Menghilangkan Karang Gigi dengan Jeruk Nipis dan Garam

Sakit Gigi 0 Comments

BANYAK cara untuk menghilangkan karang gigi. Salah satunya menghilangkan karang gigi dengan memanfaatkan jeruk nipis. Pertanyaannya, bagaimana cara menghilangkan karang gigi dengan jeruk nipis?

Jeruk yang satu ini memang banyak khasiatnya untuk kesehatan. Dari mengatasi penyakit ringan sampai penyakit berat. Misalnya, bisa melancarkan saluran pencernaan, menurunkan berat badan, menurunkan kadar gula darah, melawan infeksi, menyegarkan kulit, dsb.

Maka, jika sekarang ini Anda punya masalah karang gigi, plak gigi atau gigi kuning, Anda bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk mengatasi semua problem gigi Anda.

Punya gigi dengan banyak karang gigi dan plak memang tidak menyenangkan. Apalagi karang gigi membuat bau mulut Anda tidak sedap. Woww, Anda tentu akan merasa tidak nyaman.

Banyak teman yang menjauh dari Anda saat berbincang-bincang. Mereka tak tahan mencium bau tak nyaman saat Anda berbincang. Anda juga bisa menghilangkan karang gigi dengan baking soda.

Menghilangkan Karang Gigi dengan Jeruk Nipis dan Cara Membuat Ramuannya

cara menghilangkan karang gigi dengan garam dan jeruk nipis

(foto:lazada.com.ph)

Persoalannya, bagaimana cara menghilangkan karang gigi dengan jeruk nipis sehingga Anda bisa tampil nyaman dan PD? Apa saja peralatan yang harus disiapkan?

Ya, caranya sangat mudah. Anda pasti bisa. Yang pertama siapkan buah jeruk nipis, tempat khusus untuk memeras jeruk nipis (jika ada), dan satu sendok garam dan 1 gelas kosong.

Langkah selanjutnya adalah silakan Anda memeras jeruk nipis. Hasilnya Anda tuangkan ke dalam gelas, tambahkan garam, lalu aduk sampai rata. Kini Anda bisa menyikat gigi dengan ramuan jeruk nipis plus garam sebagai pastanya.

Lakukan pembersihan karang gigi dan plak gigi menggunakan jeruk nipis dan garam ini rutin tiap hari sampai gigi Anda benar-benar bersih dari karang gigi dan plak. Selain itu, gigi Anda juga akan tampak putih.

Obat Herbal Menghilangkan Karang Gigi

Anda juga bisa menghilangkan karang gigi dan plak gigi dengan obat herbal karang gigi. Anda bisa membelinya di toko-toko online atau toko offline (toko obat biasa). Harganya juga murah.
Obat herbal menghilangkan karang gigi itu antara lain:

1. Teeth Whitening Charcoal Activated Organic

Selain bisa mengatasi karang gigi, obat herbal ini juga bisa digunakan untuk membersihkan gigi, memutihkan gigi, menghilangkan karang pada gigi, dan menghilangkan bau pada mulut. Harganya Rp 30.000.

2. Pasta Gigi Nasa

Pasta gigi Nasa ini berkhasiat menghilangkan karang gigi, mencegah gigi berlubang, menghilangkan bau mulut, mengobati sariawan, memutihkan gigi. Selain itu juga bisa menghilangkan karang gigi, mengobati gigi sensitif, mengobati gusi bengkak dan berdarah. Harga obat adalah Rp 12.900.

3. Dental Clear Natural

Obat kumur menghilangkan karang gigi dan obat kumur bau mulut. Bisa dipakai oleh segala usia, dari usia 6 tahun – 90 tahun. Khasiat obat ini sudah dilakukan uji klinis melalui Kemenkes.

Manfaat lain dari obat herbal ini adalah bisa mencegah gigi busuk, radang gusi, menghilangkan bau mulut, membersihkan plak gigi, mengatasi bakteri mulut dan mencegah sakit gigi. Harga Rp 450.000.

4. Pasta Gigi Siwak F

Penghancur karang gigi yang ini berupa pasta gigi SiwakF. Khasiatnya membersihkan plak, mengatasi karang gigi, mencegah radang gusi, mencegah gigi berlubang, dan menjaga kesegaran nafas. Harga pasta gigi ini adalah Rp 85.000.

5. Pena Pembersih Gigi dan Karang Gigi

Pembersih gigi yang ini berbentuk pena. Cara penggunaannya sangat mudah. Anda buka tutup pada ujung pena, lalu oleskan pada bagian gigi yang perlu dibersihkan. Termasuk membersihkan plak dan karang gigi.

Dalam penjelasan mengenai produk dikatakan bahwa produk ini bisa membersihkan plak dan karang gigi dalam satu minggu. Tertarik untuk menggunakan produk pena pembersih karang gigi ini? Ya, harganya adalah Rp 29.000.

Semoga artikel mengenai cara menghilangkan karang gigi dengan jeruk nipis ini bermanfaat bagi Anda semua. Gigi Anda bisa bersih dari plak dan karang gigi sehingga gigi, gusi dan mulut Anda selalu sehat.

!-- Ads 300x250 -->