Site icon WARASWIRIS.COM

Susah BAB? Jangan Mengejan, Pakai Obat Sembelit Dewasa, Aman

FacebookTwitterShare

ANDA pernah menderita sembelit atau susah buang air besar (BAB)? Rasanya seperti tersiksa. Dorongan ingin BAB begitu kuat, tetapi sulit keluar. Sudah mengejan berkali-kali, tinja tetap tidak bisa keluar. Anda sebaiknya berhenti mengejan, tetapi pakai obat sembelit dewasa.

Ya, betul. Cari obat sembelit. Nama-nama obat susah BAB bisa Anda baca di artikel ini. Baca aturan pakainya. Diminum atau dimasukkan melalui dubur. Tunggu beberapa jam, Anda segera merasa ingin BAB. 

Langsung masuk ke WC dan semua beres. BAB berjalan lancar. Tidak ada lagi sembelit atau susah BAB. Tidak ada lagi harus mengejan. 

Cara lain mengatasi sembelit adalah sering mengonsumsi buah pelancar BAB dengan tinggi serat.

Apa saja obat sembelit dewasa? Berikut daftarnya.

obat sembelit dewasa

Obat Sembelit Dewasa dan Kandungannya

Perlu Anda ketahui bahwa susah BAB atau sembelit adalah gangguan pencernaan. Setelah BAB lancar dengan obat pencahar ini, tidak berarti masalahnya selesai.

Anda harus berusaha membuat pencernaan sehat. Sembelit atau susah BAB tidak terulang lagi. Kalau tidak ada usaha menyehatkan pencernaan, lain kali Anda kembali menderita susah BAB.

Berikut daftar 7 obat sembelit dewasa atau obat susah BAB orang dewasa:

1. Dulcolax Tablet

Salah satu pilihan terbaik untuk obat pencahar adalah Dulcolax tablet. Banyak orang telah memakai obat susah BAB ini. Kerjanya cepat.

Dalam tempo 6 – 12 jam setelah minum obat ini, Anda akan BAB dengan lancar. Obat susah BAB ini juga biasa digunakan di rumah sakit untuk mengosongkan usus sebelum pasien menjalani operasi.

Dulcolax tablet ini mengandung bahan aktif bisakodil yang mampu merangsang kerja dan kontraksi usus besar sehingga feses (tinja) bisa keluar dengan lancar.

Dulcolax juga bisa diberikan kepada anak usia 10 tahun keatas. Harga obat sembelit dewasa ini Rp 8.500 – Rp 17.500.

Baca – 24 Makanan Untuk Bayi Susah BAB

2. Microlax

Pilihan obat sembelit lain adalah Microlax. Cara kerjanya juga cepat. Dalam jarak 2 – 4 jam, BAB yang tadinya sangat sulit, kini bisa berlangsung dengan sangat mudah.

Berbeda dengan Doculax, obat sembelit dewasa ini berbentuk tube berisi gel. Cara penggunaannya, tube Anda masukkan melalui dubur atau anus.

Jangan ragu atau takut. Masukkan saja tube yang ujungnya agak lancip itu ke dubur. Dorong saja. Nanti masuk sendiri.

Tunggu 2 – 4 jam, BAB pun berjalan lancar. Bisa digunakan oleh orang dewasa atau anak usia 3 tahun ke atas.

Harga obat sembelit Mocrolax ini adalah Rp 18.000 – Rp 72.000.

Baca: 9 Makanan Untuk Memperlancar BAB

obat susah bab

Vegeta Herbal (foto:enesis.com)

3. Vegeta Herbal

Obat susah BAB, Vegeta Herbal, juga merupakan pilihan terbaik untuk obat sembelit. Ini merupakan obat alami.

Terbuat dari tumbuhan herbal yang efektif melancarkan kerja usus dan membersihkan racun dalam tubuh.

Cara menggunakan Vegeta Herbal ini sangat mudah. Siapkan satu bungkus obat pencahar BAB ini. Lalu masukkan dalam segelas air es, aduk rata dan silakan minum.

Tentu saja, Anda akan merasa sangat segar minum Vegeta Herbal ini di siang hari yang terik. Rasanya mirip minuman anggur merah.

Tidak perlu tunggu lama, Anda akan merasa ingin BAB. Maka, BAB pun berjalan lancar. Harga Vegeta Herbal adalah Rp 2.308 – Rp 29.500.

4. Maximus Dietary Herbal

Obat Maximus Dietary Herbal juga tergolong sangat baik untuk Anda pilih. Obat sembelit dewasa ini menggunakan serat dan ekstrak tanaman plantago ovata serta senna.

Sesudah minum obat herbal ini, Anda sebaiknya minum air putih yang banyak. Tujuannya agar Maximus Dietary bekerja dengan efektif untuk melancarkan BAB Anda. Anda pun bisa terhindar dari sakit ambeien ataupun wasir.

Harga obat sembelit Maximus dietary adalah Rp 40.000 – Rp 60.280.

5. Dulcolactol Sirup

Pilihan lain untuk obat sembelit dewasa adalah Dulcolactol Sirup. Ya, obat susah BAB ini berupa sirup. Bisa diminum oleh orang dewasa, lansia dan anak-anak.

Dosisnya tentu berbeda antara anak dan orang dewasa.

Obat pencahar ini mengandung lactulose. Yaitu gula dari senyawa fruktosa dan galaktosa.

Fungsi gula bisa meningkatkan kadar air di dalam usus besar. Efeknya, feses yang tadinya keras dan kering, kini menjadi lunak dan berair. BAB pun menjadi lancar.

Obat buang air besar ini juga untuk orang dewasa dan anak. Ya, merupakan obat sembelit anak. Selain minum obat, penting untuk memperbanyak minum air putih.

Saat menyiapkan Dulcolactol Sirup ini, Anda bisa menambahkan air, sari buah atau susu. Tujuannya supaya obat Dulcolactol tidak terasa pahit.

Harga obat sembelit dewasa ini adalah Rp 59.000 – Rp 82.000.

Penutup

Susah BAB atau sembelit bisa dialami oleh siapa saja. Dari anak-anak, dewasa atau orang tua (lansia).

Anda sebaiknya segera mengatasinya dengan menggunakan obat sembelit dewasa atau anak. Dengan obat, susah BAB atau sembelit bisa teratasi. 

Jika tidak diatasi, Anda bisa terkena ambeien atau wasir. Bisa muncul benjolan wasir atau wasir luar.

Baca artikel Terkait:

9 Makanan Untuk Memperlancar BAB

Apa Penyebab Susah BAB atau Sembelit

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

FacebookTwitterShare
Exit mobile version