6 Moisturizer Tanpa Niacinamide dan Vitamin C

ANDA mencari moisturizer tanpa niacinamide dan vitamin C? Moisturizer ini dapat digunakan pagi dan malam. Baik untuk kulit kering, normal, berminyak dan sedikit sensitif.

Moisturizer bermanfaat untuk mengatasi kulit kering dan lainnya. Caranya dengan menahan atau menyegel air keluar dari permukaan kulit. Dengan cara ini, kulit akan selalu terasa lembab, lebih halus dan tidak kering.

Oleh karena itu, penggunaan moisturizer adalah sangat penting. Baik untuk pemakaian pagi, siang maupun malam. Ya, moisturizer bisa dipakai kapan saja. Tidak terikat dengan waktu tertentu.

Benarkah Kandungan Niacinamide dan Vitamin C Bisa Merusak Wajah?

moisturizer tanpa niacinamide dan vitamin c

Biyu Daily Light Moisturizer

Niacinamide dan Vitamin C sebenarnya sangat bermanfaat untuk perawatan wajah. Berikut rinciannya.

Manfaat niacin adalah:

  • Membuat kulit selalu lembab
  • Meredakan iritasi
  • Mencegah terjadinya radikal bebas, dan
  • Menghilangkan jerawat

Manfaat vitamin C

Adapun manfaat vitamin C untuk perawatan wajah antara lain:

  • Melawan radikal bebas
  • Membantu stimulasi pembentukan colagen pada kulit
  • Menyamarkan noda hitam pada kulit sehingga tidak terlihat mencolok.

Penggunaan kedua bahan itu, yakni niacinamide dan vitamin C, memang menjadi perbincangan. Ada yang menilai akan timbul dampak negatif pada kulit wajah jika kedua bahan itu digunakan secara bersamaan.

Tetapi dari berbagai kajian, dampak buruk dari penggunaan kedua bahan itu secara bersamaan sangat kecil.

Menurut dermatolog Balquist Farida dari Skin & Co Clinic, penggunaan niacinamide berefek pada whitening, antioksidan dan tergolong ringan.

Oleh karena itu, produk yang mengandung niacinamide dijual bebas di pasaran. Tidak akan membuat iritasi sehingga keduanya dapat digabung.

Pemakaian keduanya aman. Pemakaiannya pun hanya dioleskan ke kulit. Yang masuk ke dalam kulit hanya sedikit. Jadi, penggabungan kedua bahan itu aman.

Baca: Memakai Moisturizer Dulu Ata Day Cream Dulu? Mana Yang Tepat?

Terjadi Iritasi

Meskipun demikian, adanya orang yang tidak cocok dengan moisturizer yang mengandung niacinamide dan vitamin C adalah kenyataan. Contohnya Dhianisa.

Dia menulis di forum bahwa dia tidak cocok dengan produk moisturizer yang mengandung niacinamide dan vitamin C. Terjadi iritasi di wajahnya.

Dia pakai pelembab Cosrx Oil Free Moisturizing cuma karena ingin cari yang agak murce. Oleh karena itu, dia minta rekomendasi produk yang aman kepada peserta forum.Tipe kulit dia adalah oily acne prone sensitif.

Produk Moisturizer Tanpa Niacinamide dan Vitamin C

Tetapi jika Anda ingin berhati-hati dan tidak ingin menggunakan moisturizer yang mengandung niacinamide dan vitamin c seperti Dhianisa, berikut contoh moisturizer terbaik yang bisa Anda pilih, yakni:

1. Biyu Daily Light Moisturizer

Biyu Daily Light Moisturizer adalah krim pelembab wajah yang cocok untuk semua jenis kulit. Baik kulit berminyak, kombinasi ataupun kulit normal.

Bahkan, moisturizer ini juga cocok untuk kulit berjerawat, berjamur dan sensitif. Ibu hamil juga aman menggunakan moisturizer ini. Sementara, teksturnya sangat ringan dan bisa meredakan wajah kemerahan.

Kelebihan lain, moisturizer yang bagus ini tidak mengandung alkohol, wewangian (bau harum), tidak ada paraben, dan tidak mengandung minyak esensial dan tanpa sulfat.

Adapun kandungan moisturizer ini antara lain squalane dan ceramide NP, serta phytospingosine. Berfungsi untuk:

1. Membuat wajah lembab
2. Memperkuat dan menyehatkan skin barrier.
3. Phytosphingosine mencegah munculnya jerawat di wajah.

Manfaat Biyu Daily Light Moisturizer antara lain:

  • Melembabkan kulit
  • Mencegah jerawat
  • Meredakan wajah kemerahan

Cara Pemakaiannya adalah:

(1) Oleskan atau aplikasikan pelembap secukupnya pada kulit wajah dan leher. Sebelumnya, wajah dan leher harus Anda bersihkan dulu.

(2) Pakailah tiap pagi dan malam hari sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.
Harga Biyu Daily Light Moisturizer isi 20gr adalah Rp 99.000.

Baca: Dr Melda dari AS tentang Pemakaian Pelembab & Sunscreen, Mana Yang Duluan?

