Pasta Gigi Sasha Halal: Gigi Lebih Putih Bersih Sehat

Bau Mulut 0 Comments

SAYA menggunakan pasta gigi Sasha sejak 4 hari lalu. Pasta gigi halal dengan kandungan serpihan siwak. Nabi Muhammad sangat menganjurkan penggunaan siwak untuk membersihkan gigi.

Saya mendapatkan pasta gigi merk Shaha dari anak saya. Dia memberikan pasta gigi Sasha untuk dicoba. Selain berlabel pasta gigi halal, juga disebutkan bahwa pasta gigi ini mengandung tambahan bahan dari siwak. Selain membersihkan gigi, pasta gigi halal ini juga mampu menghilangkan bau mulut tidak sedap.

Di komunitas saya, Bapak Kiai Ashadi yang mengimami shalat berjamaah di masjid selalu memulai shalat jamaah dengan menyikat gigi menggunakan siwak. Itu dilakukan sejak beberapa tahun lalu setelah beliau menunaikan ibadah haji di Makkah al Mukarromah.

Pasta Gigi Sasha Dibuat dalam Berbagai Varian

pasta gigi sasha

dua varian pasta gigi Sasha, kemasan putih dan cokelat (foto: bukalapak.com)

Pasta gigi merk Sasha terdiri dari berbagai varian. Dari segi isi, ada pasta gigi Sasha 65 gr, 100 gr, dan isi 150 gr. Ada pasta gigi antibakteri, pasta gigi pemutih, pasta gigi pemutih plus siwak dan dobel perlindungan, dsb.

Jadi, banyak pilihan untuk membeli pasta gigi Sasha yang dilengkapi dengan serpihan siwak. Tentu saja, harganya juga bervariasi. Dari Rp 8.000 sampai Rp 19.000.

Menurut Wikipedia.com, siwak adalah dahan atau akar dari pohon Salvadora persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut.

Ada dua manfaat dari penggunaan siwak. Pertama membuat mulut bersih, gigi putih, dan mulut tidak berbau. Kedua sebagai ibadah akhirat, yakni mengikuti sunnah Nabi yang bisa mendapatkan pahala dari Allah.

Kandungan kimia dalam siwak bisa berfungsi membersihkan gigi, memutihkan serta menyehatkan gigi dan gusi. Kandungan kimia dalam siwak antara lain klorida, pottasium, sodium bicarbonate, fluoride, silika, sulfur, vitamin C, dsb.

Diperkuat dengan Ekstrak Daun Sirih

Selain mengandung siwak asli, pasta gigi ini juga diperkaya dengan ekstrak daun sirih. Oleh karena itu, pasta gigi ini bisa berfungsi membuat gigi lebih sehat, gigi kuat, nafas lebih segar yang tahan lama, dan mencegah bau mulut.

Pasta gigi Sasha ini juga berfungsi untuk melawan bakteri dan penyebab terjadinya plak dan bau mulut. Saya merasa sangat nyaman menggunakan pasta gigi ini. Tidak ada aroma menyengat dan tidak ada rasa yang berbeda. Ya, pasta gigi ini betul-betul nyaman.

Jadi, ada dua fungsi yang bakal kita dapatkan dengan menggunakan pasta gigi Sasha. Yakni, gigi menjadi bersih putih dan kuat. Tetapi, cara menyikat gigi juga harus mengikuti aturan tentang cara menyikat gigi dengan benar. Kedua bernilai ibadah, yakni mengikuti sunah (cara hidup) Rasulullah.

Manfaat dari semua varian pasta gigi Sasha, yakni:

Sasha Toothpaste Herbal Antibacterian: lembut di mulut, tidak banyak busa muncul ketika Anda menyikat gigi, dan aromanya juga sedang.

Sasha Toothpaste Whitening: mengandung siwak, lemon, dan garam.

Sasha Toothpaste : memberi perlindungan ganda, yaitu memutihkan gigi dan membuat gigi kuat.

Berikut ini video tentang cara menyikat gigi yang benar dan menyehatkan gigi dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI):

Apa Maksud Produk Halal

Apa yang dimaksud dengan produk halal dalam pasta gigi Sasha?

Menurut Brand Manager Sasha Halal Toothpaste, Danti Nastiti, yang dimaksud halal dalam produk ini adalah tidak mengandung alkohol dan kandungan lain yang berasal dari hewan.

Selain itu, dari segi proses, mulai dari mesin hingga bahan-bahan produksi, semua dilakukan dengan mengedepankan aspek halal.

“Produk pasta gigi Sasha tidak mengandung alkohol sama sekali. Baik proses pembuatan maupun produk, semua tidak mengandung bahan yang tidak halal. Maka, kami sebut bahwa pasta gigi Sasha ini adalah produk halal,” tambah Danti.

Pasta gigi Sasha Toothpaste tersedia dalam dua varian pasta gigi. Yaitu Herbal Antibacterial dengan ekstrak daun sirih, dan Sasha Toothpaste Whitening dengan esktrak lemon dan garam.

Menurut Danti Nastiti, masyarakat sekarang makin peduli dengan kesehatan. Produk yang mengandung alkohol mulai disadari sebagai produk yang tidak sehat, sekaligus tidak halal.

Ada 3 manfaat yang bisa didapat dengan menggunakan pasta gigi Sasha ini, yakni:

  • Pertama manfaat kesehatan, yakni membersihkan gigi dan mulut.
  • Kedua manfaat spiritual, yakni lebih memilih produk halal.
  • Ketiga, mengikuti sunnah Nabi, yakni menggunakan siwak untuk membersihkan gigi dan mulut dalam kehidupan sehari-hari.

Penutup

Kesehatan gigi dan mulut sangat penting. Siapa pun pasti ingin memiliki gigi dan mulut yang sehat, tidak menebarkan bau tidak sedap dan tidak membuat gigi rusak (berlubang). Tetapi, pasta gigi Sasha menawarkan lebih dari itu. Yakni, pasta gigi yang sehat dan halal. Selali menggunakan produk halal sangat penting bagi umat Islam.

Sekian artikel mengenai pasta gigi halal merek Sasha. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua. Silakan membagi artikel ini kepada rekan dan sanak saudara.

!-- Ads 300x250 -->