10 Masker untuk Rambut Rusak, Kering, Kusut, Mudah Patah

Produk ratnasilvi 0 Comments

PUNYA rambut rusak tentu tidak nyaman. Apalagi wanita muda. Jelas Anda akan risau punya rambut seperti itu. Untuk mengatasinya, Anda bisa memakai masker rambut terbaik untuk rambut rusak.

Tanda rambut rusak antara lain rambut kusut dan sulit diatur. Rambut kering dan kusam akibat kurangnya minyak alami. Rambut mudah patah dan bercabang.

Tanda rambut rusak lainnya adalah rambut mengembang akibat kelembapannya menurun banyak. Rambut yang makin menipis juga tanda rambut Anda rusak.

Baca – 7 Masker Rambut Yang Terbaik – Bikin Rambut Berkilau

Menurut dr Dody Budiarso, direktur Natasha Skin Clinic Center Jakarta, merawat rambut sangat penting. Sama pentingnya dengan merawat wajah sehingga Anda bisa tampil sempurna.

Pertanyaannya, perawatan rambut seperti apa yang harus dilakukan? Adakah produk khusus untuk perawatan rambut, khususnya untuk rambut yang mudah rusak?

Pakai Masker Rambut Untuk Rambut Rusak 2 Minggu Sekali

Tentu banyak cara merawat rambut yang bisa Anda lakukan. Salah satu cara mengatasi rambut rusak adalah menggunakan masker. Anda bisa menggunakan masker rambut setiap 2 minggu sekali.

Penggunaan masker penting untuk menjaga agar rambut tetap sehat, lembut, dan tak mudah kusut.

Kamu juga bisa menggunakan masker 1 minggu sekali jika rambut sering terkena proses kimiawi. Misalnya bleaching atau keriting permanen.

Jadi, merawat rambut tidak cukup hanya dengan menggunakan shampo dan kondisioner. Tetapi juga dilengkapi dengan penggunaan masker rambut.

Jika Anda ingin menggunakan masker alami, bisa juga. Anda bisa menggunakan kuning telur dikocok, buah alpukat yang diblender dengan ditambah susu dan minyak zaitun, dan masih banyak lagi.

Kalau tidak ingin repot, ya pakai masker rambut jadi. Banyak masker rambut dijual di toko online.

Baca – 7 Masker Untuk Mengatasi Rambut Rontok Yang Parah

Pertanyaannya, masker rambut apa yang terbaik dan bisa dipilih? Bagaimana dengan harga masker rambut?

masker untuk rambut rusak

1. Pantene Daily Moisture Renewal Intensive Hair Mask

Masker rambut rusak dari Pantene layak Anda pilih. Nama Pantene tentu sudah tidak asing lagi. Iklan shamponya sering muncul di TV.

Menggunakan masker Pantene untuk perawatan rambut yang rusak bisa mengatasi rambut kering atau rambut yang mudah patah. Atau rambut yang rontok dari akarnya.

Harga masker untuk rambut rontok ini adalah Rp 38.000.

2. Kerastase Nutritive Masquintense

Masker rambut terbaik dari Kerastase ini cocok untuk rambut normal cenderung kering. Dengan konsentrat Irisome yang tinggi, masker ini bisa memberi nutrisi lebih yang sangat dibutuhkan oleh rambut.

Dengan diolesi masker ini, rambut jadi lebih lembut, lentur, dan ringan. Harga masker rambut ini adalah Rp 450.000.

Baca – Cara Senyum Terbaik Untuk Pemilik Gigi Tonggos

Anda juga bisa memilih maker rambut Kerastase Masque Therapiste 500 ml untuk rambut rusak. Harga Rp 239.000 – Rp 869.000. Ini juga tergolong produk masker rambut yang laris.

3. L’Oreal Paris Total Repair 5 – 1 Minute Repairing Mask

Masker ini bisa mengatasi rambur rusak. Misal rambut yang patah, kering, rapuh, kusam, dan bercabang. Harga masker rambut dari L’Oreal Paris adalah Rp 65.000.

Anda juga bisa memilih L’Oreal Paris Fall Resist 3x Hair Mask Hair Care. Masker ini sangat laris, banyak konsumen suka. Harganya Rp 69.000.

Atau L’Oreal Paris Elvive Extraordinary Oil Gold Hair Treatment Serum – 100 ml harga Rp 91.000.

4. L’Occitane Aromachologie Repairing Mask

Masker rambut ini mengandung ramuan dari 5 essential oils. Yakni, Angelica, Lavender, Geranium, Ylang-ylang dan Patchouli.

Dengan berbagai kandungan itu, masker ini mampu mengatasi rambut Anda yang rusak terkena bahan kimia. Masker ini juga bagus untuk merawat rambut berwarna.

Harga masker rambut rusak ini adalah Rp 520.000.

5. L’Oreal Professionnel Pro Fiber Restore Long-lasting Haircare System

Masker rambut L’Oreal Professionnel Pro Fiber Restore ini mampu memberikan nutrisi pada rambut Anda dari akar hingga ujung.\

Baca – 7 Shampo Anti Ketombe Yang Paling Ampuh Untuk Rambut Anda

Dengan masker ini, rambut Anda menjadi lebih lembut dan mudah diatur. Harganya adalah Rp 350.000.

6. The Body Shop Banana Truly Nourishing Hair Mask

masker untuk rambut rusak

Masker rambut ini terbuat dari pisang organik dari negeri Ekuador dan minyak kacang brazil dari Peru. Mampu mengurangi tekstur frizzy pada rambut dan rambut pun menjadi lebih berkilau.

Harga masker untuk rambut rusak ini adalah Rp 269.000.

7. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair and Scalp Cream

Masker untuk rambut rusak ini diproduksi dalam 4 varian. Dibuat demikian biar produk ini bisa dipakai pada rambut yang berbeda pula. Jadi, tiap varian dibuat untuk masalah yang berbeda.

Misalnya, ekstrak kwi untuk rambut sensitif dan mengalami proses kimiawi. Lidah buaya dan melon untuk rambut rontok. Buah zaitun untuk rambut kusam, lepek, kurang ternutrisi. Royal Jelly untuk Anda dengan rambut kering atau rusak.

Harga masker untuk rambut rusak ini adalah Rp 70.000.

Ada juga Makarizo Advisor Hair Repair Mask 45ml untuk rambut rusak dan kering. Harga Rp 13.000.

8. Living Proof Restore Mask Treatment

Dengan kandungan molekul spesial, masker terbaik dari Living Proof, mengembalikan lapisan pelindung pada rambut kering atau rusak serta mengurangi kerapuhannya.

Baca – 9 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis

Harga masker untuk rambut ini adalah Rp 597.000.

9. Masker Rambut Rusak Elips Hair Mask

Kamu juga bisa memilih masker rambut Elips Hair Mask untuk mengatasi rambut rusak. Masker ini praktis untuk kamu bawa ketika traveling.

Masker ini diperkaya dengan kandungan Vitamin A,C,E, Pro Vit B-5 dan Jojoba Oil. Bermanfaat untuk menutrisi dan mengembalikan kondisi rambut rusak akibat styling.

Masker ini cocok untuk kamu yang sering menata rambut dengan catokan atau hair dryer. Maka, kesehatan rambut kamu tetap terjaga, walaupun sering terkena panas dari produk styling. Harga masker ini sangat murah, Rp 7 ribu – Rp 10 ribu.

10. TRESemme Deep Rapair Hair Mask

Masker produksi TRESemme ini cocok untuk mengatasi rambut kering. Ya, rambut kering jika dibiarkan lama-lama akan rapuh dan rusak. Rambut mudah patah, bahkan rontok.

Kandungan masker akan membantu menutrisi dan melembapkan rambut. Hasilnya, rambut akan lebih lembut dan kuat. Harga masker rambut ini adalah Rp40 ribu.

Penutup 

Banyak masker rambut terbaik yang bisa Anda pilih. Pilih sesuai dengan kondisi rambut Anda. Jangan biarkan rambut tanpa perawatan.

Hanya keramas menggunakan shampo belum cukup untuk merawat kesehatan rambut Anda. Anda juga perlu menggunakan masker rambut terbaik.