6 Merek Pasta Gigi untuk Menghilangkan Jerawat, Amankah?

Sakit Gigi ratnasilvi 0 Comments

MEREK pasta gigi untuk menghilangkan jerawat. Siapa pun tidak ingin punya jerawat yang memenuhi wajahnya. Tetapi, banyak remaja yang melakukan kesalahan ketika berusaha menghilangkan jerawat. Banyak dari mereka yang memencet jerawat dengan harapan segera hilang.

Eh, yang muncul justru banyak noda hitam bekas jerawat di wajahnya. Cara mudah menghilangkan jerawat adalah menggunakan pasta gigi. Ya, pasta gigi. Sebab, pasta gigi mengandung beberapa bahan kimia yang bisa mempercepat proses pengeringan jerawat.

Selain itu, pasta gigi mengandung baking soda yang bisa mengatasi bekas jerawat dan mematikan bakteri penyebab jerawat.

Tetapi, hati-hati.  Lebih baik uji coba dulu. Apakah odol bisa menghilangkan jerawat? Kalau dari uji coba aman dan mampu menghilangkan jerawat, ya bisa lanjut.

Sekali lagi, hati-hati. Sebab, tidak semua kulit wajah bertipe sama. Ada juga wajah yang kulitnya sensitif. Selain itu, pengalaman pemakai beragam.

Baca – 5 Pasta Gigi Terbaik untuk Gigi Sensitif dan Gigi Ngilu

Anda harus memilih pasta gigi warna putih, pasta gigi dengan fluoride rendah, atau pasta gigi dengan bahan organik.

Cara memakainya, wajah harus Anda bersihkan dulu, lalu oleskan pasta gigi hanya pada kulit yang berjerawat.

Diamkan semalam setelah diolesi pasta gigi, gunakan waslap lembut untuk membersihkan bekas olesan pasta gigi.

Jangan lakukan cara ini tiap hari. Hanya sebagai cara alternatif, jangan gunakan pasta gigi berbentuk gel, jangan gunakan pasta gigi dengan whitening.

merek pasta gigi untuk menghilangkan jerawat
(foto:popmama.com)

Daftar 6 Merek Pasta Gigi untuk Menghilangkan Jerawat

Berikut ini 6 merek pasta gigi untuk menghilangkan jerawat. Kamu bisa memilih salah satunya sesuai kondisi wajah kamu.

1. Herbs Flour

Pasta gigi Herbs Flour ini dibuat dengan memanfaatkan bahan herbal alami berupa ekstrak tumbuhan xylitol.

Bahan herbal alami ini bisa menghambat pertumbuhan bakteri di mulut dan mencegah lapisan luar gigi rusak. Dengan cara ini, gigi pun terhindar dari gigi lubang.

Selain itu, pasta gigi Herbs Flour juga bisa menghentikan gusi berdarah, mengurangi nyeri akibat gusi bengkak dan menghilangkan bau mulut.

Baca – 7 Pasta Gigi Mengandung Fluoride untuk Mencegah Gigi Berlubang

Cara menggunakan pasta gigi ini untuk menghilangkan jerawat adalah, pertama bersihkan wajah kamu menggunakan pembersih muka atau toner.

Lapisan debu dan kotoran yang menempel di wajah perlu dibersihkan supaya bahan aktif pasta gigi bisa menghilangkan jerawat dengan optimal.

Lalu, ambil pasta gigi Herbs Flour secukupnya dan oleskan pada jerawat yang ingin Anda hilangkan. Cara mengoleskan pasta gigi bisa menggunakan ujung jari kamu.

Setelah selesai, diamkan beberapa saat sampai olesan pasta gigi kering. Barulah kamu membersihkan wajah dari bekas olesan pasta gigi.

2. Ciptadent

Ciptadent juga merek pasta gigi terbaik untuk menghilangkan jerawat. Nama pasta gigi Ciptadent cukup familier di kalangan masyarakat.

Pasta gigi ini juga menggunakan bahan xylitol. Fungsi utama dari zat Xylitol adalah mencegah gigi berlubang dengan menjaga lapisan gigi agar tidak mudah rusak.

Kelebihan lain adalah adanya micro aktive foam. Yakni busa mikro halus yang mengandung kalsium, fluoride ganda dan multivitamit A,C dan E. Busa itu aktif merawat gigi dan gusi hingga ke sela-sela.

Baca – Penyebab dan Cara Merapikan Gigi Tonggos

Cara penggunaanya untuk menghilngkan jerawat sama dengan penggunaan pasta gigi Herbs Flour.

Bersihkan wajah menggunakan pembersih muka atau toner biar wajah bebas dari lapisan debu dan kotoran lain yang menempel pada wajah.

