Nyeri Gigi Berlubang dan Cara Mengatasi

Sakit Gigi 0 Comments

NYERI gigi berlubang. Ini kondisi yang selalu dialami oleh penderita sakit gigi berlubang. Kondisi itu tentu saja membuat Anda tidak nyaman. Gigi terasa sangat sakit ditambah rasa nyeri.

Aduhhh, para penderita mengeluh kesakitan sambil memegangi pipinya di mana giginya berlubang. Penyebab gigi berlubang umumnya akibat plak dan karang gigi yang sudah lama tidak dibersihkan.

Untuk mengatasi gigi yang terasa nyeri, ada beberapa obat yang bisa Anda pilih. Misalnya obat anti-inflamasi nonsteroid (OAINS) seperti Ibuprofen. Obat pereda nyeri seperti asam mefenamat, Natrium Diklofenak, Naproxen Sodium, dan Cataflam; dan obat lainnya.

Cara Mencegah Nyeri Gigi Berlubang

Gigi berlubang bisa menimpa siapa saja tanpa pandang usia. Bisa anak kecil, remaja, dewasa ataupun orang tua. Yang penting Anda harus berusaha mencegah terjadinya gigi berlubang.

nyeri gigi berlubang

Dengan mencegah terjadinya gigi berlubang, maka Anda akan terbebas dari rasa nyeri pada gigi.

Mencegah gigi berlubang berarti Anda harus menjaga kondisi gigi agar selalu bersih dari plag. Anda harus selalu menyikat gigi dan membersihkan sisa makanan yang biasanya terselip pada sela-sela gigi.

Sisa makanan yang tidak dibersihkan akhirnya membusuk dan menjadi santapan bakteri dalam mulut.

Dengan mengonsumsi sisa makanan minuman ini, bakteri tumbuh dan berkembang menjadi banyak.
Dari makan sisa makanan minuman itu, bakteri menghasilkan plak di mulut. Dari hari ke hari, plak makin menebal dan terjadilah karang gigi yang keras.

Baca – Cara Mencegah Gigi Sakit Berlubang dengan Bahan Alami

Proses Terjadinya Sakit Gigi BerlubangĀ 

Bagaimana proses terjadinya gigi berlubang akibat plak dan karang gigi?

Plak yang mengandung asam dapat membuat mineral pada lapisan enamel (email) gigi larut. Tentu saja, kondisi itu bisa mengakibatkan erosi pada gigi dan terjadilah lubang kecil pada lapisan enamel.

Dalam kondisi seperti ini, bakteri dapat menembus lapisan gigi. Bahkan, juga bisa menyerang saraf dan pembuluh darah. Tentu saja, gigi terasa sakit, nyeri, sakit saat menggigit sesuatu, dsb.

Nah, Anda sebaiknya selalu menjaga kebersihan gigi dengan menyikat gigi 2 kali sehari. Yakni, pagi usai sarapan pagi dan malam menjelang tidur malam.

Selain itu, Anda perlu berkumur menggunakan obat kumur usai menyikat gigi. Banyak obat kumur dijual. Bisa pakai obat kumur dari produksi Pepsodent, Listreine, Colgate, dsb.

Ditambah selalu membersihkan sisa makanan minuman di sela gigi menggunakan benang gigi.
Dengan cara ini, Anda menghindarkan gigi Anda dari berbagai penyakit gigi, terutama penyakit gigi berlubang.

Cara Mengatasi Rasa Nyeri Akibat Gigi Berlubang

Ada banyak cara mengatasi sakit gigi yang berlubang. Antara lain Anda bisa mengatasi gigi berlubang dengan minum obat nyeri gigi, obat herbal atau mengatasi dengan cara alami. Pilih cara yang Anda suka.

Berikut ini cara mengatasi sakit gigi berlubang menggunakan obat herbal nyeri gigi.

1. OSG Obat Sakit Gigi Isi 5 ml

Berkhasiat untuk meredakan nyeri gigi dan menyembuhkan gigi berlubang. Dalam lubang kecil pada gigi yang sakit ada jutaan bakteri yang menggerogoti penampang Vulva dan syaraf pada gigi. Maka, gigi pun terasa sakit dan nyeri. Untuk menyembuhkannya, silakan tetesi dengan OSG.

Rasa nyeri di gigi menjadi hialng. Tetesi produk OSG, sesuai pengalaman empiris biasanya dalam hitungan 1-9 menit, rasa sakit akan hilang.

2. Sanmol Sirup 60 Ml

Obat sirup pereda nyeri gigi, sakit kepala, demam, dan flu. Harga Rp 24.300 oso 60ml

3. Obat Sakit Gigi/ Obat Nyeri Gigi

Obat herbal gigi ini bermanfaat untuk mengatasi sakit gigi, gigi berlubang yang nyeri, mengatasi gusi bengkak dan punya riwayat sakit gigi. Cara memakai nyaman. Harga obat Rp 15.000

4. QnC Jelly Gamat

Berkhasiat untuk menyembuhkan sakit gigi – nyeri gigi, gigi ngilu-gigi berlubang, nyeri gusi, gusi berdarah, gigi rapuh, panas dalam, kepala pusing, gigi bau, gigi bengkak, gigi retak, dan pembusukan gigi. Harga Rp 15.000.

5. Propolis SM Brazilian ASLI 100%

Anda juga bisa memilih obat Propolis SM Brazilian. Mengobati gigi ngilu, gigi goyang, gigi sakit dan nyeri, gigi linu, gigi abses, gigi keropos, gigi berlubang, gigi bengkak, gigi berdarah, gigi bau
busuk, dsb. Harga Rp 75.000.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

!-- Ads 300x250 -->