Berikut video yang juga bahas penggunaan vitamin C untuk perawatan wajah. Semoga video ini bermanfaat untuk Anda semua. Video karya Jiglyciouss. (Red).

2. Avoskin

Pilihan lain tentang moisturizer tanpa niacinamide (niacin) adalah moisturizer dari Avoskin. Sebagai pengganti niacinamide, produk ini menggunakan kandungan acetyl glucosamine.

Ya, bahan ini berfungsi membuat wajah jadi lebih cerah. Acetyl glucosamine adalah asam amino yang berada di kulit. Manfaatnya bisa membuat kulit selalu sehat.

Selain itu, moisturizer Avoskin juga mengandung alga merah yang bersifat film-forming. Ini membuat kulit selalu lembab dan terasa halus.

Harga Avoskin mulai Rp 350.000.

3. Azarine Aloe Gel

Anda juga bisa menggunakan Azarine Aloe Gel moisturizer. Makai Arazie ini rasanya adem, multifungsi, bisa dipakai di kulit mana pun, termasuk wajah dan badan.

Cocok untuk kulit kering, sensitif, berjerawat dan berminyak. Diformulasikan dengan campuran lidah buaya, madu dan timun.

Selain untuk moisturizer, produk ini juga bisa Anda pakai untuk penyembuhan dan menenangkan kulit pedih / iritasi akibat sengatan matahari.

Gel tidak lengket. Bisa digunakan sebagai serum rambut biar rambut kuat dan lembab. Bisa juga untuk merawat rambut bercabang.

Sangat cocok untuk kulit yang meradang akibat salah skincare. Untuk mengatasi jerawat kecil-kecil dan bruntusan juga efektif.

Itulah pengalama Elvira Fathia yang telah menggunakan moisturizer tanpa vitamin C dan niacinamide ini. Produk Arizane Aloe Gel ini termasuk laris di pasaran.

Baca: 10 Skincare Yang Aman Buat Ibu Menyusui dan Aman 

4. Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Moisturizer Cream

Yang ini juga cocok untuk kulit sensitif dan mengandung ceramide untuk mengatasi masalah kulit. Terutama kulit wajah.

Bisa dipakai oleh orang dewasa dan anak-anak. Lebih pekat dan ada capsulized ceramidenya. Ada butiran-butirannya. Cepat terserap ke dalam kulit.

Ceramide bisa memperbaiki dan merawat kulit, khususnya kulit wajah. Kemungkinan terjadi iritasi rendah. Tetapi kelembaban tinggi. Tak ada bahan berbahaya.

Harga Rp 175.000 – Rp 275.000.

5. Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan moisturizer Benton Aloe Propoplis.

Misalnya menyejukkan kulit yang teriritasi, membuat bekas jerawat pudar, kulit jadi cerah, dan kulit selalu lembab sepanjang hari.

Masalah kulit berminyak pun bisa dinetralkan sehingga tidak menimbulkan adanya jerawat. Baik untuk kulit berjerawat ataupun kulit sensitif.

Cocok untuk semua kulit. Ya, ini adalah moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat. Wajah pun jadi lembab, sejuk dan tidak terjadi peradangan.

Harga Benton Aloe Propolis ini adalah Rp 140.000.

6. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk 

Hada Labo Moisturizer ini juga tanpa niacinamide dan vitamin C.  Mengandung 3 tipe Hyaluronic Acid. Bisa melembabkan dan meningkatkan kadar air pada kulit. Maka, kulit akan terasa lebih halus, lembut, dan elastis.

Formulanya simpel. Tetapi Hada Labo Moisturizer ini memakai bahan berkualitas. Sangat bermanfaat untuk kulit. Tidak ada tambahan alkohol, pengharum ataupun pewarna.

Amelia Putri, konsumen menyatakan ia sudah dua kali beli produk moisturizer ini. Pakainya enak banget. Dia menggunakan yang oranye sama strip pink. Membuat mukanya jadi kenyal. Dia sangat suka dan ingin membeli yang premium.

Widya Ningrum, konsumen lain. Dia memakai Hada Labo Moisturizer, mukanya tampak kusam. Tetapi setelah memakai tambahan foundation atau DD cream, hasilnya bagus. Jadi, pakai moisturizer ini harus dilengkapi dengan bahan lain.

Citra Kania: Moisturizer ini paling aman untuk berbagai jenis kulit. Teksturnya tidak terlalu cair sehingga mudah terserap oleh kulit.

Aku, adikku dan mama, semua pakai ini. Walaupun tipe kulitnya berbeda-beda. Semua aman. Tidak ada efek apa-apa. Oleh karena itu, kata dia, Hada Labo termasuk moisturizer terbaik dan recommended.

Baca: 10 Sunblock Yang Cocok dengan Kulit Sensitif dan Jerawatan

Yang Tidak Cocok

Apakah semua produk moisturizer tanpa niacinamide dan vitamin C cocok untuk semua orang? Tentu saja tidak. Sebab, kondisi wajah tiap orang tidak sama. Bahkan, sama pun tingkatannya bisa berbeda-beda.

Misalnya wajah berminyak. Ada yang berminyak banyak, sedang dan ringan.

Demikian artikel mengenai moisturizer tanpa niacinamide dan vitamin C. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.