9 Merk Kalsium Untuk Ibu Hamil Biar Gigi & Tulang Bayi Kuat

Produk ratnasilvi 0 Comments

BUNDA yang sedang hamil sangat penting mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi. Tetapi jika ingin yang praktis dan tidak usah repot, Bunda bisa memilih merk kalsium untuk ibu hamil yang terbaik.

Kalsium sangat penting untuk Bunda yang sedang hamil. Tujuannya agar calon bayi yang ada di dalam kandungan bisa punya gigi dan tulang yang kuat.

Selain itu, konsumsi kalsium juga penting untuk menyehatkan detak jantung, saraf dan otot.

Bagi Bunda sendiri, dengan mengonsumsi produk suplemen kalsium, maka Bunda bisa terhindar dari kemungkinan menderita darah tinggi atau preklamsia.

Nah, Bunda yang sedang hamil hendaknya rajin mengonsumsi kalsium. Bukan sebaliknya. Mengabaikan konsumsi kalsium. Sebab, kalsium hanya bisa didapat dari asupan tablet atau lainnya.

Bagaimana dengan Bunda yang sedang hamil sekarang? Sudah mengonsumsi kalsium?

Jika belum, baca uraian selanjutnya….

9 Merk Kalsium Untuk Ibu Hamil dan Manfaatnya Untuk Kesehatan 

Pertanyaannya, merk kalsium untuk ibu hamil yang terbaik apa saja, ya?

Berapa kebutuhan kalsium bagi Bunda dan berapa harga kalsium untuk ibu hamil?

merk kalsium untuk ibu hamil

Kalsium adalah mineral penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang dan gigi.

Tidak hanya bayi dan balita, semua orang memerlukan konsumsi kalsium untuk kesehatan tubuhnya. Kekurangan kalsium bisa menyebabkan terjadi beberapa penyakit seperti rakitis, osteoropis, dsb.

Berikut ini 9 merk kalsium untuk ibu hamil yang bisa Bunda pilih. Bunda tiap hari memerlukan konsumsi kalsium 1.000 hingga 1.400 miligram kalsium.

1. Kalsium Calcium Lactate – Hindari Keropos Tulang

Calcium Lactate merupakan suplemen kalsium yang bisa mencegah Bunda dari kekurangan kalsium. Kekurangan kalsium bisa menyebabkan Bunda menderita kesemutan atau gangguan kesehatan lainnya.

Bahkan, Bunda yang kekurangan kalsium saat hamil bisa menderita tulang keropos (osteoporosis). Bunda juga bisa menderita patah tulang di pinggul dan tulang belakang.

Suplemen Calcium Lactate dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan kalsium bagi mereka yang tidak mampu memenuhi kebutuhan kalsium dari apa yang dikonsumsinya.

Tidak hanya ibu hamil. Mereka yang memasuki masa menopause (lanjut usia) dan ibu menyusui juga memerlukan konsumsi kalsium. Harga kalsium ini adalah Rp 15.000

2. Kalsium Untuk Ibu Hamil Osfit DHA

Pilihan lain tentang kalsium untuk ibu hamil adalah Osfit DHA. Anda bisa mendapatkan produk kalsium ini di toko online atau lainnya.

Suplemen kalsium ini dijual secara bebas. Anda bisa membelinya di toko-toko online atau lainnya.

Kandungan suplemen ini adalah kalsium karbonat, tuna fish oil (DHA), vitamin D3 sebagai zat aktif.

Selain untuk kesehatan Bunda, konsumsi kalsium juga untuk janin dalam kandungan dan setelah lahir nanti.

Ibu hamil memerlukan tambahan konsumsi kalsium biar janin yang dikandungnya nanti punya gigi dan tulang kuat sekaligus tubuhnya sehat.

Saat bayi sudah lahir dan menyusui, Bunda juga tetap memerlukan kalsium. Baik untuk keperluan kesehatan si kecil ataupun Bunda sendiri.

Harga Osfit DHA ini adalah Rp 159.000

3. Calcifar – Membuat Jantung Selalu Normal

Merk kalsium untuk ibu hamil lainnya adalah Calcifar. Produk kalsium ini bisa mencegah atau mengatasi kadar kalsium yang rendah dalam tubuh.

Bunda juga tetap perlu mengonsumsi kalsium calcifar untuk ibu hamil setelah janin lahir. Dengan konsumsi kalsium yang cukup, maka air susu ibu (ASI) yang dihasilkan oleh Bunda juga berkualitas.

Kalsium adalah salah satu nutrisi penting yang menggabungkan sistem saraf dan otot. Kalsium juga turut menjaga fungsi normal jantung.

Harga kalsium ini adalah Rp 30.000.

