6 Merk Susu UHT Terbaik Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Produk , ratnasilvi 0 Comments
Reading Time: 4 minutes

MENGONSUMSI susu UHT sangat penting bagi ibu hamil. Nutrisi dalam susu UHT akan membuat janin dalam kandungan bisa tumbuh dengan baik. Pertanyaannya, merk susu UHT untuk ibu hamil yang terbaik apa saja ya?

Sebaiknya, Bunda minum susu UHT sejak awal kehamilan. Bunda perlu mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat, asam amino, kalsium, zat besi, berbagai macam vitamin, lemak, protein, dan kalori.

Susu UHT menyediakan semua nutrisi yang Bunda butuhkan agar janin dalam kandungan tumbuh dengan baik dan sehat.

Selain itu, mengonsumsi susu UHT juga sangat baik untuk kesehatan Bunda.

Baca: Banyak Bunda Yang Memilih Susu UHT Untuk Si Kecil

Tidak sulit mendapatkan susu UHT. Bunda bisa mendapatkan di toko-toko online. Susu UHT atau ultra high temperature adalah susu yang dipanaskan dengan suhu cukup tinggi, yakni: 135 – 150 derajat Celcius selama 2 – 3 menit.

Tujuannya supaya susu untuk ibu hamil bersih dari bakteri patogen dan susu kembali steril.

Dengan pengolahan seperti itu, kualitas susu untuk ibu hamil menjadi tinggi dan aman dikonsumsi.

 merk susu uht untuk ibu hamil

merk susu UHT untuk ibu hamil (foto:kumparan.com)

10 Susu UHT Terbaik Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Pertanyaannya: sejak kapan sebaiknya minum susu ibu hamil?

Ya, sejak kehamilan trimester pertama. Sebab, pada masa itu perkembangan janin sangat cepat. Nutrisi yang Bunda konsumsi pun banyak diserap oleh janin.

Berikut 10 merk susu UHT untuk ibu hamil, terutama pada trimester awal atau pertama. Bunda bisa memilih susu terbaik mana yang Anda suka.

1. Ultra Milk

Salah satu susu UHT di mana banyak konsumen menyukai adalah susu Ultra High.

Selain steril dan bebas bakteri, susu UHT Ultra Milk ini juga mengandung vitamin, protein dan mineral yang sangat Bunda perlukan untuk perkembangan janin.

Susu Ultra Milk ini bisa bertahan sampai 10 bulan. Asal Bunda menyimpan di tempat yang aman seperti di kulkas. Tetapi jika kemasan susu sudah Bunda buka, maka susu bisa bertahan sampai 7 hari.

Baca: Beda Antara Susu UHT, Pasteurisasi & Susu Formula

Yang terbaik adalah Bunda segera menghabiskan susu yang kemasannya sudah Bunda buka. Harga produk susu ini beragam. Harga susu UHT Ultra Milk isi 250 ml adalah Rp 6.000-an.

2. Diamond Milk: Banyak Rasa

Susu UHT Diamond Milk juga bagus. Terbuat dari susu sapi yang sehat dan segar.

Tidak ada bahan pengawet untuk pembuatan susu ini. Susu mengandung berbagai macam mineral dan vitamin. Contohnya: kalsium, seng, magnesium, vitamin A, C, D, E, K, dsb.

Selain itu, Diamond Milk punya banyak varian rasa biar Bunda tidak merasa bosan dengan konsumsi susu. Ada rasa: vanila, coklat, pisang, strawberi, dan kacang hijau.

3. Cimory Fresh Milk

Ini merupakan susu UHT produksi dalam negeri tetapi berkualitas tinggi, yaitu: Cimory Fresh Milk.

Tahukah Anda, apa arti Cimory? Ternyata, nama Cimory adalah kependekan dari Cisarua Mountain Dairy.

Tetapi, perusahaan produsen dalam negeri itu bekerja sama dengan perusahaan di Belanda untuk menghasilkan susu lokal yang berkualitas.

Produk susu dari Cimory banyak. Yang sangat terkenal adalah produk susu segar. Tetapi Cimory juga memproduksi susu UHT untuk ibu hamil.

Merk susu UHT Cimory mengandung nutrisi yang sangat lengkap: bisa membuat Bunda hamil selalu sehat dan janin yang di dalam kandungan terus tumbuh sehat.

Susu Cimory tersedia dalam berbagai varian rasa. Misal: rasa pisang, strawberry, coklat, matcha, dsb.

Harga susu UHT Cimory isi 250 ml bervariasi: Rp 4.300 – Rp 5.000.

4. Prenagen Mommy: Untuk Bunda Yang Sering Mual

Susu UHT buat ibu hamil lainnya yang juga bagus untuk Bunda pilih adalah Prenagen Mommy. Konsumsi UHT sangat penting terutama jika Bunda yang hamil muda enggan makan.

Bahkan, terkadang juga suka mual ketika mencium aroma apa pun. Dengan mengonsumsi susu UHT rasa berry yang segar, Bunda bisa merasa nyaman minum susu UHT ini.

Dengan cara ini, maka kebutuhan nutrisi buat Bunda yang sedang hamil muda bisa terpenuhi. Selain Bunda sehat, janin dalam kandungan juga tetap bisa tumbuh sehat.

Apalagi, Bunda juga sering mengonsumsi makanan yang bisa menambah berat janin selalu meningkat.

Harga susu UHT untuk ibu hamil ini adalah Rp 9.000.

5. Bear Brand: Tanpa Bahan Pengawet

Jika Bunda ingin mengonsumsi susu UHT tanpa bahan pengawet, Bunda bisa memilih susu Bear Brand. Terbuat dari susu sapi yang telah disterelisasi.

Selain membuat ibu hamil selalu sehat sehingga janin dalam kandungan bisa tumbuh dengan baik, merk susu ibu hamil trimester pertama ini juga membuat daya tahan tubuh Bunda tetap baik.

Juga bisa menetralisir racun, memulihkan kesehatan tubuh dan mencegah osteoporosis atau penuaan dini.

Merk susu ibu hamil trimester pertama ini juga bisa membuat Bunda cukup mendapatkan protein dan lemak. Susu ini mengandung banyak vitamin: vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan D.

Harga susu Bear Brand bervariasi. Dari Rp 115.000 – Rp 265.000.

6. Susu UHT Diamond Milk

Sama dengan susu UHT Bear Brand, susu UHT Diamond juga tidak menggunakan bahan pengawet. Susu ini terbuat dari susu sapi.

Susu untuk ibu hamil ini mengandung beberapa jenis mineral dan vitamin. Misalnya kalsium, magnesium, seng, vitamin A, C, D, E, K, dsb.

Baca: Manfaat Ibu Hamil Mengonsumsi Blackmores Pregnancy 

Bunda juga memiliki banyak pilihan untuk mengonsumsi susu Diamond ini. Ada rasa vanila, coklat, rasa pisang, strawberi, bahkan kacang hijau.

Harga susu Diamond adalah Rp 19.000 – Rp 170.000.

Penutup

Mengonsumsi susu UHT bagi ibu hamil sangat penting.  Merk susu UHT untuk ibu hamil berkualitas tinggi dan bebas dari bakteri. Diproses dengan suhu yang sangat tinggi.