Dengan cara itu, bahan aktif pasta gigi dapat digunakan secara optimal.

Ambil pasta gigi Ciptadent secukupnya dengan ujung jari dan oleskan pada jerawat yang ada.

Diamkan beberapa saat hingga pasta gigi mengering lalu bersihkan wajah dari bekas olesan pasta gigi.

3. Pepsodent

Pepsodent adalah merek pasta gigi yang paling besar penggunanya. Ada beberapa jenis pasta gigi yang formulanya disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Odol Pepsodent yang mengatasi jerawat adalah jenis pasta gigi yang original atau berwarna putih.

Pasta gigi pepsodent original merupakan pasta gigi yang diformulasikan untuk mengatasi jerawat di wajah. Cara penggunaannya sama dengan pasta gigi nomor 1 atau 2.

4. Enzim

Pasta gigi Enzim adalah pasta gigi yang paling sering dicari. Enzim dikenal sebagai pasta gigi untuk orang yang mengalami sakit gigi atau bau mulut.

Selain itu juga bisa digunakan untuk mencegah terjadinya sakit gigi dan mengobati sakit gigi. Tetapi informasi yang sangat penting adalah pasta gigi ini tidak mengandung detergen.

Baca – 5 Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Kamar Mandi

Salah satu kandungan pada pasta gigi enzim ini, yakni zat aktif enzim, bisa menjaga dan mengendalikan bakteri-bakteri dalam mulut.

Selain itu, juga efektif untuk mengatasi jerawat di wajah. Cara penggunaannya sama dengan penggunaan pasta gigi lainnya.

5.  Formula

Pasta gigi Formula adalah pasta gigi yang bisa mengurangi ngilu pada gigi sensitif. Selain bisa dimanfaatkan membersihkan gigi, juga menghilangkan bulu kaki dan menghilangkan jerawat.

Kandungan pada pasta gigi Formula ini antara lain potassium nutrate, sodium fluoride sorbitol, silica, flavor, carboxymethyl cellulose, sodium saccharine, titanium dioxide dan tea tree oil.

Cara penggunaannya untuk menghilangkan jerawat sama dengan pasta gigi yang lain.

6. Systema

Pasta gigi Systema tampil dengan kelebihannya adalah formula nano calcium yang bisa mencegah, memperbaiki gigi dan mengurangi plak pada gigi.

Pasta gigi Systema tidak hanya untuk mengatasi masalah gigi, tetapi juga kebersihan wajah. Penambahan air garam mampu efektif mengatasi jerawat di wajah.

Baca – Menghilangkan Bau Mulut Menggunakan Jeruk Nipis

Pemakaiannya untuk mengatasi jerawat atau bekas jerawat adalah sama dengan penggunaan merek pasta gigi lainnya.

Pengalaman Menggunakan Pasta Gigi untuk Mengatasi Jerawat

Dalam prakteknya, ternyata menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat tidak selalu sukses.

Ada yang sukses bisa membuat jerawat hilang, ada yang jerawatnya kering tetapi masih meninggalkan bekas jerawat, ada yang justru timbul iritasi, dsb.

Oleh karena itu, ada yang menyarankan jangan pakai jerawat tetapi lebih baik pakai obat kulit yang dirancang khusus untuk mengobati jerawat.

Misalnya krim jerawat atau gel yang mengandung salicylic acid 1%, atau 2,5% benzoil peroksida. Obat ini juga bisa mencegah jerawat timbul ke permukaan.

Berikut ini komentar di forum tentang penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat:

Fourthina: Pernah pakai pasta gigi untuk menghilangkan jerawat. Tapi jerawatku makin merah dan perih, sedih banget. Tapi temenku pernah coba dan katanya jerawatnya langsung mengecil. Mungkin tergantung jenis kulitnya. Kulitku sih emang tipe sensitif.

Dhea Rizky: Aku pernah iseng nyobaiin. Aku diemin ampe kering dan besoknya si jerawat udah gak timbul lagi. Tetapi bekasnya masih ada. Jadi yang aku simpulkan sih, odol ini bisa ngerataiin jerawatnya doang, bekasnya enggak.

Baca – Bagaimana Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Parah

Tantiwo: Menurut aku penggunaan odol yang tepat itu pas jerawat lagi mateng2nya (udah keliatan kuningnya). Berdasarkan pengalaman aku, abis ditotolin odol atau lebih tepatnya si jerawat tadi diselimutin pake odol, biarin sampe kering dan bisa dikletek. Itu bener2 bisa bantu jerawat jadi mengering.

Semoga artikel mengenai merek pasta gigi untuk menghilangkan jerawat bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *