13 Olahraga Mengecilkan Paha dan Lengan dengan Cepat Mudah

Berita 0 Comments

PUNYA paha dan lengan yang besar sehingga tidak seimbang dengan bentuk tubuh tentu tidak nyaman. Selain itu juga tidak sehat. Olahraga mengecilkan paha dan lengan bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

Risiko dari seseorang yang punya paha besar adalah bisa terkena sakit jantung. Meskipun risiko punya paha besar tidak seberat risiko punya perut buncit, tetapi risiko terjadinya penyakit tetap tidak kita inginkan.

Demikian pula untuk risiko punya lengan besar, bokong besar, pinggul besar, dsb. Semua harus kita hindari biar kita selalu sehat.

Banyak penyebab mengapa paha dan lengan bisa lebih besar bentuknya. Penyebabnya antara lain karena faktor genetika (keturunan), kurang melakukan latihan otot paha dan lengan, banyaknya timbunan lemak, dsb.

Pertanyaannya, olahraga apa saja yang bisa dipilih untuk mengecilkan paha dan lengan? Bagaimana cara melakukan olahraga sehingga bisa sukses mengecilkan paha dan lengan?

Baca – Minum Jus Penghancur Lemak Paha dan Betis 

Beberapa Olahraga Mengecilkan Paha dan Lengan

Berikut ini beberapa latihan fisik atau olahraga untuk mengencangkan otot lengan dan otot paha. Dengan otot yang kencang, maka bentuk lengan dan paha akan lebih ramping dan proporsional.

Beberapa olahraga mengecilkan paha dan lengan yang bisa Anda lakukan adalah:

1. Olahraga Lompat Tali

olahraga mengecilkan paha dan lengan

Lompat tali termasuk olahraga ringan tetapi efektif untuk mengecilkan lengan dan paha. Ketika melakukan lompat tali, tangan dan lengan bergerak untuk mengayunkan tali. Sementara, kaki melompat di tempat saat tali diayunkan.

Lompat tali adalah jenis olahraga murah dan mudah, tetapi ampuh untuk mengecilkan paha dan lengan serta anggota tubuh lainnya.

Baca – 6 Alat Pembakar Lemak di Tubuh Anda Biar Sehat

Lakukan lompat tali pagi dan sore. Dalam waktu pendek, Anda bisa mengecilkan paha dan lengan secara bersamaan. Peralatan tali bisa Anda dapatkan di toko online atau toko offline dengan harga sangat  murah.

2. Olahraga Push Up

Anda juga bisa melakukan olahraga push up untuk mengecilkan paha dan lengan. Push up juga ampuh untuk membentuk otot perut dan bahu.

Anda bisa melakukan push up kapan saja dan cukup melakukannya di rumah. Push up mampu membakar banyak lemak di lengan. Lengan pun menjadi kencang.

3. Olahraga Push Up Lutut

Apakah push up lutut? Yaitu gerakan push up yang bertumpu pada lutut. Push up lutut dapat menjadi alternatif cara mengecilkan lengan dan paha yang bisa kamu coba.

Cara melakukan push up lutut sesungguhnya sama dengan push up biasa. Push up lutut menggunakan lutut sebagai tumpuan. Kalau bisa, gunakan alas atau matras yang empuk pada lutut biar berolahraga terasa nyamaan.

4. Olahraga Renang

Anda juga bisa melakukan renang untuk mengecilkan paha, lengan dan perut. Ketika renang, tumpuan utama memang ada pada tangan dan lengan selain kaki. Maka, jika paha dan lengan Anda besar, lalu Anda ingin mengecilkannya, maka lakukan renang. Dalam waktu tidak terlalu lama, paha dan lengan Anda akan menjadi ramping.

Baca – 5 Alat Pembakar Lemak di Perut Biar Perut Jadi Langsing

Olahraga Mengecilkan Paha

Berikut adalah beberapa jenis olahraga mengecilkan paha yang bisa Anda lakukan. Pilih beberapa jenis olahraga yang cocok dan Anda bisa melakukannya.

olahraga mengecilkan paha dan lengan
olahraga lunges untuk mengecilkan paha (foto:kwacibeautyjapan.com)

1. Olahraga Lunges

Olahraga lunges tergolong ampuh untuk mengecilkan paha. Caranya, Anda berdiri tegak, satu kaki maju ke depan, lalu tekuk lutut serendah mungkin. Bahkan hampir menyentuh lantai.

Setelah beberapa saat, Anda kembali berdiri dalam posisi awal. Lakukan olahraga yang sama untuk kaki kiri. Ulangi cara yang sampai 10 kali.

2. Olahraga Squat

Olahraga mengecilkan paha yang lain dan bisa Anda lakukan adalah squat. Secara bersamaan, Anda juga bisa mengecilkan betis dan otot bagian bawah dengan melakukan olahraga ini.

Caranya, Anda berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu dan kedua tangan lurus ke depan. Turunkan pantat hingga mendekati lantai. Tahan posisi ini selama 15-30 detik.

Baca – 5 Jenis Pembakar Lemak Ketika Anda Sedang Tidur, Uh Enaknya

Setelah itu kembali berdiri. Ulangi olahraga mengecilkan paha ini hingga 10 kali.

3. Olahraga Fire Hydrant

Lakukan posisi seperti merangkak. Lutut dan tangan terbuka selebar bahu, lalu satu kaki lurus ke belakang. Setelah beberapa detik, Anda bisa kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini sampai 15 kali.

4. Olahraga Naik Turun Tangga

Di rumah Anda ada tangga ke lantai dua, tiga, dst? Jika ada, Anda bisa melakukan olahraga naik turun tangga untuk mengecilkan paha dan lengan.

Naik tangga seperti biasa. Bedanya, langkahkan kaki melewati dua .Jika Anda bisa melakukan olahraga naik turun tangga ini rutin, Anda bisa mengecilkan paha dengan lancar.

5. Olahraga Leg lift

Olahraga leg lift bisa mengencangkan paha, terutama bagian dalam. Caranya, Anda berbaring di atas matras, kedua tangan ada di samping, lalu kedua kaki rapat dan angkat setinggi 45 derajat.

Tahan sekitar 15 detik, dan Anda kembali ke posisi semula. Ulangi olahraga mengecilkan paha dan lengan ini hingga sepuluh kali.

Baca – 6 Cara Sukses Mengecilkan Paha dan Betis Tanpa Olahraga

Olahraga Mengecilkan Lengan 

Berikut ini jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan lengan. Pilih jenis olahraga yang Anda sukai dan bisa Anda lakukan rutin sehingga mampu membakar banyak lemak di lengan.

Lemak memang suka berdiam di lengan karena kurangnya aktivitas fisik atau olahraga dengan menggunakan lengan. Padahal, aktivitas penting agar otot-otot pada lengan bisa kencang.

Olahraga yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan lengan antara lain:
.
1. Olahraga Boxing

Olahraga boxing sangat bagus dipilih untuk mengecilkan lengan. Sebab, dalam boxing tangan banyak bergerak dengan melibatkan lengan. Cara ini sekaligus bisa mengecilkan dan mengencangkan lengan.

Oleh karena itu, boxing merupakan cara efektif mengecilkan tangan dan lengan. Bahkan, olahraga boxing bisa membakar lemak lebih banyak di lengan dan bagian tubuh lain.

2. Olahraga Pull Up.

Cara lain untuk mengecilkan lengan adalah melakukan olahraga pull up. Olahraga ini cukup populer di masyarakat. Walaupun pelaksanaannya agak berat. Lebih-lebih bagi pemula.

Cara melakukan olahraga ini adalah berdiri di bawah tiang horizontal. Lalu, kedua tangan memegangi tiang horizontal, angkat seluruh tubuh ke atas sampai kepala melewati tiang tersebut.

Baca – 8 Cara Untuk Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami 

Anda bisa mengulangi cara itu sesuai dengan kemampuan. Lakukan olahraga itu dua kali sehari biar hasilnya maksimal. Tetapi jika Anda ingin melakukan sehari sekali, ya tidak apa.

3. Olahraga Angkat Barbel

Angkat barbel juga efektif untuk mengecilkan lengan. Yang belum terbiasa, lakukan olahraga ini dengan mengangkat berbel yang ringan.

Misalnya barbel berat 1 kg, 2 kg, 4 kg, dsb. Harga barbel murah. Bisa dibeli di toko online. Caranya, pegang barbel dengan dua tangan, lalu angkat ke atas kepala sampai otot perut dan lengan terasa tertarik.

Tahan sebentar sebelum kembali ke posisi awal. Olahraga angkat beban ini dapat membantu mengecilkan lengan atas secara optimal.

Tetapi untu barbel yang ringan dan kecil, bisa Anda angkat dengan satu tangan. Kalau pakai dua barbel, kedua tangan bisa berlatih bersama. Kalau hanya satu barbel, latihan bisa bergantian antara tangan kanan dan tangan kiri.

4. Olahraga Pull up

Olahraga ringan yang juga bisa Anda lakukan adalah pull-up. Tetapi, di sini perlu ada tempat untuk mengayun diri (dhandhulan = jawa). Jadi, yang Anda perlukan adalah tiang atau kusen pintu yang lebih tinggi daripada Anda.

Baca – 6 Alat Fitnes untuk Mengecilkan Perut Ibu-ibu Muda

Kedua tangan memegang pegangan atas lalu angkat seluruh badan. Lakukan beberapa kali unruk medapatkan hasil maksimal.

Jalani Pola Hidup Sehat dan Banyak Minum Air Putih

Selain melakukan berbagai kegiatan olahraga yang Anda pilih, Anda juga perlu menjalani pola hidup sehat. Pilih makanan sehat sesuai dengan kondisi tubuh Anda.

Perbanyak makan sayur dan buah. Selain itu, perbanyak minum air putih, setidaknya 6 – 8 gelas perhari. Plus istirahat yang cukup. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua.

Baca Juga – Biaya Menambal Gigi Depan Yang Patah 

!-- Ads 300x250 -->