4. Merk Kalsium Untuk Ibu Hamil Licokalk

Licokalk juga bisa Bunda pilih untuk mendapatkan asupan kalsium terbaik. Suplemen makanan ini mengandung kalsium laktat (500 mg).

Kegunaan produk kalsium ini adalah mendukung pertumbuhan badan, pertumbuhan tulang dan pertumbuhan gigi. Terutama pada anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Bunda hamil perlu mengonsumsi Licokalk untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian. Anda bisa membeli suplemen kalsium ini dengan harga Rp 35.000.

Ada efek samping dari konsumsi Licokalk pada hari -hari awal. Antara lain adanya gangguan pencernaan, jantung berdetak lebih cepat dibandingkan saat belum mengonsumsi Licokalk, mulut terasa kering, dsb.

merk kalsium untuk ibu hamil

5. Cavit D3

Anda juga bisa mengonsumsi produk kalsium merk Cavit D3.

Manfaat cavid D3 juga bisa digunakan untuk pencegahan osteoporosis saat menopause.

Produk Cavid D3 yang utama adalah mineralisasi tulang. Vitamin D3 dan kalsium bisa membuat tulang mendapatkan mineral yang cukup.

Dengan mineral yang cukup, pertumbuhan tulang bayi bisa berjalan dengan baik dan stabil.

Tulang yang mendapatkan asupan mineral memadai dengan dampak positif terhadap pertumbuhannya. Pertumbuhan tulang pun menjadi lebih optimal.

Harga Cavit D3 ini sekitar Rp 20.000 – Rp 25000. Per box Rp 200.000.

6. Produk Kalsium CDR

Bunda juga bisa memilih produk kalsium CDR. Suplemen ini menawarkan rasa buah sehingga lebih mudah dikonsumsi.

Selain kalsium, produk CDR ini juga mengandung vitamin C, D, dan B6. Ibu hamil dan menyusui sangat membutuhkan suplemen ini.

Vitamin B6 mencegah risiko patah tulang sekaligus mencegah mual ketika ibu hamil.

Produk kalsium ini membantu pertumbuhan tulang dan gigi bayi di dalam kandungan.

Harga CDR sangat beragam karena produknya juga beragam. Dari yang termurah isi 2 tablet harga belasan ribu rupiah sampai ratusan ribu dalam bentuk paket dengan isinya 30 tablet.

7. Blackmores Calcimag Multi

Blackmores Calcimag Multi juga menawarkan kalsium untuk menjaga agar tulang tetap kuat dan tidak keropos.

Produk kalsium ini mengandung vitamin D3, magnesium, dan vitamin K. Bisa mencegah sekaligus mengobati tulang rapuh serta kesehatan otot dan saraf.

Mengonsumsi kalsium ini aman bagi lambung karena tidak mengandung rasa asam.

Tidak hanya ibu hamil. Siapa pun yang sudah dewasa sangat baik mengonsumsi produk ini untuk menjaga kepadatan tulang dan terhindar dari tulang keropos.

Harga kalsium ini Rp 100.000-an isi 60 tablet.

8. Kalzana D Untuk Dikunyah

Rasa suplemen kalsium Kalzana D ada campuran mint sehingga tidak akan membuat mual ketika Anda mengunyahnya. Kalsium ini justru membuat mulut terasa segar dan nyaman.

Kalsium Kalzana D ini juga kaya vitamin D yang bisa mencegah terjadinya bayi lahir prematur.

Suplemen kalsium ini bisa dikonsumsi oleh Ibu hamil dan Ibu menyusui 1-2 kali sehari atau sesuai degan saran dari ahli gizi.

9. Kalsium Untuk Ibu Hamil Wellness Calcium Citrate

Bunda juga bisa memilih produk kalsium ini untuk mengatasi konsumsi kalsium yang rendah selama ini.

Ibu hamil memang harus mengonsumsi kalsium yang cukup supaya pertumbuhan gigi dan tulang calon bayi bisa maksimal. Demikian pula setelah bayi lahir.

Tiap kemasan kalsium merk Wellness ini berisi 60 butir atau 120 butir. Jika dikonsumsi sehari dua butir, maka cukup untuk satu bulan atau dua bulan.

Suplemen kalsium ini juga sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang sudah lanjut usia (lansia). Bisa mengobati tulang keropos dan rapuh.

Suplemen kalsium ini juga mengandung Vitamin D. Fungsinya bisa membantu penyerapan kalsium ke dalam tubuh.

Harga kalsium ini adalah Rp 272.000 isi 120 tablet.

Penutup

Mengonsumsi kalsium sangat penting bagi kita semua, khususnya ibu hamil. Kalsium diperlukan untuk memperkuat gigi dan tulang biar tidak mudah keropos.

Bunda perlu selalu mengonsumsi kalsium sesuai dengan ukuran supaya gigi dan tulang bayi yang dikandungnya kuat sampai usia lanjut. Sekian.