Mengatasi Hipertensi dengan Berdiri di Depan Kompor Menyala

Sakit Kepala ratnasilvi 0 Comments

ANDA masih sering menderita hipertensi atau darah tinggi? Ya, mengatasi darah tinggi bukan hal mudah. Banyak orang terkena stroke akibat darah tingginya sering naik.

Tetapi, ada cara unik mengatasi hipertensi. Yakni dengan berdiri di depan kompor yang menyala. Cara ini telah diteliti oleh sebuah tim peneliti yang mempelajari tentang cara mengatasi darah tinggi atau hipertensi.

Dikutip dari merdeka.com, manfaat penyembuhan hipertensi dengan cara unik ini diperoleh dari mereka yang sering berada di dapur.

Diketahui bahwa paparan dari kompor gas bisa membantu menurunkan tekanan darah. Bahkan cara mengatasi darah tinggi dengan berdiri di depan kompor yang menyala itu juga dapat menghilangkan dampak buruk kardiovaskular dari polusi udara.

Di Depan Kompor Menyala 45 Menit, Tensi Darah Turun 5 mm/Hg

 

mengatasi hipertensi

Menurut hasil yang dilakukan di King’s College London, Inggris diketahui bahwa saat seseorang berdiri di dekat kompor gas, tingkat nitrogen dioksida di udara meningkat hingga sepuluh kali lipat.

Saat berdiri di depan kompor yang menyala itu dilakukan selama 45 menit, hal ini mampu menurunkan tekanan darah hingga 5 mm Hg.

Tekanan darah dari kandungan nitrit meningkat hingga 15 persen setelah 15 menit. Nitrit bisa dibuat ketika tubuh memproses nitrogen dioksida.

Manfaat menurunkan tekanan darah ini diketahui muncul pada jalur yang sama dengan nitrat pada makanan. Penelitian dilakukan terhadap 12 partisipan yang sehat.

Mereka diminta untuk duduk di depan kompor gas selama 90 menit dan diikuti 90 menit lagi di tempat dengan kadar nitrogen normal. Pada percobaan yang lain, partisipan terpapar nitrogen selama tiga jam.

Baca – Bahaya Penyakit Vertigo – Bisa Sebagai Tanda anker Otak atau Stroke

Tentu saja, hasil temuan yang menarik ini sangat menggembirakan. Cara mengatasi penyakit darah tinggi (hipertensi) dengan cara yang sangat mudah.

Dan, ibu-ibu atau bapak yang kerjanya sering memasak di depan kompor tentu paling rendah risikonya kena stroke. Artinya, mereka tidak mudah kena stroke.

Anda ingin mencoba? Ya, silakan saja.

Meskipun demikian, penelitian lanjutan sangat diperlukan untuk membuktikan kebenaran dari temuan para peneliti itu.

Berapa Tekanan Darah Tinggi Anda?

Pertanyaannya sekarang adalah berapa tekanan darah Anda sekarang? Cenderung tinggi, rendah atau sedang alias normal? Jika Anda belum ngecek tekanan darah, coba cek di klinik atau puskesmas.

Jika dari hasil cek tensi darah hasilnya menunjukkn tensi darah Anda rendah, ya Anda harus menaikkannya sampai ke posisi tensi darah normal supaya Anda benar-benar sehat. Jika tekanan darah Anda tinggi, ya wajib menurunkannya.

Jika tidak diturunkan, Anda berisiko bisa kena penyakit stroke. Aduh, jika terkena stroke, semua orang serumah akan repot. Sebab, ke mana pun Anda perlu bantuan orang lain. Ingin jalan, tidur, mandi, makan, semua perlu bantuan orang lain.

Baca – 14 Cara Merawat Rambut Rusak dengan Benar

Saat stroke, ada anggota tubuh Anda yang tidak bisa digerakkan. Ya, stroke bertingkat-tingkat. Tetapi, stroke juga mudah kambuh.

Maka, Anda harus hati-hati dengan darah tinggi. Yang pertama harus Anda lakukan adalah cek tensi. Biarpun Anda tidak merasakan sesuatu yang aneh dengan tenti darah Anda. Tetapi, siapa tahu tensi Anda tinggi. Meskipun Anda baik-baik saja.