterol, Anda juga bisa mengonsumsi yakult untuk sakit jantung.

Makanan yang perlu Anda hindari atau batasi konsumsinya biar tidak kena kolesterol tinggi antara lain mengurangi makan aneka gorengan, minuman dan makanan manis, lemak, kuning telur, jeroan, cumi, udang, dsb.

Minum Yakult Saat Perut Kosong

Bagaimana cara minum yakult? Bolehkah minum yakult saat perut kosong?

Menurut dokter, yakult mengandung probiotik. Isi probiotik adalah bakteri baik yang bermanfaat untuk kekebalan tubuh.’

Bisa juga minum probiotik (yakult) menimbulkan efek samping diare. Tetapi itu jarang terjadi.

Oleh karena itu, jika ada anak atau orang dewasa menderita diare setelah minum yakult, tentu itu bukan akibat minum yakult (probiotik).

Mengonsumsi yakult justru lebih baik  saat perut kosong. Biar makin banyak bakteri baik di dalam usus tetap hidup.

Berapa Harga Yakult?

Harga yakult di pasaran sekarang adalah satu dus atau satu pack isi 5 botol mulai Rp 8.500 – Rp 9.500. Harga satuan adalah Rp3.000.

Sekarang ini, selain di pusatnya Jepang, produksi dan pemasaran yakult juga ada di Australia, Amerika Latin, Eropa, dan Asia, termasuk Indonesia.

Penutup: Semoga informasi mengenai manfaat yakult bagi tubuh bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *